Motogp : “Motor ini nyaris tidak bisa lebih kencang lagi..” ujar Cruhthlow pasca testing Ducati

107
38

Screenshot_12IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian…menyoroti beberapa komentar rider Motogp pasca jajal motor anyar diValencia minggu kemarin, yang paling menarik adalah ungkapan Call Crutchlow. Rider satelit Yamaha yang sempat mengkilap dan hijrah keDucati ini rada frustasi didebut perdananya bersama tim Italia. Hanya menempati terbaik diposisi 13…Crutchlow secara blak-blakan mengungkapkan, bahwa torehan waktu sudah maksimal. Mau diubek-ubek kayak apa…..sang Desmo seperti mringis tidak berubah. Sobek tenan!!….

Rider Inggris menyelesaikan putaran dengan raihan waktu terbaik 1.31.875. Best lap tersebut lebih lambat 1.588s dibanding Marquez. Bahkan Crutchlow tidak lebih kencang dibanding Pol Espargaro…rookie yang bergabung keYamaha Tech 3. Dan saking memaksakan diri….doi sempat dlosor diT3 hari kedua testing. Menanggapi hal ini…Crutchlow angkat bicara….

Kita sudah coba merubah setingan motor…atas-bawah kiri-kanan tapi semua nggak ngefek. Seluruh informasi sudah diteruskan keDucati. Indikasi jelas…lap time jauh lebih lambat dibanding pembalap lain yang aku kalahkan sepanjang musim. Aku tidak bisa kencang bersama Ducati. Ternyata Dovi juga mengatakan hal yang sama. Dia telah melakukannya sepanjang musim…merubah setingan tapi tidak ada perbedaan” tukas Crutchlow. Weleh…pening juga ya. Terus gimana reaksi Ducati atas keluhan yang diutarakan….

Menurut Crutchlow, bos Ducati yang baru…Gigi Dall’Igna akan merombak total tunggangan mereka. Selain itu…bakal ada pemangkasan tim supaya lebih efektif serta fokus. Masalahnya adalah….tidak banyak cukup waktu untuk meracik motor anyar. So…Cal kudu menggunakan motor yang sudah dites kemarin. Byuh…opo ora mumet kuwi. Dari situ bisa disimpulkan….hanya Casey Stoner yang bisa nunggang engine Desmosedici. Seluruh pembalap kencang memble…ditangan Casey??. Ngibrit susah dikalahkan. Ediannn juga yak!! (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

107 COMMENTS

  1. Tetapi Casey juga hanya bisa juara di musim 2007 saja, selebihnya tidak.
    Ane jadi penasaran, apa jadinya kalau Casey balik ke Ducati sekarang-sekarang ini.
    Masih sanggup menang kah??

  2. Stoner???? Ngakak deh
    stoner pembalap paling beruntung, di ducati, itu motornya emang bagus beda dg ducati skrg, 3 th memble di ducati pindah ke honda, di honda dpt mtr yg luar biasa pula. Jadi stoner juara karna untung.

  3. yg ini “Dari situ bisa disimpulkan….hanya Casey Stoner yang bisa nunggang engine Desmosedici. Seluruh pembalap kencang memble…ditangan Casey??. Ngibrit susah dikalahkan” d baca sama FBR pasti bakalan nyolot,banyak ngeles 😆 :mrgreen: 😀

  4. Marquez, lorenzo, pedrosa, stoner dll.
    Tanta kontrol traksi pasti dlosor… Sor sor
    liat tuh pedrosa langsung dlosor saat kabel TC nya putus

    HANYA ROSSI YANG PUNYA SKILL

  5. Kang IWB, kayaknya Ducati era stoner (800) sama Ducati era sekarang(1000) jauh beda deh kang, nggak aple to aple, mesin beda, masa iya sacis/ rangka gak di ganti? (kalo sacis gak berubah maksain banget) gak bijak juga kalo ngebandingin nya.

  6. ya CS27 pas tahun bagus ducati, setelah itu yamaha dan honda upgrade teknologi mesin balap nya, dari taun ke tahun juga makin nyungsep tuh ducati. mesin jadul masih dipakai!!

    harus mensejajarkan teknologi dengan rival kalo mau exsis!!

