Dirgahayu yang ke-70 Republik Indonesia…….bangkitlah negeriku !!

110
10

banner-460x110460x110(2)

Tujuh puluh tahun lalu…..tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, ketegangan mewarnai suasana di ruang makan di laksamana Tadashi Maeda Jln Imam Bonjol No 1. Para pahlawan negara ini tidak tidur semalam suntuk. Perundingan antara golongan tua yang diprakarsai Chaerul Saleh, Sukarni dan Wikana dengan golongan tua termasuk Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta serta Mr. Ahmad Soebarjo sejak jam 02.00-04.00 pagi menghasilkan sebuah draft teks Proklamasi yang rencananya dibacakan pada pagi harinya sekitar jam 10.00 WIB. Menyerahnya Jepang ditangan sekutu lewat bom atom diHiroshima dan Nagasaki yang dilakukan pada tanggal 6 serta 9 Agustus 1945 serta kemungkinan Belanda kembali mencengkramkan kolonialismenya membuat seluruh pejuang negeri ini bertekad untuk memproklamasikan kemerdekaan apapun resikonya….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

460X160

Akhirnya…..setelah penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia usai (02.00-04.00 dini hari), pada pukul 10.00….Soekarno mengumumkan kemerdekaan negeri ini. Setelah dijajah Belanda selama kurang lebih 350 tahun….dan Jepang 3,5 tahun, akhirnya Indonesia menjadi negara merdeka. Titik balik kebangkitan menjadi negara yang berdaulat lepas dari penjajahan serta kolonialisme. Untuk meraihnya tidak mudah mzbro. Perjuangan tidak kenal lelah baik dari para pahlawan era masa kerajaan hingga diatas 1900-an. Nama-nama pahlawan seperti Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, Tuanku Imam Bonjol, La Maddukelleng, Untung Surapati, Hamengku Buwono I dan masih banyak lagi lainnya begitu menancap dibenak kita. Rasa nasionalis yang cinta pada tanah air secara tulus, iklas jiwa raga tanpa ditunggangi tujuan golongan dan individu serta duniawi atau materi…..

Masih ingat…saat IWB kecil era 1980-an, almarhum kakek banyak bercerita betapa sengsaranya hidup dijaman penjajahan. Ketakutan mengintai setiap saat. Sebagai pejuang….kakek harus pandai-pandai lolos dari razia Belanda dan Jepang yang getol mengirim utusan melakukan pengecekan telapak tangan para pemuda. Mereka mengerti betul mana telapak tangan yang memanggul senjata atau murni petani yang hanya memegang cangkul. Karena perjuangan seringkali menggunakan taktik gerilya…maka para penjajah melakukan sweeping setiap saat dari rumah kerumah. Makan nasi sudah paling istimewa mzbro. Hanya orang-orang yang mempunyai posisi-lah (pejabat lurah dan sejenisnya) bisa mengkonsumsi nasi. So…rata-rata makanan sehari-hari adalah gaplek alias sejenis singkong yang dikeringkan. Tidak heran orang jaman dulu susah gemuk dan hanya berbalut kulit kering nempel ketulang….

Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949 [ 30 tahun Indonesia Merdeka; 20000811 ]
“Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949”

Belum lagi cerita dari nenek…..tidur tidak nyenyak tiap malam. Sebab setiap saat sirene meraung tanda pesawat pengebom berputar didekat lokasi. Belum lagi rentetan tembakan menggema dari darat menjadi makan sehari-hari. Jika itu terjadi maka nenek harus membangunkan anak-anak….tiarap lurus kelantai agar tidak terkena peluru nyasar. Tentu dengan cerita tersebut…..beruntunglah kita semua yang tidak melewati masa pahit tersebut. So…jangan heran sejelek-jeleknya pejabat jaman dulu, mereka betul-betul mencintai negerinya. Karena mereka sadar betul dan memang terlibat didalamnya…bagaimana beratnya perjuangan untuk membawa Indonesia dalam kemerdekaan….berdiri diatas kaki sendiri tanpa dibayangin ketakutan dan penjajahan fisik….

