iklan iwb

Aksi kriminal curanmor makin merajelela. Tidak perduli lingkungan sekitar ramai kalau sudah nafsu, main hajar saja. Dan….asal mzbro tahu, saat ini banyak dari mereka yang mengincar Yamaha Byson sebagai target aksi nekad…..

Jangan salah sangka dulu mzbro. Kejadian bukan dialami IWB (amit-amit dah…. ngetuk meja mode:on :mrgreen: ). Melainkan salah satu bro penunggang Byson berwarna merah yang datang pagi-pagi kedealer Mega Yamaha Cibinong. Kebetulan IWB sedang nyervis sikebo. Gelagat tidak beres tercium dari raut muka yang terlihat berbincang serius dengan kepala mekanik. Sontak IWB penasaran. Apalagi ketika memperhatikan ada kabel berseliweran distang sikebo….

Rupa ketika tunggangan dibobol kunci T

Jebule….motor nyaris raib digondol maling!!. Rumah kunci remuk dibobol dengan kunci T. ” Iya bro…kejadian diLenteng Agung (Jakarta) lagi kerumah nasabah. Padahal situasi sedang ramai. Baru beberapa menit perasaan gua koq nggak enak banget teringat sama motor. Bener…waktu gua keluar sudah ada orang nunduk-nunduk diByson gua. Ternyata doi sedang getok kunci leher. Gua teriakin….langsung lari. Ada 3 motor sudah menunggu dalam keadaaan standby….lompat, geber gas….ilang dah mereka..” serunya…

iklan iwb

Menurut mzbro owner Byson, komplotan ada 5 orang dengan 3 motor. Bisa disimpulkan, modus operasi secara berkelompok. Artinya kalau ada apa-apa terhadap eksekutor… lainnya pasti akan membantu. Hhhmm…masih slamet mzbro ini. Padahal biasanya, kalau kunci utama sudah berhasil dibabat, tidak butuh lama untuk membawa kabur motor. Yah…sebenarnya memang banyak informasi bahwa Byson saat ini menjadi favorit kedua setelah Vixion guna diembat. Tapi…penampakan didepan mata tak ayal membuat ciut nyali…..

175ribu satu set dengan kunci utama, jok dan tutup tanki

Kunci satu set gen FZ ini ternyata cukup murah. Banderol 175ribu sudah? termasuk kunci utama, tutup tanki serta jok. Yup…lumayan terjangkau mzbro. Last…maling selalu beraksi karena ada kesempatan. Karena itu, lindungi apapun tunggangan anda dengan kunci rahasia. Sebab…kalau sudah raib, jangan pernah bermimpi tunggangan sampeyan akan kembali. Btw…..pernah mengalami kejadian serupa nggak mzbro?? monggo dishare buat kita-kita….(iwb)

Proses penggantian kunci sedang dilakukan....

130 COMMENTS

  1. Punya rekan saya malah udah di gondol maling Byson-nya, di daerah Cikarang. Dalam dua bulan juga di sekitar tempat tinggal saya ada empat motor raib di gondol maling, 1 tiger, 1 ninja 150, 1 jupiter, dan 1 mio.
    Buat antisipasi saya pasang ALARM remote control di tunggangan saya, nggak mahal kok cuma 150ribu-an.

  2. ane juga pernah tuh, tahun 2010, jupie MX ane baru 3 bulanan, kejadian nya sama, kunci kontak asli udah bobol sama kunci T, untung ane gak lupa gembokin cakram nya pake gembok super , jadi Alhamdulillah selamat, dan akhirnya maling nya juga ketangkep, karena maling nya satpam sendiri, akhirnya abis itu rajin gembok terus, sama kunci kontak di ganti nazi , sampe sekarang punya vixion juga udah di ganti nazi sama di gembok super juga, tapi sampe ada yang maling lagi kepergok, wah tak bacok pake golok wkwkwk

  3. kejadian hampir sama dgn tmn kantor saya nih mas iwan, tapi keadaan di parkir dirumah pas setelah subuh, maling masuk ke rmhnya lgsg ngerusak rumah kunci, untung tmn ane lgsg keluar dan teriak maling, dan tuh maling msh bertahan setelah diteriaki maling dan mengancam dgn pistol tapi alhamdulillah tdk terjadi hal yg diingkan.dan tuh maling emg bnr berkomplot ria lebih dari 2-3 org sdh standby di luar pagar.mungkin pelajaran mau parkir dimana, sebentar atau lama lebih baik pakai kunci pengaman sejenis gembok biar tuh maling gk punya waktu tuk menggondol motor

  4. duh jangan sampai lah, amit amit banget.. moga pada gak ngalamin kejadian gini.. benar2 saat ini kudu waspada dan menjaga baik tunggangan..

