iklan iwb

Two thumbs up buat biker tanah Hindustan yang sudah kreatif memasang jubah fairing R15 ketubuh Yamaha FZ16 alias Byson. Kenapa??…dalam penilaian IWB penempatan lumayan rapi dan tidak terkesan dipaksakan….

Bukan hal yang mudah menyematkan fairing R15 pada kuda besi naked bike seperti Byson. Kudu diperhitungkan sedemikian rupa mulai dari dudukan, aura visual serta pengaturan posisi. Sebab kalau terlalu dongak,? hasil juga bisa mempengaruhi penampilan akhir project. Begitu pula sasis. Sudah jelas Byson hanya menganut tipe diamond, sedang gen R15 jauh lebih maju yakni deltabox. Namun modifikator sekali lagi berhasil menutupi kelemahan tersebut….

Sayang tidak banyak yang bisa digali dari proses modifikasi secara menyeluruh. Namun….apapun itu, gen FZ1 telah sukses berganti menjadi motorsport semi turing. Kalau IWB…entah mengapa koq masih lebih demen desain asli yak ketimbang dikerudungin fairing. Gimana menurut mzbro semua??….(iwb)

iklan iwb

56 COMMENTS

  1. tidak cocok terasa janggal…..klw di ibaratkan orang bibinya monyong dan giginya tonggos.,,,,,,sebab kepala fairing sejajar spakbor depan aneh lihatnya…
    cocoknya byson emang streetfighter model telanjang

  2. bagi gw ok.. keren bgt
    mirip ninja..
    tapi saya kurang tinggi…

    oh ya kalok blh tau nii masbro gak susah apa masang fairing YZF-R15 ke badan byson?????????
    apa ya yg paling rumit? dan bagai mana ngatasin ya..????

  3. masalah modif itu relatif bagi orang lain bisa aja ini bagus.tapi diTKP banyak kendala kalau mau dijadikan sport.
    1:mau dipakaikan stangnsport eh natap tangki byson,(mau ditinggikan ya tambah aneh)
    2:mau dipasangin fairing r15 tuh liat selah nya sama spakbor depan wkwkwkkk lagi ngangaaak ya son.
    3.shock belakang bisa sih ditinggikan biar ada kesan nunggik tapi coba bayangkan dengan masalah no2… hahahaha motornya mau nungging in sapa tuh.
    4:pengen banget rubah jadi sport ya …? beliin aja semua limbah moge siapa tau sih setelah rangka motor dilas kri kanan dan di tambahin blek blek plek lalu lasss ya jadi deh dengan dana yang beda dikit dapat moge asli hahaha

    intinya byson dilahirkan untuk streetfighter
    kalau mau modif sport vixion banget deh.rangkanya emang udah didisain buat fairing sport kok. sorry kalau menyakitkan hati tapi yang pasti modifan diatas bagi saya pribadi sangat KURANG.

Comments are closed.