Kode 2BU…..Fino injeksi-kah??…

69
7

Bro dan sis sekalian…..diam-diam ternyata pabrikan garputala sedang menyusun strategi serta serangan untuk tahun depan. Setelah sebelumnya IWB membahas 1LB…yang diduga kuat sebagai Xeon FI, kemudian 1FD dengan arah kepada bebek VegaZR injeksi….kini yang terbaru nongol lagi kode 2BU. Walaaahhh, opo maneh iki???….

Injeksi….bagi YIMM tahun depan seperti wajib hukumnya. Terbukti diam-diam mereka sedang melakukan test and trial seluruh part yang dibutuhkan untuk produk mereka. Printilan-printilan pendukung meliputi ECU, wiring harness, atau bahkan perombakan frame. Oleh sebab itu….penelusuran yang paling ampuh IWB lakukan pada network sipabrikan. Nggak mungkin to….Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki meracik knalpot, pelk, kabel, seal, tanki, sasis sendiri-kan?. Dengan mengubek-ubek jaringan…..hasilnya? ampuh brosis!. IWB mendapatkan wangsit kode lain. Yup….sebuah kode 3 kombinasi yang dimiliki YIMM. Angka 2 diawal dan BU diakhir…..yang dilebur menjadi 2BU. Weleh…..cenut-cenut euy. Nah….terus kira-kira apa nih??

http://tvsmotor.co.id

Thanks buat sobat IWB bro “some one” yang sudi membocorkan serta memcahkan semuanya. Mendapatkan pencerahan dari doi….2BU disinyalir sebagai Yamaha Fino Injeksi. Yup….siretro ternyata memang sedang dipingit. Penghentian produksi sementara jebule disengaja oleh YIMM untuk mempermudah masa transisi kesistem FI. Hhhmm…..padahal kita sudah beramsusi skutik klasik menuju tahap suntik mati. Jebule tidak!. Kabarnya lagi….ada sedikit perubahan desain karena ada perbedaan pada part main pipe serta bracket handle. Yup….rangka vertikal yang menghubungkan komstir kebawah direvisi ulang. Indikasinya….terjadi perombakan sisi tersebut.

Last….Yamaha kayaknya punya banyak gacoan dimusim depan. Bisa kita tilik persiapan mereka yang sudah start sebelum menginjak tahun 2013. So…Yamaha Mio Fino?? belum usai brosis. Ditunggu saja tanggal mainnya. Ada komentar??…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

69 COMMENTS

  1. mangstabs abis55!!!…
    ayo Yamaha Injeksikan semua motor2 mu, jangan mau kalah dengan kompetitor…harus bergerak cepat/agresif untuk merebut hati konsumen Ind0nesia di 2013!!!

    untuk FBkutang yng sudah merasa senang, ternyata kecele nih yee!!, di kira Fino d4n Xeon mau di suntik mati karna lakunya cuma sedikit!! padahal Yamaha $engaja menyetop pr0duksinya untuk mempermudah masa transisi kesistem Full Injeksi, mempersi4pkan senjata untuk 2013!!! hehehehehe…..

  2. pantes mas, temen ane pertengahan september kemaren mau ambil itu fino yg type fashion, kata dealernya stoknya lgi kosong..dia beralih ngambil mio j..berarti fino yg karbu mau diganti injeksi toh..
    thanks mas infonya πŸ˜€

  3. 14. Crank90 – September 26, 2012
    Mangstabsss abiss,…ayo Yamaha maju terus, jngan mau kalah dalam hal keiritan dan Fi!!!!!
    ——————————————————
    irit apenye ???
    ayo para sales yamaha ( miko,bukanFb,Jaos dan sejenisnya ) …siap NGOS NGOS AN LAGI…wkakakakakakakak

  4. 12. Arday – September 26, 2012
    pantes mas, temen ane pertengahan september kemaren mau ambil itu fino yg type fashion, kata dealernya stoknya lgi kosong..dia beralih ngambil mio j..berarti fino yg karbu mau diganti injeksi toh..
    thanks mas infonya

    =========================================

    dateng ke daerah ane gan, fino berjejer di dealer2 dan tenda2 [pinggir jalan gak laku2.
    mau butuh brp lusin?