  5. kalo saya seandainya parkir ditempat yg rawan curanmor, biasanya cakram depan dikasih gembok+ cangklongan busi diganjel pake kertas buat pengamanan ganda, kalaupun si maling bisa bobol kunci kontak n gembok, dia psti bingung motornya ga idup2.

  6. Mending maling di kasih jebakan Betmen aj Bro, sediakan satu motor buat si malingnya,lalu motor kta sabotase dulu (entah Busi ato CDI nya dicopot atau spuyer kta kecilin biar sulit idup), lalu kta sembunyi & amatin tuh dari jarak jauh klo ad gerak-gerik yg mencurigakan lsg di masa aj rame2. Khusus utk daerah rawan dijamin ampuh & bikin trauma para calon maling2 lainya apkah dia dijebak/tdk.

  7. Walaaah…kok sereeem gtu. Perlu ada pengaman ganda nih. ATPM jg harus meningkatkan safety pada setiap produknya.

  8. pake gembok yg ada alarmnya, di smping kunci motor itu sndiri.. Gembok alarm, baru d pegang aja bunyi..

  9. wah hati-hati mas…sama seperti kasus ane tuh

    ramboeistblast.wordpress.com/2011/03/16/hampir-saja-jangan-sampai-hilang-lagi/

  10. dl jupiter ane sm supra jg ilang diembat maling,, yg jupiter udah pake kunci variasi dingdong, cm 22 nya lupa ga tak gembok di cakramnya… ya wes nasib… 22 nya akhire ilang smua… Alhamdulillah skrg dah dpet ganti vixion…

  11. aye pernah 2 kali kehilangan motor, yg pertama rx-z baru pakai 3 bln hilang di kantor diangkut pakai truk dan yg kedua rx-king yg blm sethn pakai hilang di rumah pacar pas ngapel.
    aye kadang berpikir seandainya punya pistol atau granat pasti aye eksekusi tuh maling. kita kerja setengah mati buat byr kreditan motor, eh… mereka enak2 main gondol aje.

  12. gila ya pengguna honda komentar ndeso kabeh

    ada orang kena musibah malah dihina-hina

    gw yakin tuh yang komen ababil yang masih ngenet di warnet

    klo ga ababil ya kuli bangunan yang baru belajar buka internet

    beli motor masih kredit aja belagu… cocote….

  13. harusnya yg kayak ginian juga jadi masukan buat pabrikan. produksi motor jgn cuma asal brojol aja. kudu perhatiin sisi safetynya khusunya dari pencurian. soalnya yg dirugikan kan konsumen. motor dah paling rawan dicolong.

  14. Ane bru smalam gan byson merah ane di bobol jg, alhamdulillah msh ada, cuma rumah kunci utamanya hancur persis gambar diatas,

  15. Maling emang pada rakus” semua.. ngga punya uang, tinggal embat tu motor. kalo gue ngeliat maling langsung gue timpuk pakai batu kali kalo ngeliat :D. pernah gue nimpuk maling sepeda di daerah Banyuwangi dan dia pada nolah-noleh siapa ya yang nimpuk untung gue sembunyi disemak-semak akhirnya dia lari ketika gue timpuk untuk kedua kalinya… dikira setan kali yang ngeliat perbuatannya iy?? hehe

  16. byson ane juga kmarin2 di bobol maling untung pake gembok dan gemboknya ada alrmnya.pas alarmnya nyala ane bangun dan teriakin maling.. kabur dah malingnya. mungkin temen2 bisa pake gembok yg ane beli di ace hardware.kuncinya leter U gak bisa di duplikat.kuncinya di kasih 3.

  17. Sedikit pengalaman pribadi di bulan ramadhan tahun ini. Pertengahan agustus motor vixion saya juga nyaris hilang kejadian nya jam 6 pagi hanya ditingal kurang dari 2 menit ke dalam rumah kunci kontak di rusak gembok cakram dirusak padahal di garasi rumah tuh maling emang nekat kayak nya. Semenjak kejadian itu ane trauma kalau markir motor di mall atau dimana aja dan selalu bawa 3 gembok buat cakram, gir belakang dan standar tengah.

    Informasi tetangga ane yang POLISI waktu operasi maling motor untuk membobol 1 motor maksimal 2 menit lebih dari itu mereka langsung cabut (cari aman takut ketahuan empunya motor) buat maling motor gembok apa pun bisa dibuka karena mereka punya 1 kunci master tetapi setidaknya dengan gembok akan membuat waktu operasi mereka terbatas karena harus buka gembok dulu.