Sayang…dihari ulang tahun ke 70 negeri tercinta ini…cita-cita para pejuang jaman dulu seperti menguap. Para penguasa negeri ini yang rata-rata terlahir diera kemerdekaan dengan segala fasilitas sudah ada seperti lupa hakekat kemerdekaan sesungguhnya. Segala kebijakan yang seakan melupakan rakyat seringkali terlahir tanpa ada belas kasih. IWB yakin….jika mereka-mereka masih hidup……pahlawan yang mengorbankan darah demi merah putih pasti akan menangis sedih. Cita-cita menjadi bangsa yang besar, adil dan makmur masih jauh dari angan. So…..dihari ulang tahun kemerdekaan yang ke 70 ini…mari kita berdoa semoga negeri tercinta kita bisa bangkit dan merdeka pada arti yang sebenarnya. Kembali kepada amanah sesungguhnya yakni….”untuk” dan “demi” rakyat. Karena rakyat pula yang telah mengorbankan darah demi kemerdekaan ibu Pertiwi. Bukan untuk dan demi segelintir penguasa serta golongan. Dirgahayu yang ke 70 Republik Indonesia……bangkitlah negeriku, merdekaaaaa !!!! (iwb)

Foto-foto jaman perjuangan

presiden-sukarno-dalam-masa-peralihan-tri-menjadi-tni-di-jawa-tengah-1947 menjelang-perubahan-nama-tri-menjadi-tni-1947 Pertempuran semarang Sekutu mencari para pejuang Agresi militer belanda disurabaya 2.8 kaskus-hutRI688 Jendral-Soedirman-foto-militer-review1

pak-dirman-ditandu_3 tni-ketemu-tentara-belanda kaskus-hutRI689 POW2-1 Belanda.jpg-456x290 Bung_Tomo

foto_2_proklamasi_indonesiapetani tua

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

110 COMMENTS

  1. smoga harga motor turunnnnn…
    smoga harga pertamax plus turun.. biar pabrikan motor engak nipu.. masa kompresi tingi dibilang aman minum premium.. pembodohan konsumen

  2. Gambar terakhir….pejuang apa mas..?
    Ato lg mikirin gambar monas, jd tiang bendera…
    Hehehe…(guyon)
    Dirgahayu RI ke 70……….

  3. Merdeka……!!!!!!!!!!!

    Kadang saya suka terharu melihat foto-foto Perjuangan.

    Lihat saja betapa Tersiksa-nya Para Pejuang Negeri ini.

    Badan Kurus Kering tidak terawat dengan baik akibat tekanan dari penjajahan.

    Laras dan Popor senjata api pun menjadi hal yang sudah biasa di arahkan kepada Pejuang Indonesia, dan para pejuang kita dengan gagah berani menghunuskan Bambu Runcing-nya.

    * Senjata Api yang terlihat di gambar:

    ● Sten Mark II dengan Popor ( Senjata Otomatis Standart Pasukan Inggris )
    ● M1 Garand ( Senjata Semi Otomatis Standart Pasukan Amerika )

    * Tank yang terlihat di gambar:

    ● M4 Sherman ( Amerika )
    ● M4A1 Sherman ( Amerika )
    ● Type 95 ( Jepang )

    Untuk kita sekarang sebagai penerus generasi bangsa tidak harus bersusah payah memikul dan menembakan senjata, atau bahkan menghunuskan bambu runcing.

    Cukup Berbangga akan Indonesia, menjaga dan memelihara-nya serta turut memajukan Indonesia.

    Jadilah manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

    MERDEKAAAAAAAAAAA….!!!!!!!!

  4. klarifikasi bro, kita belum sepenuhnya merdeka
    nyatanya kita masih dijajah oleh bangsa sendiri
    contoh: penunggang moge yang selalu arogan, begal dll

    • Yg ga bikin merdeka semua ya dari kalian, kita semua, sebenernya kita hanya meneruskan sisa2 kemerdekaan aja

  5. Merdeka dari pembodohan otomotif… speedo meter yg tidak sesuai ke akuratanya.. supaya kompresi tinggi yg seharusnya mngunakan pertamax plus di giring menjadi aman premium.. hanya mengejar ms…. “sonice”contohnya

  6. saya ingat kata dosen saya…Negri ini sudah bobrok oleh kita sendiri.bukan pejabat,bukanlah DPR,bukanlah hanya polisi dan praktisi hukum.tapi kita semua.
    kalau mau negri ini menjadi baik. semua usia di atas 40 thun harus di bunuh…dan didik lah anak kita sekarang dengan baik.sesudahkita menginjak usia 40th.kita juga harus di bunuh…itu ekstrimnya…wkwkkw

  7. kemerdekaan
    republik indonesia, rahmat dari Tuhan YME
    dan hasil perjuangan rakyat indonesia

    kemerdekaan
    indonesia bukan donor dari bangsa belanda.

