Dirgahayu yang ke-70 Republik Indonesia…….bangkitlah negeriku !!

110

banner-460x110460x110(2)

Tujuh puluh tahun lalu…..tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, ketegangan mewarnai suasana di ruang makan di laksamana Tadashi Maeda Jln Imam Bonjol No 1. Para pahlawan negara ini tidak tidur semalam suntuk. Perundingan antara golongan tua yang diprakarsai Chaerul Saleh, Sukarni dan Wikana dengan golongan tua termasuk Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta serta Mr. Ahmad Soebarjo sejak jam 02.00-04.00 pagi menghasilkan sebuah draft teks Proklamasi yang rencananya dibacakan pada pagi harinya sekitar jam 10.00 WIB. Menyerahnya Jepang ditangan sekutu lewat bom atom diHiroshima dan Nagasaki yang dilakukan pada tanggal 6 serta 9 Agustus 1945 serta kemungkinan Belanda kembali mencengkramkan kolonialismenya membuat seluruh pejuang negeri ini bertekad untuk memproklamasikan kemerdekaan apapun resikonya….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

460X160

Akhirnya…..setelah penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia usai (02.00-04.00 dini hari), pada pukul 10.00….Soekarno mengumumkan kemerdekaan negeri ini. Setelah dijajah Belanda selama kurang lebih 350 tahun….dan Jepang 3,5 tahun, akhirnya Indonesia menjadi negara merdeka. Titik balik kebangkitan menjadi negara yang berdaulat lepas dari penjajahan serta kolonialisme. Untuk meraihnya tidak mudah mzbro. Perjuangan tidak kenal lelah baik dari para pahlawan era masa kerajaan hingga diatas 1900-an. Nama-nama pahlawan seperti Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, Tuanku Imam Bonjol, La Maddukelleng, Untung Surapati, Hamengku Buwono I dan masih banyak lagi lainnya begitu menancap dibenak kita. Rasa nasionalis yang cinta pada tanah air secara tulus, iklas jiwa raga tanpa ditunggangi tujuan golongan dan individu serta duniawi atau materi…..

Masih ingat…saat IWB kecil era 1980-an, almarhum kakek banyak bercerita betapa sengsaranya hidup dijaman penjajahan. Ketakutan mengintai setiap saat. Sebagai pejuang….kakek harus pandai-pandai lolos dari razia Belanda dan Jepang yang getol mengirim utusan melakukan pengecekan telapak tangan para pemuda. Mereka mengerti betul mana telapak tangan yang memanggul senjata atau murni petani yang hanya memegang cangkul. Karena perjuangan seringkali menggunakan taktik gerilya…maka para penjajah melakukan sweeping setiap saat dari rumah kerumah. Makan nasi sudah paling istimewa mzbro. Hanya orang-orang yang mempunyai posisi-lah (pejabat lurah dan sejenisnya) bisa mengkonsumsi nasi. So…rata-rata makanan sehari-hari adalah gaplek alias sejenis singkong yang dikeringkan. Tidak heran orang jaman dulu susah gemuk dan hanya berbalut kulit kering nempel ketulang….

Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949 [ 30 tahun Indonesia Merdeka; 20000811 ]
“Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949”

Belum lagi cerita dari nenek…..tidur tidak nyenyak tiap malam. Sebab setiap saat sirene meraung tanda pesawat pengebom berputar didekat lokasi. Belum lagi rentetan tembakan menggema dari darat menjadi makan sehari-hari. Jika itu terjadi maka nenek harus membangunkan anak-anak….tiarap lurus kelantai agar tidak terkena peluru nyasar. Tentu dengan cerita tersebut…..beruntunglah kita semua yang tidak melewati masa pahit tersebut. So…jangan heran sejelek-jeleknya pejabat jaman dulu, mereka betul-betul mencintai negerinya. Karena mereka sadar betul dan memang terlibat didalamnya…bagaimana beratnya perjuangan untuk membawa Indonesia dalam kemerdekaan….berdiri diatas kaki sendiri tanpa dibayangin ketakutan dan penjajahan fisik….

