iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Suzuki sepertinya terus merapatkan barisan. Walau mengalami kemunduran namun tahun 2017 pabrikan yang bernaung dibawah Indomobil grup sudah ancang-ancang ingin bangkit. Tekad ini dibarengi dengan selentingan bahwa akan ada 8 produk yang disiapkan mereka salah satu hot item adalah V-Strom 250. Wihhh…..mantep iki cakkk !!

Seperti dilansir Kompas, PT Suzuki Indomobil Sales sudah menyiapkan total 8 produk baru untuk pasar Indonesia. Delapan produk ini termasuk all new produk hingga refreshment atau minor change. “?”Kami akan bangkit dan ingin menunjukkan kalau Suzuki tidak mati di Indonesia. Tahun ini akan ada lagi produk baru, jadi jika ditambah GSX 150, total akan ada 10 model baru tahun ini,” ujar Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indombil Sales (roda dua). Cukup menarik cak…..

iklan iwb

Itayama san memang beda cak. IWB sendiri sudah mengenal pria Jepang ini sejak 12 tahun lalu. Saat itu doi masih memegang roda empat dengan posisi belum top level seperti sekarang. So…IWB cukup terkejut kini Itayama san dipercaya Suzuki Jepang untuk megang kendali Roda dua. Kenapa??. Itayama sosok orang yang Indonesia banget…..

Sudah tinggal bertahun-tahun di Indonesia, Manajer direktur Suzuki ini berasal dari bawah bener cak. Jadi karirnya melewati beberapa tahap alias tidak instan. Mungkin Suzuki Jepang melihat Itayama adalah orang yang tepat untuk memegang kendali roda dua Suzuki Indonesia. IMHO ini merupakan keputusan tepat. Sebab setahu IWB doi merupakan tipe Jepang yang suka mendengarkan “listening” tiap masukan tanpa berusaha defense. Makanya ketika tersiar kabar akan ada 8 produk baru…IWB percaya hal itu bisa terealisasikan…..

Last…..8 produk baru tersebut memang masih tidak bisa diumbar. Baik Kompas-pun tidak berhasil mendapatkan bocoran. Namun IWB sudah bisa pastikan bahwa V-Strom 250 masuk dalam daftar produk yang akan dibawa PT SIS ke tanah air. “Iya…kami berniat membawanya kesini. Tapi menurut kamu bagus nggak disegmen adventure ini pak Iwan?” tanya Itayama minta pendapat. “Bagusssssssss Itayama san. Pasti respon bagussssss..”jawab IWB panjang dan meyakinkan. Jawaban tersebut disambut gelak tawa oleh pejabat tinggi Suzuki. Kita tunggu saja gebrakan mereka kangbro…..juozzzz makin seru kedepan !! (iwb)

?

131 COMMENTS

  1. Vstorm sohc wajar, karena ngga nunduk
    Vultus sohc wajar, karena ngga nunduk
    Goldwing sohc wajar, karena ngga nunduk

    yg nggak wajar itu motor yg ridernya disuruh nunduk pegel bak rider motoGP…ehh..liat ke bawah mesinnya sama kayak matik..
    SOHC 6 SPEED ngarep 18,5hp
    Ekekek

  2. Wuoh manteb tenann itu motor mas webih, lihat potone aja kulo sampun ngatjeung mas.
    Aura nya udah nunjukin Built quality yg undoubtable.
    (istilah yg saya dpt stlah buka n baca blog ini lbh setahun yg lalu)

  3. Gempur terus Suzuki pake Riset yg sesuai orang Indonesia, btw SUZUKI MOTOR Corp thn 2016 kmrn petingginya sdh digantikan anaknya, mgkn berimbas jg yak..

  4. Bentuk joknya ko aneh bin kaku ya kang… malah kotak kotak kayak joknya odong odong dari bahan fiber plastik..

  5. 50. lorenjo – January 10, 2017
    Vstorm sohc wajar, karena ngga nunduk
    Vultus sohc wajar, karena ngga nunduk
    Goldwing sohc wajar, karena ngga nunduk

    yg nggak wajar itu motor yg ridernya disuruh nunduk pegel bak rider motoGP?ehh..liat ke bawah mesinnya sama kayak matik..
    SOHC 6 SPEED ngarep 18,5hp Ekekek
    ——————————————————
    Sorry Bro itu asline gigi cuman 5 biji aka ganjil.. soale mesin juga dari yaMaho PigSon.. nah gigi yang 1 biji itu cuman gigi aksesories buat gaya gayaan aka gk ad gunanya biar kayak DOHC bro..