  8. kalo dungu ada ukurannya..
    postingan kek gini malah bc..
    kliatan dungunya..
    ada waktunya buat nge bc..
    sadar diri aja..
    itu yg d atas ane..

  9. Hidup japan..!!
    Biarkan para Fansboy terus bertengkar
    Memuja sesembahannya buatan japan

    Ga perlu angkat senjta
    Cukup sodorkan Dohc eplek-kenyes..
    Org indonesia pada tawur secara matic alias ribut otomatis.
    Akkakakakakak…

  10. Wkwkwkwkwk

    Indo gk bakal bangkit selama makluk2 macam fbh kambing masih banyak bertebaran

    Maklum,fbh kambing terkenal dengan “IQ JONGKOK”

    Sabar ye mbingggg

    Ngoahahaahha

  11. Ekekekekkeekke

    Saat yg lain udah merdeka

    FBYKERE msh dijajah duda ubanan aka raja zambaan city aka blog majapahit

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  12. Pengin indonesia bangkit????

    Kuncinya ahm beserata fbh kambing harus dimusnahkan dulu

    Karna mereka selalu melakukan yg namanyya “pembodohan”

    Rakyat bodoh,negara bobrok kek cebong

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  13. Indo bangkit,kuncinya masyarakat harus pinter

    Kalo masyarakat bodoh,pasti indo akan bobrok

    Ahm selalu menebar pembodohan

    Dan fbh kambing selalu mengamininya

    Maka,marilah musnahkan fbh kambing dr bumi indonesia

    Biar indonesia bangkit dr kegelapan

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaha

  14. Fbk:merdeka
    Fbs:merdeka
    Fbh:merdeka

    FBYKERE :msh dijajah duda ubanan aka raja zaaamban city blog majapahit

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  15. Bos jamil,indo sebenernyab bukan gk bangkit

    Tp “near” bangkit

    Kata honhon n fbh kambing lho bozzzz

    Ngoahahahaaha

  16. MERDEKAAAAAA

    Gak berlaku buat FBYKERE yg msh dijajah duda ubanan aka raja zaamban city si penggiring opini blog majapahit

  17. Motor opercurut ɑ̤̥̈̊jª dibilang “near” curut

    Motor bebekkk ɑ̤̥̈̊jª ϑ¡ bilang motor sport

    Kalo orangnya bodoh seperti itu gimana indo bisa bangkit boz jamilll

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaa

  18. Saat yg lain memeriahkan kemerdekaan

    FBYKERE msh sebar brosuurr kejar target

    Gak peduli tgl merah,hari besar dll

    Pokoknya kebut biar yakepet kagak bangkrut…..

  19. Fby = merdeka motornya minum pertamax

    Fbk = merdeka motornya minum pertamax

    Fbs = merdeka motornya minum pertamax

    Fbh = kere motornya minum premium

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaahha

  20. Fby = merdeka ekonominya mapan beli r25

    Fbk = merdeka ekonominya mapan beli rr mono

    Fbh = kere ekonominya mentok kredit beat tanpa dp

    Sabar ye mbing

    Ngoahahaaahah

  21. Yg lain mah libur,abis upacara bendera

    Eh,fbh kambing malah bertebaran dijalanan sebar brosur

    Dah kek sampah jalanan ɑ̤̥̈̊jª

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahaah

  22. Ekekekekekekekek

    Aye sih udah merdeka kang

    Gak tau klo FBYKERE yg msh dijajah blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  23. fbh siang mlm naik kopaja nyebar brosur cebong…tpi msih numpuk di gudang bro..
    vixion ga prlu iklan ga prlu brosur konsumen datang sndri ke diler bro..