Sayang…dihari ulang tahun ke 70 negeri tercinta ini…cita-cita para pejuang jaman dulu seperti menguap. Para penguasa negeri ini yang rata-rata terlahir diera kemerdekaan dengan segala fasilitas sudah ada seperti lupa hakekat kemerdekaan sesungguhnya. Segala kebijakan yang seakan melupakan rakyat seringkali terlahir tanpa ada belas kasih. IWB yakin….jika mereka-mereka masih hidup……pahlawan yang mengorbankan darah demi merah putih pasti akan menangis sedih. Cita-cita menjadi bangsa yang besar, adil dan makmur masih jauh dari angan. So…..dihari ulang tahun kemerdekaan yang ke 70 ini…mari kita berdoa semoga negeri tercinta kita bisa bangkit dan merdeka pada arti yang sebenarnya. Kembali kepada amanah sesungguhnya yakni….”untuk” dan “demi” rakyat. Karena rakyat pula yang telah mengorbankan darah demi kemerdekaan ibu Pertiwi. Bukan untuk dan demi segelintir penguasa serta golongan. Dirgahayu yang ke 70 Republik Indonesia……bangkitlah negeriku, merdekaaaaa !!!! (iwb)

Foto-foto jaman perjuangan

presiden-sukarno-dalam-masa-peralihan-tri-menjadi-tni-di-jawa-tengah-1947 menjelang-perubahan-nama-tri-menjadi-tni-1947 Pertempuran semarang Sekutu mencari para pejuang Agresi militer belanda disurabaya 2.8 kaskus-hutRI688 Jendral-Soedirman-foto-militer-review1

pak-dirman-ditandu_3 tni-ketemu-tentara-belanda kaskus-hutRI689 POW2-1 Belanda.jpg-456x290 Bung_Tomo

foto_2_proklamasi_indonesiapetani tua

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • ima

    merdeka

    • Ki Ageng Fakir

      Absen

      Sgla puji bg Allah yg tlh mmerdekakn bumi pertiwiq ni.. Merdeka!

    • COCODOT

      aku jadi terharu,INDONESIAku negriku semoga terus maju

  • bhojess

    Blm merdeka

  • ima

    smoga harga motor turunnnnn…
    smoga harga pertamax plus turun.. biar pabrikan motor engak nipu.. masa kompresi tingi dibilang aman minum premium.. pembodohan konsumen

    • Mat Solar

      Cebong premium ready contohnya,makanya hasilnya rompal dan klothok-klothok
      (pakai bintang kecil)

    • ima

      Dan sonice contoh lainya

  • prebu

    Merdekaaa…!!!

  • cah ngapak

    Semoga para pahlawan yg gugur di catat sebagai mujahid dan surga adalah tempatnya…aammiiiiin

  • iam

    merdka masih di jajah jepang sekarang…

  • John Gendhon

    Merdeka vroohhh…
    *tapi didunia permotoran kita masih dijajah bangsa jepun
    ngoahahaha…

  • John Gendhon

    Pasti menantang sekali hidup dijaman itu ya?

  • tedee

    Gambar terakhir….pejuang apa mas..?
    Ato lg mikirin gambar monas, jd tiang bendera…
    Hehehe…(guyon)
    Dirgahayu RI ke 70……….

  • Victor_M_HI_KIPS

    Dirgahayu negeriku Republik Indonesia ke-70!
    ayo bangkit merah putih!

    terutama BC nya. 😀 Hhahaagaga..

  • Daffa Jampang

    MERDEKA . . .

  • Terutama para koruptor yang menyengsarakan rakyat,mereka sama saja dgn para penjajah. .

  • Indonesia di kuasai yang kaya yg miskin makin derita

  • ocol

    HBD bangsaku tercinta… merdeka

    yg bilang kita belum merdeka, silahkan berjuang jangan cocot doang.. ekeke

  • Kang Udin

    Merdeka……!!!!!!!!!!!

    Kadang saya suka terharu melihat foto-foto Perjuangan.

    Lihat saja betapa Tersiksa-nya Para Pejuang Negeri ini.

    Badan Kurus Kering tidak terawat dengan baik akibat tekanan dari penjajahan.

    Laras dan Popor senjata api pun menjadi hal yang sudah biasa di arahkan kepada Pejuang Indonesia, dan para pejuang kita dengan gagah berani menghunuskan Bambu Runcing-nya.