    Maklum masih SOHC Operstruk di mana mana ya Giginya ganjil 5 biji bro…

  6. Itu v-strom udh ad boxnye kanan kiri cocok buat yg mao jualan somay keliling..gak perlu repot2 bikin box dr kayu lg..
    Ni motor harusnye namanye V-SOMAY..

    • Apa sih lah lu ngomong??? Somay somay
      Pake matic aja so belaga kaya yg tau aja , bacot dagang somay yg beli juga pinter kali ga kaya otak lu cetek, lu nyadar kaga komenan lu tuh sampah! Ga berbobot niatnya pengen ngelawak dagelan biar ada yg respon prettt ga ada yg nanggepin komenan lu tong, makanya tar tar komen tuh yg bener tunjukin kalo lu melek dunia otomotif kusus roda 2 jngn asal jeplak aja kaya orang goblok bawa bawa somay segala haha

  7. Coba ini motor ploduksi cap garpu sendok.. oh maaf garpu karat.

    Pasti udah di kasih label SPORT.. jangankan motor batangan gini bro, motor metik Pino Marino konde jarjit aj di kasih stiker SPORT.. nah yo pabrikan ko motor di campur campur macem gado gado.. masak motor pul pairing di kasih mesin komuter SOHC Operstruk..

  8. kang iwan,, dari 10 produk anyar td, kira2 ada gak skutik entry level macam hayate/skywave yg direborn dgn teknologi injeksi?? maen di level berbeda, ga harus big scooter utk merasakan motor skutik yg nyaman,, cukup entry level dengan dual shock blkg yg jelas lebih stabilll…. mohon infonya kang,, saya lebih seneng sama skutik yg skok belakangnya stereo…. Matur Nuwun

  9. lek pengalaman ndlosor di atas GL max sdh habis, bikin cerita lagi ya lek iwan, yg menceritakan ramansa cinta lek iwb dr pacar pertama sampai yg skrg setia mendampingi lek iwb, jgn lupa serta kan foto tiap gadis yg di pacari ya lik,,, penasaran aku… sumprit,,,,

  10. kira” harganya ditaruh dikisaran berapa kang? sudah ada bocoran belum? kalau terjangkau motor beat ane gak jadi ganti ban tahu nih..temen” banyak yang modif beat buat motor adventur makin keren kelitannya

  11. ga perlu lah power gedhe.
    Torsi saja yg digedein.

    Yang suka pakai box, tolong dong jangan berkendara layaknya motor biasa. Motor mu melar dul.

    • guweh doeloe kalok kulakan oli pakai kronjot beroh. macem macem oli botolan tapi paling bnyk cuma setengah dos. Guweh doeloe buka kios bensin oli solar juga. Masih serebu maratus sebotol bensinnya bero.

  12. ekekkekekeke

    Gak Usahhh bertele Tele

    Dohc Overstroke abal2 tetep aja dibawah SOHC 4 katup

    lirik k V.Stromm Kualitas Global pakai SOHC 4 Katup
    ndelalh MaHooNndaa embel2 DOHC Overstrokeee Ngedennnn Lemottt Binnn Bourossss Tensioner Lifterrr Gampang Kendorrrrrrr pantesss Di Global Gak diakui. brooo

    hayayayayyatayata

  13. ekekekekekke

    Gak Usah Bertele tele bro

    Plodukkk Plodukkk MaHoooonda Malu Maluin tukanggg Kibullll Pantes di Global Ploduk ploduk MaHoOoonndaaa sepiiiii cuma Koar2 nya selangit

    1. sport Fairinggggg. SOHC 2 Klep C3BokeRRR125 gak dianggep ( ternyata C3Boker sport Fairing SOHC ini ada di eropa selera orang Eropa SOHC bro )
    2. C3BokeRR150 Dohc Overstroke Loakan ehh lokalan Gak diakuin Global orang eropa gak.mau dikibuli DOHC MaHoOnnndaaa

    ngenesss Brooo jadi Owner C3BoKeRR Group….Maluuuu

    hayayayayayayay

  14. semoga Suzuki mau jual maxi scooter, kayak nmax dan pcx, tapiiii harus lebih nyaman, setang tidak getar, suspensi empuk, bagasi luas, bisa selonjoran, dan harga yang sedikit dibawah kompetitor. dan terakhir bujet promosi yg dilebihkan sedikit. pasti Suzuki bangkit lagi. yang terpenting itu nurut sama kemauan konsumen.

