iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

Tujuh puluh tahun lalu…..tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, ketegangan mewarnai suasana di ruang makan di laksamana Tadashi Maeda Jln Imam Bonjol No 1. Para pahlawan negara ini tidak tidur semalam suntuk. Perundingan antara golongan tua yang diprakarsai Chaerul Saleh, Sukarni dan Wikana dengan golongan tua termasuk Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta serta Mr. Ahmad Soebarjo sejak jam 02.00-04.00 pagi menghasilkan sebuah draft teks Proklamasi yang rencananya dibacakan pada pagi harinya sekitar jam 10.00 WIB. Menyerahnya Jepang ditangan sekutu lewat bom atom diHiroshima dan Nagasaki yang dilakukan pada tanggal 6 serta 9 Agustus 1945 serta kemungkinan Belanda kembali mencengkramkan kolonialismenya membuat seluruh pejuang negeri ini bertekad untuk memproklamasikan kemerdekaan apapun resikonya….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

460X160

iklan iwb

Akhirnya…..setelah penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia usai (02.00-04.00 dini hari), pada pukul 10.00….Soekarno mengumumkan kemerdekaan negeri ini. Setelah dijajah Belanda selama kurang lebih 350 tahun….dan Jepang 3,5 tahun, akhirnya Indonesia menjadi negara merdeka. Titik balik kebangkitan menjadi negara yang berdaulat lepas dari penjajahan serta kolonialisme. Untuk meraihnya tidak mudah mzbro. Perjuangan tidak kenal lelah baik dari para pahlawan era masa kerajaan hingga diatas 1900-an. Nama-nama pahlawan seperti Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, Tuanku Imam Bonjol, La Maddukelleng, Untung Surapati, Hamengku Buwono I dan masih banyak lagi lainnya begitu menancap dibenak kita. Rasa nasionalis yang cinta pada tanah air secara tulus, iklas jiwa raga tanpa ditunggangi tujuan golongan dan individu serta duniawi atau materi…..

Masih ingat…saat IWB kecil era 1980-an, almarhum kakek banyak bercerita betapa sengsaranya hidup dijaman penjajahan. Ketakutan mengintai setiap saat. Sebagai pejuang….kakek harus pandai-pandai lolos dari razia Belanda dan Jepang yang getol mengirim utusan melakukan pengecekan telapak tangan para pemuda. Mereka mengerti betul mana telapak tangan yang memanggul senjata atau murni petani yang hanya memegang cangkul. Karena perjuangan seringkali menggunakan taktik gerilya…maka para penjajah melakukan sweeping setiap saat dari rumah kerumah. Makan nasi sudah paling istimewa mzbro. Hanya orang-orang yang mempunyai posisi-lah (pejabat lurah dan sejenisnya) bisa mengkonsumsi nasi. So…rata-rata makanan sehari-hari adalah gaplek alias sejenis singkong yang dikeringkan. Tidak heran orang jaman dulu susah gemuk dan hanya berbalut kulit kering nempel ketulang….

Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949 [ 30 tahun Indonesia Merdeka; 20000811 ]
“Panglima Besar Jenderal Sudirman didampingi oleh Letnan Kolonel Suharto yang diutus untuk menjemput beliau setiba di Yogyakarta disambut oleh Kolonel Suhud pada bulan 10 Juli 1949”

Belum lagi cerita dari nenek…..tidur tidak nyenyak tiap malam. Sebab setiap saat sirene meraung tanda pesawat pengebom berputar didekat lokasi. Belum lagi rentetan tembakan menggema dari darat menjadi makan sehari-hari. Jika itu terjadi maka nenek harus membangunkan anak-anak….tiarap lurus kelantai agar tidak terkena peluru nyasar. Tentu dengan cerita tersebut…..beruntunglah kita semua yang tidak melewati masa pahit tersebut. So…jangan heran sejelek-jeleknya pejabat jaman dulu, mereka betul-betul mencintai negerinya. Karena mereka sadar betul dan memang terlibat didalamnya…bagaimana beratnya perjuangan untuk membawa Indonesia dalam kemerdekaan….berdiri diatas kaki sendiri tanpa dibayangin ketakutan dan penjajahan fisik….

Sayang…dihari ulang tahun ke 70 negeri tercinta ini…cita-cita para pejuang jaman dulu seperti menguap. Para penguasa negeri ini yang rata-rata terlahir diera kemerdekaan dengan segala fasilitas sudah ada seperti lupa hakekat kemerdekaan sesungguhnya. Segala kebijakan yang seakan melupakan rakyat seringkali terlahir tanpa ada belas kasih. IWB yakin….jika mereka-mereka masih hidup……pahlawan yang mengorbankan darah demi merah putih pasti akan menangis sedih. Cita-cita menjadi bangsa yang besar, adil dan makmur masih jauh dari angan. So…..dihari ulang tahun kemerdekaan yang ke 70 ini…mari kita berdoa semoga negeri tercinta kita bisa bangkit dan merdeka pada arti yang sebenarnya. Kembali kepada amanah sesungguhnya yakni….”untuk” dan “demi” rakyat. Karena rakyat pula yang telah mengorbankan darah demi kemerdekaan ibu Pertiwi. Bukan untuk dan demi segelintir penguasa serta golongan. Dirgahayu yang ke 70 Republik Indonesia……bangkitlah negeriku, merdekaaaaa !!!! (iwb)