    * Senjata Api yang terlihat di gambar:

    ● Sten Mark II dengan Popor ( Senjata Otomatis Standart Pasukan Inggris )
    ● M1 Garand ( Senjata Semi Otomatis Standart Pasukan Amerika )

    * Tank yang terlihat di gambar:

    ● M4 Sherman ( Amerika )
    ● M4A1 Sherman ( Amerika )
    ● Type 95 ( Jepang )

    Untuk kita sekarang sebagai penerus generasi bangsa tidak harus bersusah payah memikul dan menembakan senjata, atau bahkan menghunuskan bambu runcing.

    Cukup Berbangga akan Indonesia, menjaga dan memelihara-nya serta turut memajukan Indonesia.

    Jadilah manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

    MERDEKAAAAAAAAAAA….!!!!!!!!

    • ahonx

      Kelupaan mang itu senjata tajam gambar paling bawah gak disebut??
      Anu keur cingogo.!!

      Ngoahahaha

    • N37®aL

      gk ikut jualan terasi kya tmen2 u honx??

    • N37®aL

      merdeka… din

      tpi gak usah buka kamus jg din
      gak perlu

      MERDEKA….!!

  • rider

    hiup Jokowi,,, jokowi pahlawan yg sesungguhnya,??

    • ocol

      Berarti pahlawan kemerdekaan yg sudah gugur itu palsu ya bro..?

    • rider

      maaf dech bosz ocol becanda kok,,

    • ocol

      Ekekeke cuma mengingatkan broh…

    • yoyok

      untuk pertanyaan ini saya setu ju sm mas ocol… apa iya pahlawan yg dulu2 itu pahlawan palsu?????

    • ALEX

      Ngisin2ke anak indonesia kmu,
      Labil dan gag berkembang otak kmu,,

      #disinyalir kie bocah pasti FBY,

      Bener gag CoL,
      Kasihan udin, menanggung malu pastinya dia liat temen koloni’ny punya pikiran cetek’ kek githu,

      #Great indonesia,,
      #Great FBH,,
      #Save FBY,,

  • Indonesiaku masih di jajah japan mobil motor bikinan mreka bkin macet jalanan………. meningkatkan angka kecelekaan meningkatkan kesenjangan sosial

  • Indonesiaku
    tanah airku
    bumi pertiwiku
    penguasa menikmatimu rakyat sengsara dan mendrita kemiskinan dimana” pejabat hidup nikmat rakyat hidup melarat

  • Semar

    klarifikasi bro, kita belum sepenuhnya merdeka
    nyatanya kita masih dijajah oleh bangsa sendiri
    contoh: penunggang moge yang selalu arogan, begal dll

    • dibo

      Yg ga bikin merdeka semua ya dari kalian, kita semua, sebenernya kita hanya meneruskan sisa2 kemerdekaan aja

  • yohama=

    #modyarrrrrindonesia

    • Kang Udin

      ????

    • N37®aL

      tanda ??????
      buat temen2 u dlu din
      baru buat kubu lawan u

      hahaha
      din din

    • klothok

      Fbh Tulul.

  • Mat Solar

    Modiar tenan kowe FBH

  • ima

    Merdeka dari pembodohan otomotif… speedo meter yg tidak sesuai ke akuratanya.. supaya kompresi tinggi yg seharusnya mngunakan pertamax plus di giring menjadi aman premium.. hanya mengejar ms…. “sonice”contohnya

    • Mat Solar

      Cebong alias CB150R juga contohnya

    • ocol

      Jangan mau dibodohi pakai pigsen operpet, ayo sudah saatnya kalian sadar… ekeke

    • yoyok

      lha ini yg sy tidak setuju sm mas ocol soalnya sy pengguna vixion 2015 … sy g merasa dibodohi jg sm siapapun …

    • ocol

      Hahahah cuma mengingatkan broh…

      #edisinyampah

  • kucing

    indonesia tanah airku…

    tanah tuku…
    air yo tuku…

  • ground zero

    saya ingat kata dosen saya…Negri ini sudah bobrok oleh kita sendiri.bukan pejabat,bukanlah DPR,bukanlah hanya polisi dan praktisi hukum.tapi kita semua.
    kalau mau negri ini menjadi baik. semua usia di atas 40 thun harus di bunuh…dan didik lah anak kita sekarang dengan baik.sesudahkita menginjak usia 40th.kita juga harus di bunuh…itu ekstrimnya…wkwkkw

    • Kang Udin

      Wew, Dosen Ilmu bidang apa itu mas bro?