  5. =========================================

    dateng ke daerah ane gan, fino berjejer di dealer2 dan tenda2 [pinggir jalan gak laku2.
    mau butuh brp lusin?
    ====================================
    no pic = hoax

    cuman jago bacot doang,,,
    nenek ane juga bisa,,,,
    :mrgreen:

    *pasang upil di umpan lele,,,,,

  6. 18. Kolor ijo – September 26, 2012

    bentuknya gak napsu ….
    ————————
    betul bro…jeleknya poll…wagu gitu…biar dipoles poles pake injeksi juga tetep jelek….

  7. ow ini toh jawaban kenapa fino dan xeon turun drastis penjualannya!!! ternyata memang distribusi n produksi sudah dihentikan!!! jadi pada sotoy dong ef bi edge tentang fino n xeon??? :mrgreen:

  8. lok fino ad prubahan dbbrp sektor tp kyknya scopy body sma ja,liat j dthailand cmn main warna tp dh bgus wat mtor matic retro

    brhrap n nggu sport retro =<

  9. Wew, matic retro injeksi sama2 mau keluar ini kayaknya…. scoopy nya Honda, ama fino nya yamaha.. Hmmm.. pengen bersaing iniiih kayaknya yamaho.. yakin bisa? πŸ˜€
    Kalo scoopy injeksi dr blog nya p2r katanye akhir tahun ini bakal luncur, naah kalo si fino baru mulai tahun depan yaa..
    kalo diliat dari jadwal luncurnya sih, ya jelas lebih unggulan scoopy ny Honda dong.
    Scoopy injeksi udah keluar, eh ntar si fino baru mau ikutan…ketinggalan jaman maah ntar.. πŸ˜€ ,,

  10. Wew, matic retro injeksi sama2 mau keluar ini kayaknya…. scoopy nya Honda, ama fino nya yamaha.. Hmmm.. pengen bersaing iniiih kayaknya yamaho.. yakin bisa? πŸ˜€
    Kalo scoopy injeksi dr blog nya p2r katanye akhir tahun ini bakal luncur, naah kalo si fino baru mulai tahun depan yaa..
    kalo diliat dari jadwal luncurnya sih, ya jelas lebih unggulan scoopy ny Honda dong.
    Scoopy injeksi udah keluar, eh ntar si fino baru mau ikutan…ketinggalan jaman maah ntar.. πŸ˜€ v

  11. 48. ratjoen – September 26, 2012

    @bukan fb
    http://proud2rideblog.com/2012/09/14/distribusi-matik-honda-vs-yamaha-aisi-agustus/
    para FBH disini lg arisan dan kegirangan dikira yamaha mau modiarr
    wkwkwkwk

    produksi terburu-buru hanya akan membuat produk yg cacat , dan konsumen yg akan menanggung akibatnya
    kasus Vario125 ngorok

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ciakakakaka!!! mangkanya mereka rata2 asal jeplak!!! ga tau apa2 soal tentang strategi!!! πŸ˜†

  12. Fino brojol pertama kali itu harusnya sudah injeksi sama dengan MioJ dan bisa disetting harga jauh lebih murah kompetitor. Sehingga Fino punya diferensiasi harga dan value yang cukup signifikan dengan Scoopy.Tapi Yamaha terlalu pede dengan desain Fino, sehingga berani jual Fino karbu lebih mahal dari MioJ. Hasilnya? Penjualan turun terus. Bandingin sama Scoopy yang konstan di belasan ribu!

    Tapi lebih baik telat daripada gak ngapa-ngapain. Jangan lupa, Ban digedein, dan kasih pilihan pake ring 12. Jangan cuma assesori pelk kayak di Thailand, tapi betul-betul yang limited edition Fino R12!!!

Leave a Reply