iklan iwb

Aksi kriminal curanmor makin merajelela. Tidak perduli lingkungan sekitar ramai kalau sudah nafsu, main hajar saja. Dan….asal mzbro tahu, saat ini banyak dari mereka yang mengincar Yamaha Byson sebagai target aksi nekad…..

Jangan salah sangka dulu mzbro. Kejadian bukan dialami IWB (amit-amit dah…. ngetuk meja mode:on :mrgreen: ). Melainkan salah satu bro penunggang Byson berwarna merah yang datang pagi-pagi kedealer Mega Yamaha Cibinong. Kebetulan IWB sedang nyervis sikebo. Gelagat tidak beres tercium dari raut muka yang terlihat berbincang serius dengan kepala mekanik. Sontak IWB penasaran. Apalagi ketika memperhatikan ada kabel berseliweran distang sikebo….

Rupa ketika tunggangan dibobol kunci T

Jebule….motor nyaris raib digondol maling!!. Rumah kunci remuk dibobol dengan kunci T. ” Iya bro…kejadian diLenteng Agung (Jakarta) lagi kerumah nasabah. Padahal situasi sedang ramai. Baru beberapa menit perasaan gua koq nggak enak banget teringat sama motor. Bener…waktu gua keluar sudah ada orang nunduk-nunduk diByson gua. Ternyata doi sedang getok kunci leher. Gua teriakin….langsung lari. Ada 3 motor sudah menunggu dalam keadaaan standby….lompat, geber gas….ilang dah mereka..” serunya…

iklan iwb

Menurut mzbro owner Byson, komplotan ada 5 orang dengan 3 motor. Bisa disimpulkan, modus operasi secara berkelompok. Artinya kalau ada apa-apa terhadap eksekutor… lainnya pasti akan membantu. Hhhmm…masih slamet mzbro ini. Padahal biasanya, kalau kunci utama sudah berhasil dibabat, tidak butuh lama untuk membawa kabur motor. Yah…sebenarnya memang banyak informasi bahwa Byson saat ini menjadi favorit kedua setelah Vixion guna diembat. Tapi…penampakan didepan mata tak ayal membuat ciut nyali…..

175ribu satu set dengan kunci utama, jok dan tutup tanki

Kunci satu set gen FZ ini ternyata cukup murah. Banderol 175ribu sudah? termasuk kunci utama, tutup tanki serta jok. Yup…lumayan terjangkau mzbro. Last…maling selalu beraksi karena ada kesempatan. Karena itu, lindungi apapun tunggangan anda dengan kunci rahasia. Sebab…kalau sudah raib, jangan pernah bermimpi tunggangan sampeyan akan kembali. Btw…..pernah mengalami kejadian serupa nggak mzbro?? monggo dishare buat kita-kita….(iwb)

Proses penggantian kunci sedang dilakukan....

130 COMMENTS

  1. hati2 yang tidurnya kebluk (susah bangun) hehehe….
    kebanyakan modus nya pake ilmu sirep supaya korban terlelap. rampok bebas beraksi didalem rumah, seperti yg ane bilang di gembok aja motor masih bisa digotong.

  2. wah pencurian motor saat ini meningkat tajam….dan modus nya lebih kejam lagi…mereka tak segan menembak orang yang bermaksud menggagalkan rencana mereka….

    kejadian ini menimpa tetangga saya di cipinang…dia hendak menggagalkan pencurian motor di warnet deket rumah…malang baginya sedang berduel dengan si maling..doi tertembak oleh teman nya si pencuri….hingga tewas….kejadian ini memilukan.. kemana aparat yang seharusnya bertugas……

    berikut ini adalah link terkait kejadian pencurian motor di cipinang
    http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001300/1745265/10/jawara-jatinegara-tewas-didor-pencuri-motor

    ada satu lagi
    http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001055/1745266/10/letusan-pistol-pencuri-motor-hebohkan-warga-jatinegara

    kebetulan saya juga adalah salah satu korban pencurian motor …motor vixion ku raib di rumah padahal sudah ku gembok dimotor…begitupun gerbang rumah…..aku baru tahu ketika hendak berangkat kerja……