      # awas hati-hati doktrin-nya…

  • iwak ayam..

    MERDEKA….lanjut nyebar lagi…semangat ah..

  • overheat

    uapikk tenan cak kotbahe wkwk, lamar dadi politisi wae wisss jian klop tenan

  • ayu kusumaningrum

    kemerdekaan
    republik indonesia, rahmat dari Tuhan YME
    dan hasil perjuangan rakyat indonesia

    kemerdekaan
    indonesia bukan donor dari bangsa belanda.

  • ♚K.G.P.R.M Ontowiryo Mangkubawono♚”CEO CelengersWorld”

    Berkat Ontowiryo merdeka..!!
    Kakakakakakaka…

    • ahonx

      Pangeran diponegoro yak???
      Ontowiryo mangkubawono,.

    • ♚K.G.P.R.M Ontowiryo Mangkubawono♚”CEO CelengersWorld”

      Yoi honx..
      Ente cerdas..
      Ga kayak sebelah akakakakak
      😈

  • think more !!

    kalo dungu ada ukurannya..
    postingan kek gini malah bc..
    kliatan dungunya..
    ada waktunya buat nge bc..
    sadar diri aja..
    itu yg d atas ane..

  • ♚K.G.P.R.M Ontowiryo Mangkubawono♚”CEO CelengersWorld”

    Hidup japan..!!
    Biarkan para Fansboy terus bertengkar
    Memuja sesembahannya buatan japan

    Ga perlu angkat senjta
    Cukup sodorkan Dohc eplek-kenyes..
    Org indonesia pada tawur secara matic alias ribut otomatis.
    Akkakakakakak…

  • nino mx

    MERDEKA….!!!!

  • SOHC SUPERIOR

    Wkwkwkwkwk

    Indo gk bakal bangkit selama makluk2 macam fbh kambing masih banyak bertebaran

    Maklum,fbh kambing terkenal dengan “IQ JONGKOK”

    Sabar ye mbingggg

    Ngoahahaahha

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekkeekke

    Saat yg lain udah merdeka

    FBYKERE msh dijajah duda ubanan aka raja zambaan city aka blog majapahit

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  • SOHC SUPERIOR

    Pengin indonesia bangkit????

    Kuncinya ahm beserata fbh kambing harus dimusnahkan dulu

    Karna mereka selalu melakukan yg namanyya “pembodohan”

    Rakyat bodoh,negara bobrok kek cebong

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  • SOHC SUPERIOR

    Indo bangkit,kuncinya masyarakat harus pinter

    Kalo masyarakat bodoh,pasti indo akan bobrok

    Ahm selalu menebar pembodohan

    Dan fbh kambing selalu mengamininya

    Maka,marilah musnahkan fbh kambing dr bumi indonesia

    Biar indonesia bangkit dr kegelapan

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaha

  • kang sapri

    cebong dan sonice blm merdeka bro..mnumnya premium trus
    fbh kere2

  • ♚Slamet♚

    Fbk:merdeka
    Fbs:merdeka
    Fbh:merdeka

    FBYKERE :msh dijajah duda ubanan aka raja zaaamban city blog majapahit

    Wekawekawekawekawekawekaweka

    • ALEX

      Bener Met,
      Antek nippon pancen kae’,

      KONYOL pancen FBY kui,,

      Eeekkkkeekkeeeeekkkee

  • SOHC SUPERIOR

    Bos jamil,indo sebenernyab bukan gk bangkit

    Tp “near” bangkit

    Kata honhon n fbh kambing lho bozzzz

    Ngoahahahaaha

  • ♚Slamet♚

    MERDEKAAAAAA

    Gak berlaku buat FBYKERE yg msh dijajah duda ubanan aka raja zaamban city si penggiring opini blog majapahit

  • SOHC SUPERIOR

    Motor opercurut ɑ̤̥̈̊jª dibilang “near” curut

    Motor bebekkk ɑ̤̥̈̊jª ϑ¡ bilang motor sport

    Kalo orangnya bodoh seperti itu gimana indo bisa bangkit boz jamilll

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaa

  • ♚Slamet♚

    Saat yg lain memeriahkan kemerdekaan

    FBYKERE msh sebar brosuurr kejar target

    Gak peduli tgl merah,hari besar dll

    Pokoknya kebut biar yakepet kagak bangkrut…..

