iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..diam-diam ternyata pabrikan garputala sedang menyusun strategi serta serangan untuk tahun depan. Setelah sebelumnya IWB membahas 1LB…yang diduga kuat sebagai Xeon FI, kemudian 1FD dengan arah kepada bebek VegaZR injeksi….kini yang terbaru nongol lagi kode 2BU. Walaaahhh, opo maneh iki???….

Injeksi….bagi YIMM tahun depan seperti wajib hukumnya. Terbukti diam-diam mereka sedang melakukan test and trial seluruh part yang dibutuhkan untuk produk mereka. Printilan-printilan pendukung meliputi ECU, wiring harness, atau bahkan perombakan frame. Oleh sebab itu….penelusuran yang paling ampuh IWB lakukan pada network sipabrikan. Nggak mungkin to….Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki meracik knalpot, pelk, kabel, seal, tanki, sasis sendiri-kan?. Dengan mengubek-ubek jaringan…..hasilnya? ampuh brosis!. IWB mendapatkan wangsit kode lain. Yup….sebuah kode 3 kombinasi yang dimiliki YIMM. Angka 2 diawal dan BU diakhir…..yang dilebur menjadi 2BU. Weleh…..cenut-cenut euy. Nah….terus kira-kira apa nih??

http://tvsmotor.co.id

iklan iwb

Thanks buat sobat IWB bro “some one” yang sudi membocorkan serta memcahkan semuanya. Mendapatkan pencerahan dari doi….2BU disinyalir sebagai Yamaha Fino Injeksi. Yup….siretro ternyata memang sedang dipingit. Penghentian produksi sementara jebule disengaja oleh YIMM untuk mempermudah masa transisi kesistem FI. Hhhmm…..padahal kita sudah beramsusi skutik klasik menuju tahap suntik mati. Jebule tidak!. Kabarnya lagi….ada sedikit perubahan desain karena ada perbedaan pada part main pipe serta bracket handle. Yup….rangka vertikal yang menghubungkan komstir kebawah direvisi ulang. Indikasinya….terjadi perombakan sisi tersebut.

Last….Yamaha kayaknya punya banyak gacoan dimusim depan. Bisa kita tilik persiapan mereka yang sudah start sebelum menginjak tahun 2013. So…Yamaha Mio Fino?? belum usai brosis. Ditunggu saja tanggal mainnya. Ada komentar??…..(iwb)

69 COMMENTS

  1. lok fino ad prubahan dbbrp sektor tp kyknya scopy body sma ja,liat j dthailand cmn main warna tp dh bgus wat mtor matic retro

    brhrap n nggu sport retro =<

  2. Wew, matic retro injeksi sama2 mau keluar ini kayaknya…. scoopy nya Honda, ama fino nya yamaha.. Hmmm.. pengen bersaing iniiih kayaknya yamaho.. yakin bisa? 😀
    Kalo scoopy injeksi dr blog nya p2r katanye akhir tahun ini bakal luncur, naah kalo si fino baru mulai tahun depan yaa..
    kalo diliat dari jadwal luncurnya sih, ya jelas lebih unggulan scoopy ny Honda dong.
    Scoopy injeksi udah keluar, eh ntar si fino baru mau ikutan…ketinggalan jaman maah ntar.. 😀 ,,

  3. Wew, matic retro injeksi sama2 mau keluar ini kayaknya…. scoopy nya Honda, ama fino nya yamaha.. Hmmm.. pengen bersaing iniiih kayaknya yamaho.. yakin bisa? 😀
    Kalo scoopy injeksi dr blog nya p2r katanye akhir tahun ini bakal luncur, naah kalo si fino baru mulai tahun depan yaa..
    kalo diliat dari jadwal luncurnya sih, ya jelas lebih unggulan scoopy ny Honda dong.
    Scoopy injeksi udah keluar, eh ntar si fino baru mau ikutan…ketinggalan jaman maah ntar.. 😀 v

  4. kalo UB su pino… kalo BU masak juga pino…
    type baru kale?? hahaha

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/09/bagaimana-jika-desain-new-xeon-fi-masih.html

  5. 48. ratjoen – September 26, 2012

    @bukan fb
    proud2rideblog.com/2012/09/14/distribusi-matik-honda-vs-yamaha-aisi-agustus/
    para FBH disini lg arisan dan kegirangan dikira yamaha mau modiarr
    wkwkwkwk

    produksi terburu-buru hanya akan membuat produk yg cacat , dan konsumen yg akan menanggung akibatnya
    kasus Vario125 ngorok

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ciakakakaka!!! mangkanya mereka rata2 asal jeplak!!! ga tau apa2 soal tentang strategi!!! 😆

  6. Fino brojol pertama kali itu harusnya sudah injeksi sama dengan MioJ dan bisa disetting harga jauh lebih murah kompetitor. Sehingga Fino punya diferensiasi harga dan value yang cukup signifikan dengan Scoopy.Tapi Yamaha terlalu pede dengan desain Fino, sehingga berani jual Fino karbu lebih mahal dari MioJ. Hasilnya? Penjualan turun terus. Bandingin sama Scoopy yang konstan di belasan ribu!

    Tapi lebih baik telat daripada gak ngapa-ngapain. Jangan lupa, Ban digedein, dan kasih pilihan pake ring 12. Jangan cuma assesori pelk kayak di Thailand, tapi betul-betul yang limited edition Fino R12!!!

  7. yang penting bengkel resmi siap menyambut era injeksi di seluruh pelosok negeri. jangan hanya dikota-kota besar aja…

    nitip jemuran kang iwan…
    mydasign.wordpress.com/2012/09/27/kriteria-motor-masa-kini-yang-gimana-ya/

Comments are closed.