  3. @om iwan
    Iya kali ya om,,, aneh banget,,, maling kok pake matic,,, kali aja udah di bore up,, :p
    Kalo aja ada temen ane yang inisiatif ngejar pake motor, pasti ketangkep lah,, lha wong di kosan ane motor paling kecil ccnya tuh si jupie mx,, hahaa,,,
    Keingetan waktu temen ane nglempar golok,, bwakakakk

  4. kalo maling motor diperumahan kliatanya sore hari mo maghrib, vixi(kunci kontak biasa ga da tambahan) ditinggal ganti baju 1-2 menit langsung raib(pengalaman pribadi 🙁 alhamdulillah sih asuransi ,gelo nangin yo rapati gelo),… selang 1 hari rumah tetangga beda rt gembok pagar dibobol,byson ma scutic nya raib, ninin RR nya kunci kontaknya rusak tp ga ikut raib (hadew malingnya kroyokan kayaknya)..kejadian dicikarang.
    kalo di kontrakan maling beraksi dini hari kayaknya jam 3an pagi(temen kerja n Ipar temen kerja ngalamin sendiri ,padahal motor didalam sebelah tempat tidur, motor n kamar di kunci tetep hilang..anehh)
    kalo di tempat umum kayak ruk0(di perumahan ane) malah siang hari, maling nya bawa pistol segala..diteriakin malah ga segan2 nembak,untung ga kena…hadew..

  5. Miris Mas Bro, Saya Dulu Juga Hampir Kehilangan FU saya yg Baru 6 bln, Waktu itu kejadianya di Mini Market Alfamart Untung Cuma Sebentar Saya Masuk Minimarket Alhasil pada Kabur tapi Kunci Sudah Hancur Sama persis kayak Diatas, hati2 bagi Brother Semua sama Maling motor, Heranya kenapa polisi nggak bertindak Yah pura2 kek parkir dipinggir jalan Supaya dicoba dibobol maling, trus ditangkep dah Gampang kan 😀

  6. Pernah, tapi bukan gw.. *amit amit*
    ada temen se-vixus, punya vixion merah, tinggalnya di daerah BSD.
    Dia lagi jalan ke minimarket (kalo ga salah), motor diparkir di depan minimarket, masuk ke dalam, ga sampe 5 menit, ngeliat ke arah parkiran, motor udah ga ada lagi.
    indikasinya tu motor udah di incer dari jauh2 hari sama malingnya, dan kayanya sih komplotan sama tukang parkir minimarketnya..
    masa iya motor blom 5 menit udah raib dan ga ada yang ngeliat ato teriakin.

    trus diusut sampe minta rekaman CCTV minimarketnya, daerah tempat parkir malah ga keliatan, jadi buat apa dong dipasang cctv di luar minimarket.. :nohope:

  7. haduh..amit-amit deh..
    murah ya mas, 1 set cuman segitu..tapi faktor keamanan??? kan tetep aja modelnya sama dg yang lama, jadi “relatif mudah” dibobol
    peace….

  8. biar bagimanpun juga bentuk pengamanannya… kalo entu maling udah gelap mata… tetep aja motor korban diangkut pake mobil box…

    makanya..curigai juga tuch mobil box yang wara-wiri gak jelas juntrungannya disekitar perumahan..

    jangan lupa banyak2 sodakoh en berdoa…!!

    CIAOOO…!!

  9. KUNCI NYA KAYAK CBR YA!!!

    maling di potong tangan nya aja, biar hidup. enak banget kalo di bakar. saya siap untuk motong-motong tangan nya

  10. Temen sy pernah ngalami juga, swingarm banana n velg belakang suzy FXRnya raib digondol maling, fxrnya sendiri ditinggal n dganjal batako hadehhh…emang maling motor mestinya dibikin cacad seumur hidup..jangan langsung dibunuh, keenakan dia

  11. Jadi inget Vixion sohib ane yg diparkir di teras jg diembat maling pas maghrib… Eh.. Sekarang lagi inden Byson dia… Pdhl Byson idola baru para maling…

  12. @ungeex…….bro indent…byson sampee 7bln….blm datang juga…..hihihihi…. betul2…termasuk orang yg penyabar tulen…klo dulu ane hrs nunggu 2bln aj..langsung aja kewarung sebelah…qq

  13. Gimana dengan pulsar yak? Denger2 klo kunci pulsar gak bisa di duplikat karena model ulirannya beda dgn kunci kebanyakan….jadi klo kunci asli ama serep ilang siap2 nebus yg baru….

    trus kunci pulsar emang rada panjang gtu yak dibandingkan kunci motor laen ?