  • SOHC SUPERIOR

    Yg lain pd ngibarin bendera merah putih

    Eh,honhon ngibarin bendera putih sama sportnya

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  • SOHC SUPERIOR

    Fby = merdeka motornya minum pertamax

    Fbk = merdeka motornya minum pertamax

    Fbs = merdeka motornya minum pertamax

    Fbh = kere motornya minum premium

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaahha

  • SOHC SUPERIOR

    Fby = merdeka ekonominya mapan beli r25

    Fbk = merdeka ekonominya mapan beli rr mono

    Fbh = kere ekonominya mentok kredit beat tanpa dp

    Sabar ye mbing

    Ngoahahaaahah

  • SOHC SUPERIOR

    Yg lain mah libur,abis upacara bendera

    Eh,fbh kambing malah bertebaran dijalanan sebar brosur

    Dah kek sampah jalanan ɑ̤̥̈̊jª

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaah

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekekekekek

    Aye sih udah merdeka kang

    Gak tau klo FBYKERE yg msh dijajah blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  • kang sapri

    fbh siang mlm naik kopaja nyebar brosur cebong…tpi msih numpuk di gudang bro..
    vixion ga prlu iklan ga prlu brosur konsumen datang sndri ke diler bro..

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekekek

    Fbh berteriak indonesia merdeka
    Fbs berteriak indonesia merdeka
    Fbk berteriak indonesia merdeka
    FBYKERE berteriak hidup duda ubanan ,hidup raja majapahit,hidup raja zamban city,

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  • SOHC SUPERIOR

    Sales yamaha = merdeka libur

    Sales kaoskaki = merdeka libur

    Sales susuki = merdeka libur

    Kacung honhon = masih dijajah buat sebar brosurrr kejar2_an sm kopaja

    Maklum,MS terjun bebas

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahah

  • SOHC SUPERIOR

    Fby = merdeka jalan2

    Fbk = merdeka jalan2

    Fbs = merdeka jalan2

    Fbh kambing = kere pd sibuk kebengkel benerin motor honhon yg pd ambrolll

    Sabar ye mbinggg

    Ngoahahahhaha

  • kang sapri

    kalau ente merdeka kenapa ente mau jadi tim swatt ahm.. rendahan bnget ente ga pnya hrga dri jd tim swat di suruh bc krjaannya
    emang fbh kere mtornya aja matik bro.. boro2 250cc bro.
    cbr250r malah ga da yg beli bro..braty fbh kere bro ekonomi rendah..
    jlubbb

    • ♚Slamet♚

      Ekekekekekek

      Cangkeeemmmuu bak kepeett

      Hora mutuuu kek juraganmu blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  • SOHC SUPERIOR

    Fby = lomba balap karung

    Fbk = lomba balap karung

    Fbs = lomba balap karung

    Fbh kambing = lomba balap chelenkkkk

    Ngoahahahaahha

  • kang sapri

    fbh bangga2in 150cc metik aja bnyak yg 150cc kalah dong sma nmax 155cc
    beda level loe cung sma fby
    fby tongkrongan 250cc loe msih pke 150cc

  • SOHC SUPERIOR

    Fby = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbk = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbs = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbh kambing = upacara ϑ¡ zambann

    Colek margono cs

    Sabar ye cunggg

    Ngoahahahhahaha

  • SOHC SUPERIOR

    @ kang sapri

    Bener banget kang

    Ngaku sport kok 150cc

    Malu dong sm metik yg 155cc

    Ngoahahahahahah

  • SOHC SUPERIOR

    Yg lain upacara memperingati hari kemerdekan dan mengenang pahlawan yg telah gugur

    Eh,fbh kambing malah upacara mengenang cebong operbobrokk yg udah ko’it

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  • surelo

    Sejak era jakobi, ntah knp mersa blm.merdeka mlah makin dijajah cina, amerika, israel

  • ♚Slamet♚

    Ekekkekekeke

    1bloger fbh:dosen punya istri anak,mau dikritik=gentle
    1bloger fbh:jualan moge punya anak istri ,mau dikritik=gentle

    1bloger fby:ceo,DUDA ,gak mau dikritik =homo,cemen banci kaleng …….