  7. mas bro, kita mesti liat juga tahun bereapa tu stoner pake motor nih n liat juga motor pabrikan lainnya gimana. mending rossi bisa bawa motor ini n fight dengan motor pabrikan lain

  8. Di taun 2007 ducati tuh kyak ccnya pling gede. Buktinya stoner nyalipnya d trek lurus trus. . . Kenceng bgt kalo d trek lurus

  9. biasanya ada video test menjelang awal musim di portal video youtube, kok g ada ye…
    pengen tahu perubahan apa pada motor di setiap tim…
    foto aja kurang..

  10. stoner kalo pakai desmo yg sekarang jg hasilnya g jauh beda,desmo.yg sekarang dah beda banget dr yg dulu kayaknya mas dr mesin sampai frame 🙂

  11. ada yang bilang Stoner menang di DUcati hanya beruntung, faktanya banyak lap record Stoner yang masih bertahan bersama Ducati hingga 2013 sebelum dipecahkan oleh Marquez.

  12. Ducati , motor yg bikin mandul pembalap hebat
    siapa lagi akan jadi korbannya??
    Gibernou,Melandri,Hayden,Rossi,Dovionsi , sudah terbukti kehilangan podium dan Carcrot akan menyusul

  13. mungkin ada sesuatu yang berbeda antara desmo sekarang dengan desmo pada saat era casey… mungkin org2 di ducati pada lupa apa itu karena fikiran mereka yang pernah di ubek ubek oleh pakde valentin, akhirnya mnjadi kacau buyar.

  14. Sepertinya karena sudah di acak acak-sama VR46 jadinya susah mau dibetulin lagi. walaupun CS Kembali perkiraan akan sulit untuk podium 1 kalau tiga sih masih mungkin.

  15. yah setidaknya casey selama 2007>2010 masih persembahkan podium 1 bahkan sering banget. justru stelah di oprek2 the kodoktor motor poweernya dipangkas katanya terlalu liar, dan motor harus nurut sama jokinya yah aneh kan, gmana mau kenceng lah power dipangkas gitu
    ., kalo gayanya si casey motor liar susah nikung ya nikungnya dengan caRA SLIDE’ dan gaya itu tidak dimiliki smua pembalap’ jadi ksimpulanya ducati itu pilih2 joki . pilih tanding. ducati liar tapi ditangan casey bisa podium ga oprek sana sini ngabisin dana riset tapi hasilnya nol. 3x puasa 3x lebaran ga satupun podium 1

  16. atau mungkin juga casey punya tehnik istimewa yang mana hanya dia sndiri yg memiliki dan mnguasai tehnik tersebut,, atau gaya berkendara casey pada saat di ducati sangat berbeda mungkin, dalam artian dia bisa memahami dan mengikuti kemauan karakter mtor yang berbeda beda,, mungkin casey membawa desmo dengan menahan limiter yang sudah menjerit sampai lama baru oper gigi, sedangkan yang lainnya begitu terlihat rpm sampai limiter langsung buru buru oper gigi.. atau mungkin memang tipe mesin model L memang kurang cocok untuk karakter kecapatan, dan mungkin sudah saatnya ducati beralih ke mesin model V, atau model I, barulah bisa bersinar.. entahlah…. banyak faktor X yg mempengaruhi, karena beda tunggangan, beda karakter, kadang hal kecil pun sngat mmpengaruhi, masalah yg sulit untuk di pecahkan..

  17. gak ada yang rela kalo desmo bisa digeberrrrrr stoner.. mau hebat bawa motor susah belok dulu, baru bawa motor yang bisa melempemmmmmmm…

  18. mungkin sudah saatnya para profesor ducati menerapkan pola fikir eazy to ride.. bukan berfikir terlalu rumit yang mereka anggap sbagai solusi, tapi akhirnya justru membuat botak dan justru membuat tambah nggelibet nggelibet ora genah genah.
    mungkin juga karena ducati itu pabrikan yang bergengsi gede, saking gengsinya mereka gak sudi deh belajar dari kompetitor dan tetap PD dengan prinsip ”kami istimewa”. toweng..

    atau mungkin juga sebenernya pabrikan eropa itu harus membuat even tertentu yang berbeda.. kalo pabrikan jepang saling bersaing pamer kecepatan,, mungkin lbh baik pabrikan eropa mmbuat even saling bersaing pamer kualitas, kekuatan, dan daya tahan motor..

    * hanya opini ringan basing basing lho yo.. muehehehehe

  19. ngakak baca komen yang cuma menjustifikasi Stoner hanya berprestasi di Ducati tahun 2007 doank, trus yang dilakukan Stoner tahun 2008 sampe 2010 ada gak pembalap lain yang bisa menyamai torehan podium stoner? bahkan saat Stoner kena “ayan” di tahun 2010?