  24. Ekekekekekek

    Fbh berteriak indonesia merdeka
    Fbs berteriak indonesia merdeka
    Fbk berteriak indonesia merdeka
    FBYKERE berteriak hidup duda ubanan ,hidup raja majapahit,hidup raja zamban city,

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  25. Sales yamaha = merdeka libur

    Sales kaoskaki = merdeka libur

    Sales susuki = merdeka libur

    Kacung honhon = masih dijajah buat sebar brosurrr kejar2_an sm kopaja

    Maklum,MS terjun bebas

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahahah

  26. Fby = merdeka jalan2

    Fbk = merdeka jalan2

    Fbs = merdeka jalan2

    Fbh kambing = kere pd sibuk kebengkel benerin motor honhon yg pd ambrolll

    Sabar ye mbinggg

    Ngoahahahhaha

  27. kalau ente merdeka kenapa ente mau jadi tim swatt ahm.. rendahan bnget ente ga pnya hrga dri jd tim swat di suruh bc krjaannya
    emang fbh kere mtornya aja matik bro.. boro2 250cc bro.
    cbr250r malah ga da yg beli bro..braty fbh kere bro ekonomi rendah..
    jlubbb

    • Ekekekekekek

      Cangkeeemmmuu bak kepeett

      Hora mutuuu kek juraganmu blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  28. Fby = lomba balap karung

    Fbk = lomba balap karung

    Fbs = lomba balap karung

    Fbh kambing = lomba balap chelenkkkk

    Ngoahahahaahha

  29. fbh bangga2in 150cc metik aja bnyak yg 150cc kalah dong sma nmax 155cc
    beda level loe cung sma fby
    fby tongkrongan 250cc loe msih pke 150cc

  30. Fby = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbk = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbs = upacara ϑ¡ lapangan

    Fbh kambing = upacara ϑ¡ zambann

    Colek margono cs

    Sabar ye cunggg

    Ngoahahahhahaha

  31. Yg lain upacara memperingati hari kemerdekan dan mengenang pahlawan yg telah gugur

    Eh,fbh kambing malah upacara mengenang cebong operbobrokk yg udah ko’it

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  32. Ekekkekekeke

    1bloger fbh:dosen punya istri anak,mau dikritik=gentle
    1bloger fbh:jualan moge punya anak istri ,mau dikritik=gentle

    1bloger fby:ceo,DUDA ,gak mau dikritik =homo,cemen banci kaleng …….

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  33. yak, jangan pada pecah gara2 jepang lagi ya…
    .
    Masak gara2 sekedar motor jd pecah…
    .
    Mending klo mbela brand asli anak bangsa…
    .
    Lha iki..?

    • Kae.. koyo cocote slamet..
      Kakean pembodohan
      Akakakakak..

      Demi sesuap nasi aking
      Trimo mlumah mengkurep karo njengking
      Dadi babuNe AaHaaassyyyiiimmM..
      Team SWATpol.PP

    • Emang cocotmu yo bener juuuuhhhh

      Tukang njilaaat yekepeeet yo pancen bener

      Cocoteee ga tau disekolahne

  34. Ekekekekekek

    Merdekaaaa

    Semoga rekan rekan FBYKERE segera merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  35. Ekekekekkekeke

    Merdekaaaa buat semua rekan rekan

    Kita doakan semoga FBYKERE cepet merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

    • (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

    • (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

  36. SOHC SUPERIOR, slamet ama kang sapri ini contoh fansboy yang harus dimusnahkan, tukang adu domba gak ada manfaat buat negara ini

  37. merdekaaa…!!!
    semoga ea kang iwan..
    eh..itu kyknya ada kalimat yang salah ea kang..bukan teuku imam bonjol tapi kalo nggak salah namanya tuanku imam bonjol dengan nama lahirnya Mohammad shahab.
    sedikit koreksi…he..he..he..

  38. Belum, jaman masih susah begini jg, yg merdeka itukan ank pejabat / bs jd krn apa2 mudah didapat dr orang tua, generasi skg sj penjilat merk, bodhnya bangga sekali disebut fansboy…

  39. kl mlhat dr kerasnya perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan, tentu kita mnjadi gemas dng koruptor saat ini… koruptor seharusnya d eksekusi MATI saja.. apa penegak hukum tdk mampu melakukannya??? kl tdk mampu…serahkan eksekusi itu pada rakyat.,,!!!!! BUNUH KORUPTORR….!!!!!!

  40. Mari introspeksi diri masing-masing. Sudahkah kita memiliki sikap layaknya negara yang merdeka? Semoga rakyat Indonesia mau untuk bangkit dan merubah sikap.

Leave a Reply