    Lebih baik waspada buat semua biker dan buat kunci pengaman tambahan sensor alarm atau apa aja untuk motor yang di standar tengah ada lobang gembok sekalian aja di gembok karena di tempat ini maling agak susah buat membuka nya.

    sedikit sharing pengalaman ane buat teman-2 semua.

  18. jadi inget gw ,,,, motor honda tiger gw di embat maling tanggal 26.12.2011… skrg gw beli byson,,semoga awet…

  19. sdikit msukan bro, bgi motor yg g pakai shutter key sistem lbih baik ganti kunci kontak dengan kunci nazi bro agar kunci T g bsa msuk + gembok yg ad alarm + sistem pengaman tambahan cntohnya:

    wlaupun kunci kontak dlam kondisi on mesin ttap g mau nyala walaupun distater ato di engkol ama ntu maling
    krna ad tmbol rhasia yg hrus di on dlu bru ntu mtor bsa hdup
    dan tmbol ntu cuma yg empunya mtor ndiri yg tau dimn posisinya

    dgn begtu dijmin bro ntu maling bakal berpaling k motor lain yg lbih gampang dimaling ama dia,

    jgnkan nyentuh ntu motor msi liat kunci kontak nazi aj dia da bakal ampun bro

    skian msukan dari ane bro
    smoga brmanfaat buat bro smua

  20. kalo hukum Potong tangan di jalanin , maling pada kapok.
    daripada di penjara,ujung2nya bebas lagi,nyuri lagi,masuk lagi,bebas lagi 🙁

  21. biar aman tuh motor klo parkir d tengah jalan tol….biar yg mau maling ktabrak tronton duluan…palanya remuk

  22. pemasangan alarm motor berbagai merk dan tipe
    pemasangan bisa dilakukan ditempat anda …..
    hubungi 087879141785/invete pin 5242a175
    Alarm ini mempunyai kecanggihan sebagai berikut :
    * Anti rampas, bisa matikan mesin dari jauh ( maksimum
    50 meter
    Fungsi ini bermanfaat apabila terjadi perampasan kendaraan
    di jalan raya. Agan tidak perlu melawan, tinggal tekan
    tombol Lock di remote, mesin akan mati dan tidak bisa
    dihidupkan lagi sebelum menekan tombol Unlock di remote.
    * ANTI ANGKAT KE MOBIL/ TRUCK! !
    Fungsi ini bermanfaat apabila ada maling yang ingin
    mengambil kendaraan agan dengan cara angkat ke mobil,
    karena alarm ini dilengkapi dengan SENSOR GETAR, apabila
    terjadi benturan maka sirene akan bunyi keras dan si maling
    pasti membatalkan niatnya untuk mencuri kendaraan agan.
    NOTE: Pencurian sepedamotor dengan modus angkat ke
    mobil/ truck hanya memerlukan 15DETIK! ! ! Waspadalah! !
    Waspadalah! !
    * Dilengkapi dengan ALARM kunci kontak
    Fungsi ini bermanfaat apabila ada orang yang berniat jahat
    untuk mencuri kendaraan agan, maka saat kunci kontak
    diputar ke posisi ON ( baik itu menggunakan kunci T atau
    menggunakan kunci duplikat) maka SIRENE ALARM akan
    bunyi dan mesin kendaraan TIDAK BISA DIHIDUPKAN,
    sehingga memberikan PENGAMANAN PENUH pada
    kendaraan.
    * Bisa STARTER dan Matikan Mesin dari jauh
    Fungsi ini sangat bermanfaat, jadi agan bisa starter mesin
    dari remote tanpa harus kunci kontak ON, dan mesin akan
    hidup terus dan bisa dibawa jalan seperti layaknya mesin
    hidup dengan menggunakan kunci kontak. Mesin akan hidup
    terus, untuk mematikan mesin, tinggal tekan tombol
    UNLOCK dari remote.
    * Search Mode ( mencari kendaraan)
    Alarm ini dilengkapi dengan Tombol Search Mode ( di
    remote gambar Lonceng) , sistim ini berfungsi untuk mencari
    kendaraan ditempat parkir yang luas, agan2 tidak akan
    kesulitan untuk memenukan kendaraan agan2, karena Sirene
    akan bunyi keras dan lampu sein akan berkedip. * fast respon
    hubungi nomer saya aja gan lokasi bisa ke jabotabek untuk
    pmasangan.

Comments are closed.