  20. khan hayden pernah bilang:

    stoner itu kalu bawa motor ducati, tidak melawan motor, tapi membiarkan dirinya mengikuti motor, cuma stoner yg atur arahnya aja.

    yach kalu di silat mungkin kaya taichi master kali yach, mengunakan tenaga lawan u/ menang

  21. Mesti yg bisa slidding ya yg bisa menaklukkan Desmosedici ? Mereka yg membalap dgn rapi ndak cukup. Bahkan agresif spt Carl pun tak cukup. Mesti ngepot dulu mas Carl, bisa ndak ? Lha piye ? Marquez baru setahun di HRC. Nunggu 2015 ya …. siapakah yg bakal pindah dan masuk ke HRC ? Marquez out, Lorenzo in ? Who knows ? Hehehehe …. Shuhei Nakamoto lebih senang Lorenzo in (sobek tenan !!!) sepertinya ….

  22. hahaha….lap record Stoner dengan ducati dah dipecahkan semua oleh JL dengan Yamaha ??? Klo JL dengan Yamaha memang skillnya dewa…Go JL….GO yamaha…go to hell…

  23. ane juga gak yakin STONER bakal nyaman dengan motor ini.
    ini karena motor stoner yg dulu sangat berbeda dengan ducati yg sekarang.
    setau ane (cmiiw) stoner juara di ducati hanya sekali aja di 2007. dan sampe 2010 dia gak bisa jurdun hingga ia pindah ke honda dan juara di 2011, 2012pun dia ahiri tanpa jurdun.
    jadi jelas, motor stoner yg enak ya cuma di taun 2007 aja, 2008 motornya udah berubah dan seinget ane itu motor malah mundur prestasinya. sempat ada ucapan “ngapain ngerubah motor yg udah kencang kalo gantinya hanya motor yg lemah”

  24. bener 2008-2009 stoner ngak jurdun dgn nih motor.

    tapi bisa podium, 1, 2 ,3

    dan yg lain belum bisa samai direntang waktu 2008-2009, bisa podium

  25. kata Cs27 pembalap sekarang seperti robot karena banyak diatur perangkat elektronik. Dan ini salah satu alasan ia keluar dri motogp.

  26. para rider motogp ngakuin kalo cuma Stoner yang bisa make ducati termasuk Rossi, ternyata tukang komen banyak yang lebih ngerti motor motogp daripada Rossi 😀

  27. motor 2013 ini udah beda banget ama motornya stoner dulu. menurut gw stoner sekarang juga bakal susah naklukin motor satu ini.

  28. menurut saya pmbalap yg hebat itu yg mampu menyesuaikan gaya balap dgn apapun motor tunggangannya salah satunya si tonggos ini..bukan malah motor diobrak abrik mengikuti gaya si pembalap..emangnya itu motor bikinan pmbalap..??

  29. jiahaha..wis daripada mumet dadi perdebatan mending kita suruh lek setoner tesride ducati yang skarang..kira2 dpt brapa lap timenya di valencia…oke ton?? Wkwkwk tp gmana nyuruhnya..?

  30. Hahahaaha…. belum apa – apa Ducati sudah merasakan ruginya mengontrak si mulut besar Crutchlow.

    Banyak yang kagum dengan prestasi Crutchlow 2 tahun belakangan ini.
    Hasil tiap race yang dicapai si mulut besar selama 2 – 3 tahun terakhir ini memang kelihatannya mengkilap.
    Tapi banyak yang tidak sadar bahwa diluar tim pabrikan Yamaha & Honda, memang hanya tim satelit Yamaha Tech3 lah yang punya spec paling mendekati 4 motor superior tersebut.
    Alhasil prestasi Crutchlow yang sudah sewajarnya itu dianggap luar biasa.

    Dalam lingkaran pabrikan Yamaha tahu benar potensi sesungguhnya si Crutchlow.
    Berbakat, tapi tidak cukup cerdas untuk masuk tim pabrikan.
    Makanya tidak pernah sekalipun kepikiran untuk menawarkan motor pabrikan ke si mulut besar.