  14. welehhh… masih ada yang beranggapan pake secure key shutter lebih aman?
    kalo memang apes ya apes. jangan nyalahin ngga pake secure key shutter atau apalah.
    antisipasi dari pemilik saya rasa sudah maksimal menurut dia. ngga ada seorangpun yang ingin motornya raib. tapi maling selalu selangkah lebih maju.

    semoga semua pembaca disini ngga mengalami.

  15. *jaelan
    woong gak ngoyoo kok broo, dpt syukuur gk dpt yowees cari yg lain hehehee…
    ni wes mecahiin rekornya pak bambang nunggang byson hehehhee…

  16. Shutter Key sepertinya bisa jadi salah satu “penghambat” para maling untuk beraksi, setidaknya memberi waktu lebih lama untuk maling lebih lama untuk ngebobol kontak. Sayangnya sebagian produsen motor terkesan rada pelit untuk yang satu ini heheee……

    Yah kalo ada yang bisa akses data kehilangan motor, dan jika terbukti dari data bahwa yang ilang kebanyakan motor non-shutter key, berarti sudah cukup lah buat produsen untuk menambah peranti ini disetiap lini produknya. Ada yang mau cari datanya?heheeee…..

    beckhem.wordpress.com/2011/10/19/baru-tahu-honda-vip-card/

  17. Hm……hm…..

    klw AMBO sih Solusi Murah Meriah ngak pake bayar

    Lepas Kabel CDI Aja Mas…

    ngak Bakal Jalan tuh KEBO

  18. bulan puasa kemarin mio adik saya parkir depan rumah hampir hilang.
    Alhamdulilah masih dilindungi, padahal tuh mesin mio sudah nyala (tinggal kabur aja) tapi untung cakram depan digembok. Keliatannya tuh maling gk bisa buka gembok cakram depan (mungkin cuma modal kunci T aja tanpa liat2 cakram di gembok).

  19. Wadewh dadi was2 ky ma si kebo, trauma kelangan ninja RR setahun kepungkur, pdhal biaya modif sampe’ senin-kemisan -_-“, naudzubillah deh kemalingan lgi, kudu banyak2 shodaqoh buat tolak balak ky mas bro…

    Request artikel komparasi alarm ‘n alat pengaman tambahan motor, mas iwan… matur sembah thankyu…. 🙂

  20. temen juga kehilangan RR didepan rumah sendiri, gara2 ketiduran bentar pulang kerja, kunci pagar lupa di cantolin..

    lennyap..RR nya, dah kedukun, polisi, tetep ngak nemu tuch motor..

    ati2 ..aja

  21. amit amit jabang bayi, ojo nganti ilang
    lhaik malah ono sing ngunkuli indenku, buahahahaaa

  22. wahaha mas iwb… kejadiannya sama nih kaya fu ane.. fu baru udah mau dicolong. ga tau kenapa tapi malingnya ga jadi nyolong, padahal itu kunci utama udah tembus 😀 xixi alhamdulillah yah..

  23. Buat Yamaha Mio Sporty, ganti saja rumah kuncinya dengan rumah kunci motor VIAR-Vior, soalnya secara desain sama..(itupun kalau ada stocknya)….

  24. coba trik ini deh..untuk pengaman tambahan

    “Selamat Sore Om,,, ane mau share bikin kunci rahasia di byson, biar menghambat atau bahkan bisa menangkap basah maling.. Ini ane bikin kunci rahasia soalnya ane mlz pasang alarm motor,,, musti bawa remote kemana-mana.. hehehe.. langsung aja gan, maap juga kalau repost….