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  • merdeka

    yak, jangan pada pecah gara2 jepang lagi ya…
    .
    Masak gara2 sekedar motor jd pecah…
    .
    Mending klo mbela brand asli anak bangsa…
    .
    Lha iki..?

    • ♚K.G.P.R.M Ontowiryo Mangkubawono♚”CEO CelengersWorld”

      Kae.. koyo cocote slamet..
      Kakean pembodohan
      Akakakakak..

      Demi sesuap nasi aking
      Trimo mlumah mengkurep karo njengking
      Dadi babuNe AaHaaassyyyiiimmM..
      Team SWATpol.PP

    • ♚Slamet♚

      Emang cocotmu yo bener juuuuhhhh

      Tukang njilaaat yekepeeet yo pancen bener

      Cocoteee ga tau disekolahne

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekekek

    Merdekaaaa

    Semoga rekan rekan FBYKERE segera merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  • Merdeka nopo, nderek nippon?

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekkekeke

    Merdekaaaa buat semua rekan rekan

    Kita doakan semoga FBYKERE cepet merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  • kang sapri

    tipu tipu kae mbing.. ngaku2 jualan moge… mtor loe aja mentok 150cc lirik cebong dohc overstruke

    jlubb

    • ♚Slamet♚

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

  • Fendi Tulungagung

    Iku terakhir sawah banaran to lek?

  • kang sapri

    fby ekonominya mapan cung wajar mtornya 250cc
    ga kya fbh..kere2… 150cc kalah dong sma nmax 155cc
    jlubb

    • ♚Slamet♚

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

  • ♚Slamet♚

    Ekekekekek

    FBH=SWAT
    FBYKERE =PASPAMPRET=pasukan pengaman yakampret

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  • 17+8+45= 70 tahun indonesia merdeka, tetap semangat!!!

  • mirzafawaid

    SOHC SUPERIOR, slamet ama kang sapri ini contoh fansboy yang harus dimusnahkan, tukang adu domba gak ada manfaat buat negara ini

    • ♚Slamet♚

      Rembes tante?

  • konsumen

    merdekaaa…!!!
    semoga ea kang iwan..
    eh..itu kyknya ada kalimat yang salah ea kang..bukan teuku imam bonjol tapi kalo nggak salah namanya tuanku imam bonjol dengan nama lahirnya Mohammad shahab.
    sedikit koreksi…he..he..he..

  • kang sapri

    ayo kita musnahkan tim swatt fbh

  • superseven

    Belum, jaman masih susah begini jg, yg merdeka itukan ank pejabat / bs jd krn apa2 mudah didapat dr orang tua, generasi skg sj penjilat merk, bodhnya bangga sekali disebut fansboy…

  • wak suginah

    Merdekaaaaaa……!!!!!

  • rossidin

    kl mlhat dr kerasnya perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan, tentu kita mnjadi gemas dng koruptor saat ini… koruptor seharusnya d eksekusi MATI saja.. apa penegak hukum tdk mampu melakukannya??? kl tdk mampu…serahkan eksekusi itu pada rakyat.,,!!!!! BUNUH KORUPTORR….!!!!!!

  • mbit

    gmn mau merdeka kalo indonesia msh dipenuhi FBH2 goblok yg membela mati2 produk penjajah?

  • artikel yg ditunggu tunggu lek ipul … jouzz … merdeka .. smoga remisi para koruptor segera dihapuskan..

  • ndoro

    fbs fbk merdeka
    fby fbh masih perang blum merdeka
    hehe

  • yanto

    hoamzz

  • wek

    ayo Gawe

  • Njoeng

    17+8+45= 70 tahun indonesia merdeka, tetap ngueeeeeng!!!

  • margondes

    Mari introspeksi diri masing-masing. Sudahkah kita memiliki sikap layaknya negara yang merdeka? Semoga rakyat Indonesia mau untuk bangkit dan merubah sikap.