    Coba flash back lagi.
    Musim 2010, walaupun berhasil juara dunia, Lorenzo merasa memiliki kelemahan saat start.
    Dengan penuh ketekunan melatih teknik start-nya.
    Hasilnya sejak 2012 sampai sekarang, Pedrosa yang dari dulu terkenal dengan teknik start-nya yang tidak punya tandingan akhirnya kalah start melulu dari Lorenzo.
    Sekarang rajanya start bak anak panah melesat adalah Lorenzo.
    Padahal M1 bukanlah motor yang paling hebat akselerasinya.
    Musim 2013, dengan kemunculan Marquez, Lorenzo menaikkan lagi level skill nya sehingga naik 1 step meninggalkan Pedrosa.
    Apalagi sejak SSG di motor M1 Lorenzo sudah ditemukan settingan terbaiknya, Pedrosa dengan mudah dipermainkan Lorenzo.
    Tahun depan pasti level Pedrosa akan dinaikkan lagi kalau dia tidak keburu frustasi.
    Karena kelemahan Pedrosa bukan skill tapi mental.

    Crutchlow dari dulu juga selalu omong besar bahwa seandainya di lap – lap awal punya kecepatan yang bagus, merasa bisa bersaing di podium bahkan juara race.
    Karena Crutchlow berpatokan pada kecepatannya di 1/3 – 1/4 race lap yang bersaing dengan juara race.
    Tapi itu omongan doang.
    Crutchlow tidak pernah bisa melatih kemampuannya agar tetap bisa cepat saat ban masih dingin & fuel tank masih penuh.
    Bakat & kecerdasannya masih jauh dibandingkan Lorenzo & pembalap papan atas lainnya.
    Sangat wajar kalau pabrikan Yamaha tidak pernah kepikiran untuk menawarkannya menjadi pendamping Lorenzo.

    Akhirnya Crutchlow yang tidak pernah introspeksi diri menjadi frustasi & berhayal bisa menaklukkan Desmosedici.
    Crutchlow menilai dirinya terlalu tinggi untuk menyamai Stoner.
    Ternyata belum apa – apa sudah mewek.

    Dan tanpa disadari oleh Ducati, beban besar memelihara pembalap bermulut besar seperti Crutchlow justru dilepaskan dari pabrikan Yamaha.
    Crutchlow tidak pernah belajar menjaga reputasi perusahaan yang memberinya gaji.
    Dengan enteng menjelek-jelekkan motornya padahal dia sendiri yang tidak sanggup memaksimalkannya.
    Kalau sudah kalah, yang disalahkan adalah motornya.
    Kalah di akselerasi lah, kalah di pengereman lah, dll…dengan membanding-bandingkan dengan motor lawan yang mengalahkannya.
    Padahal yang kalah bukan motornya, tapi dia sendiri yang tidak bisa setting motornya dengan maksimal!

  31. emang faktanya bro,. cuma stoner yang bisa jinakin ducati,..,dia masih bisa juara n bersaing didepan.,.,yang ngaku doktor ngemeng bisa jinakin ducati dalam 80 detik aja nyungsep,.,.haha

  32. Siapa bilang tahn 2008-2010 stoner ga bisa kompetitif, coba buka2 lagi deh hasil balapan taun2 tersebut, meskipun tidak juara dunia tapi stoner masih sempet sering podium, bahkan juara 1, ducati jaman stoner memang beda dengan sekarang, jaman stoner motor masih sangat liar, jadi tak semua pembalap bisa nunggangin, stoner itu tipe pembalap dengan setingan elekronik yang minim, buktinya? coba liat di youtube banyak sliding2 yang di lakuin stoner, itu karena setingan elektroniknya minim, coba serch di youtube dengan kata kunci stoner drift, dan tonton baru komentar lagi. gaya kayak gitu ga dipunyai banyak pembalap, dan gaya kayak gitu yang bisa naklukin desmo, dan gaya kaya gitu hanya bisa di lakuin dengan setingan elektronik (traction control) minim.
    soal sekarang desmo memble itu karena nurut tuntutanya rossi, di era stoner stoner yang ngikutin gaya motor, di era rosi rossi yang nuntut motor ikut gayanya, hasilnya? power di pangkas.. walhasil jangan salahin kalo sekarang desmo memble, tapi salahin tuh rossi..

  33. Satu lagi, rossi yang kata pemuja2nya paling hebat. dia udah nunggangi ketiga motor tersebut (honda,yamaha,ducati), dan akhirnya dia ngaku kehebatan stoner, nih.. baca baik2..

    “Two years ago I did not understands the difference between Stoner and the other Ducati riders, and after two years I ride this bike still do not get it.”

  34. sip,,. ga tau mau berkata apa. tapi yang pernah bawa gp 500, pembalap jos,,,, motor liar,,,minim elektronik. pokoknya slide terus,,,, wkwkwk

Leave a Reply