    Ini gara2 keinget pas tahun 94 (kurang lebih) ane punya grand yang didalemnya ada kunci rahasia biar kalau kunci kontak di-ON kan, bel langsung berbunyi…
    Pertama, ane cabang kabel yang dari pencetan klakson,, Letaknya ada di soket bawah kondom tangki sebelah kiri, warna pink untuk +, warna hitam untuk – (Ground)…
    [
    cabang kabel dengan kabel apa aja(pakai kabel yang bagus lebih baik) kira2 15 cm. Caranya gampang, cabut soket, keluarkan pin kabel warna pink dan hitam, trus pasal kabel cabang, kembalikan lagi.. Trus pasang tuh kabel disaklar rahasianya. Penempatan saklar rahasia terserah selera masing2.. kalau ane, ane kasih di bawah kondom tangki, pake dudukan baut sayap, tempat saklarnya ane buat dari sisa aklirik buat casing kompi kmrn.. Trus kasih kabel bakar atau lem bakar biar g konslet kabel di saklarnya…

    Setelah itu, test…. Lumayan gan.. Modal g sampai 5000 perak, kebo jadi lebih aman dari maling….”

    sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?p=523957403#post523957403

    saya sudah coba,dan menambah rasa aman kalo lagi males masang gembok cakram.

  25. Alhamdulillah ane ga ngalamin, n amit2 deh, tapi kemaren wktu puasa2 hampir aja vixi ane di embat begal, kejadian jam 9 malam di sadengan kulon, jalan utama Lumajang – Jember. Waktu ane ngebut tuh begal langsung main cabut kunci motor ane otomatis langsung mati tu motor untung ane refleks narik kopling, n ga sempet kena bacok sma tu begal padahal begalnya udah ngeluarin clurit, n Alhamdulillah ane brenti di deket warung tmpatnya supir truk mangkal, slamat dah vixi ane, n ga tau nya malam nya ada yg kena begal disana, langsung main bacok ga pake narik kunci lagi.
    N gara2 itu jga ane jadi ga bsa solo turing lagi, cz ortu kawatir.
    Katanya di daerah sekitar Lumajang sampai Tanggul emang rawan sama begal, biasanya emang langsung bacok korbannya, jadi waspadalah, apalagi klo sudah jam 8 mlm ke atas, jalan sepi jadi klo lewat sana gaspoll aja.

  26. Kampret tuh maling……!!!.mas broo kalo ada yg bisa nangkep maling motor jangan diserahin ke polisi….kasih tau gue broo….biar gua tancep tuh biji matanya pake kunci T…!!!

  27. byson jadi target karena cakep apa karena gampang dibobol mas bro? ganti kunci harus semua ya? bisa gak ganti kunci stang aja, tangki ma jok pake kunci lama

  28. Pernah ilang skali waktu masi sekolah dulu pake shogun, motor ditinggal ga sampe 3 menit ud ilang. skrg ud ga lg donk, kan pake Honda, hahaha. FBH mode : on

  29. Tiger ane nyaris bro, sks percuma, bisa dijebol alus, untung pake alarm, jadi teriak motor ane pas dia puter kontaknya, tp emang dasar maling kaburnya cepet banget

  30. Motor paling sering kemalingan bisa berarti perangkat kemanannya emang jelek (tapi maling selalu pinter) atau bisa juga karena valuenya yang tinggi. Lah kalau Vi-xi atau Byson lebih sering hilang berarti ya dua faktor itu. Tapi kalau mau diamati secara awam, desain dari sport Yamaha emang menarik untuk dimiliki, resmi atau nyolong!!

  31. Ini bos nilai lebih yamaha bro…ada yg ngomong selentingan org yamaha salah satu indikator motor laku adalah disering di colong maling contohnya mio…padahal mtr honda dah lbh byk yg pk pengaman otomatis. kl skrg yg beat lbh byk terjual trs maling tetep embat mio jdnya apa dong..dong..wkwk..jd berubahlah bt semua lbh baik terhadap konsumen termasuk mtr2 lakinya pasang KUNCI PENGAMAN OTOMATIS. bknny sebagai indikator byk disenengin bru… Objektif aja bro..tul ga…

  32. temen saya juga om seminggu yang lalu honda tigernya raib di lenteng agung. ga nyampe 5 menit udah ilang. lagi pada makan om. yang parahnya lagi kata temen saya model gaya maling pake kemeja. kaya orang kantoran dah

  33. harga kontak set beserta teman2nya buat Byson murah yach…klo vixi sekitar 215rb….naaaah klo scorpip z (bkn yg new) harga segitu cma dapet kunci kontak aja (scorpio Z ga satu set sama tutp tangki dan cover bodi)…coba bayangkan mas Iwan….harga tutup tangki scorpio Z dan tangki bensinnya cma bda 50 rb-an, mahal khan….

Comments are closed.