  15. @ Mbah Darmo

    macem brand sesembahanMu gak pake mesin salome aja
    R15, vixion, mxking, itu salome
    tambah lagi Nmax, Aerox, Tmax dan xmax salome kabeh
    blom lagi calon new R15 pake mesin matic 155cc VVT-i!!!

    kabeh salome wkwkwkwkwkwk!!!!!!!!!!!

  16. Suzuki bs ga ya bikin trendsetter kyk ninja yg main di 250.. Maybe bikin motor 250cc flagship fairing yg keren trus jd benchmark buat market motor 250cc di indonesia sehingga produk dibawahnya tinggal mengikuti elemen digdaya produk flagshipnya itu…

  17. moga2 gak kelotok2 dan dohc abal kayak penyakit motor sport honda yg memalukan pemakainya

  18. sbjajsjssj moga2 gak kelotok2 dan dohc abal kayak penyakit motor sport honda yg memalukan pemakainya

  19. Nih.. baru way of life.
    Suzuki v storm.
    Klo harga 60 juta, mudah-mudahan laris manis..
    Bela belain nabung dah..
    Pecinta honda tiger sangat merindukan motor seperti ini.
    Salam HTCI.

  20. Yamaha global mulai turun tangan support YIMM.Suzuki dan kawasaki,bmw,piagio,ktm…
    Akan tampil lebih berani saat penguasa 70% yg tinggal 3 amunisi dan terakhir 1 di coret = sisa 2 amunisi.
    Bulan madunya sebentar lagi bubar….
    “On the stage ” dan FC

  21. mesin inazuma?
    yakin lek iwan?

    btw jauh lbih konyol pabrikan motor yg konon membuat motor yg bisa nyalip roket
    Alongg with that, fansboynya manggut manggut,
    disinyalir para fansboy yg manggut2 itu punya otak, tp hanya skedar aksesoris saja.

  22. Om saya dengar pesaingnya v strome dari honda.keluar maret ya?? Crf 250 rally … infonya harga dikisaran 62-67jt. Dah bisa inden ya.. dp 5jt…diulas dong om.. mantep ini persaingan di kelas 250 adventur….berdarah2….

  23. itayama san tampaknya kredibel dan serius membangkitkan suzuki indonesia. after sales service itu yg penting dibenahi. v strom mantap, saya tunggu itayama san hasil reformasi sampian baru berani ambil satu si gagah vstrom

  24. Suzuki akan bangkit itu Pasti.
    Alasannya gampang….
    Suzuki Indonesia mulai PD saat berhasil MERISET Mesin Satria FI, walau penjualan belum memuaskan tapi jelas Mesin Satria FI ini Superior dikelas 150 cc bahkan mungkin bisa d cankokkan ke mesin yang lebih besar atau lebih kecil ccnya.
    Sejak Riset Mesin Satria FI berhasil makanya Suzuki jepang tak ragu membolehkan untuk menelurkan GSX-R dan GSX-S dgn teknologi Common Part dengan Satria FI dengan sedikit sentuhan sehingga lebih dahsyat.
    Tidak menutup kemungkinan Shogun 150 FI, Brugman 150 FI, Thunder 150 FI dll.
    Cara ini juga sudah dilakukan oleh kompetitor seperti Honda dan Yamaha dengan mesin Common Part.
    Seperti (Sonic 150, Supra GTR150, CB150 Strigfire, CBR150 dan Vario 150).
    Yamaha Vixin, Mxking, Xabre, R1, dan Nmax.

  25. Kalo harga setara inazuma dan diskon 10jt….seperti kemarin..saya ambil… terngiang kenyamanan inazuma.power cukup kalo u/ solo touring.tapi kalo u/ boncengan agak menjerit.mesinnya halus. Di kecepatan 60-80km/j mesin ga kedengeran hanya hembusan angin.diputaran bawah dan menengah pas garangnya 250.dan sesuai keperluan touring menengah.. Joknya empuk 8 hari jalan ga panas di pantat…..nyesel melepasnya…..semoga v stome 250 segera mbrojol…lampu depannya yg bikin jatuh cinta.

Comments are closed.