Foto-foto jaman perjuangan

presiden-sukarno-dalam-masa-peralihan-tri-menjadi-tni-di-jawa-tengah-1947 menjelang-perubahan-nama-tri-menjadi-tni-1947 Pertempuran semarang Sekutu mencari para pejuang Agresi militer belanda disurabaya 2.8 kaskus-hutRI688 Jendral-Soedirman-foto-militer-review1

pak-dirman-ditandu_3 tni-ketemu-tentara-belanda kaskus-hutRI689 POW2-1 Belanda.jpg-456x290 Bung_Tomo

foto_2_proklamasi_indonesiapetani tua

110 COMMENTS

  1. kalau ente merdeka kenapa ente mau jadi tim swatt ahm.. rendahan bnget ente ga pnya hrga dri jd tim swat di suruh bc krjaannya
    emang fbh kere mtornya aja matik bro.. boro2 250cc bro.
    cbr250r malah ga da yg beli bro..braty fbh kere bro ekonomi rendah..
    jlubbb

    • Ekekekekekek

      Cangkeeemmmuu bak kepeett

      Hora mutuuu kek juraganmu blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  2. Fby = lomba balap karung

    Fbk = lomba balap karung

    Fbs = lomba balap karung

    Fbh kambing = lomba balap chelenkkkk

    Ngoahahahaahha

  3. fbh bangga2in 150cc metik aja bnyak yg 150cc kalah dong sma nmax 155cc
    beda level loe cung sma fby
    fby tongkrongan 250cc loe msih pke 150cc

  4. Fby = upacara ?? lapangan

    Fbk = upacara ?? lapangan

    Fbs = upacara ?? lapangan

    Fbh kambing = upacara ?? zambann

    Colek margono cs

    Sabar ye cunggg

    Ngoahahahhahaha

  5. @ kang sapri

    Bener banget kang

    Ngaku sport kok 150cc

    Malu dong sm metik yg 155cc

    Ngoahahahahahah

  6. Yg lain upacara memperingati hari kemerdekan dan mengenang pahlawan yg telah gugur

    Eh,fbh kambing malah upacara mengenang cebong operbobrokk yg udah ko’it

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaha

  7. Ekekkekekeke

    1bloger fbh:dosen punya istri anak,mau dikritik=gentle
    1bloger fbh:jualan moge punya anak istri ,mau dikritik=gentle

    1bloger fby:ceo,DUDA ,gak mau dikritik =homo,cemen banci kaleng …….

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  8. yak, jangan pada pecah gara2 jepang lagi ya…
    .
    Masak gara2 sekedar motor jd pecah…
    .
    Mending klo mbela brand asli anak bangsa…
    .
    Lha iki..?

    • Kae.. koyo cocote slamet..
      Kakean pembodohan
      Akakakakak..

      Demi sesuap nasi aking
      Trimo mlumah mengkurep karo njengking
      Dadi babuNe AaHaaassyyyiiimmM..
      Team SWATpol.PP

    • Emang cocotmu yo bener juuuuhhhh

      Tukang njilaaat yekepeeet yo pancen bener

      Cocoteee ga tau disekolahne

  9. Ekekekekekek

    Merdekaaaa

    Semoga rekan rekan FBYKERE segera merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  10. Ekekekekkekeke

    Merdekaaaa buat semua rekan rekan

    Kita doakan semoga FBYKERE cepet merdeka dari jajahan blog majapahit duda ubanan raja zamban city

  11. tipu tipu kae mbing.. ngaku2 jualan moge… mtor loe aja mentok 150cc lirik cebong dohc overstruke

    jlubb

    • (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

  12. fby ekonominya mapan cung wajar mtornya 250cc
    ga kya fbh..kere2… 150cc kalah dong sma nmax 155cc
    jlubb

    • (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

      (.”)
      ,_/ \\
      ) )~ prrrreeeet
      _|,|

  13. Ekekekekek

    FBH=SWAT
    FBYKERE =PASPAMPRET=pasukan pengaman yakampret

    Wekawekawekawekawekawekaweka

  14. SOHC SUPERIOR, slamet ama kang sapri ini contoh fansboy yang harus dimusnahkan, tukang adu domba gak ada manfaat buat negara ini

  15. merdekaaa…!!!
    semoga ea kang iwan..
    eh..itu kyknya ada kalimat yang salah ea kang..bukan teuku imam bonjol tapi kalo nggak salah namanya tuanku imam bonjol dengan nama lahirnya Mohammad shahab.
    sedikit koreksi…he..he..he..

  16. Belum, jaman masih susah begini jg, yg merdeka itukan ank pejabat / bs jd krn apa2 mudah didapat dr orang tua, generasi skg sj penjilat merk, bodhnya bangga sekali disebut fansboy…

  17. kl mlhat dr kerasnya perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan, tentu kita mnjadi gemas dng koruptor saat ini… koruptor seharusnya d eksekusi MATI saja.. apa penegak hukum tdk mampu melakukannya??? kl tdk mampu…serahkan eksekusi itu pada rakyat.,,!!!!! BUNUH KORUPTORR….!!!!!!

  18. Mari introspeksi diri masing-masing. Sudahkah kita memiliki sikap layaknya negara yang merdeka? Semoga rakyat Indonesia mau untuk bangkit dan merubah sikap.

Comments are closed.