Terima kasih Kawasaki…….

32

Peta market roda dua telah mengalami pergeseran signifikan. Setelah para biker Indonesia dijejali kuda besi kubikasi mungil, kedepannya jalananan tanah air akan diramaikan engine tenaga badak. Jadi jangan heran jika mzbro nantinya mendengar raungan knalpot bersuara pilek khas muffler moge dua silinder engine……..

Kawasaki memang edan!!!ย  ingat era 80an??….dimana pabrikan macam Honda, Yamaha dan Suzuki masih berkutat displacement engine 100-125cc (motor laki)…..Kawasaki berani melawan arus dengan menggelontorkan Binter Mercy GTO. Semua terpana dan kagum kala itu. Hingga polisi jalan raya tanah air dibekali kuda besi 200cc tersebut untuk melakukan patroli serta aktifitas memburu biker yang bandel. Dan…..Sejarah sepertinya akan terulang lagi. 20tahun setelah itu……tepatnyaย  2011 Kawasaki akan membuat sensasi lewat produk monster. KMI pada bulan Juni berencana meluncurkan ER6-n (dua silinder) serta Ninja ZX-6 (empat silinder). Informasinya bakal dilepas pada angka 180jutaan (ER6-n), 230jutaan (ZX-6). Walah mahal amirrrrrr…satu Honda Jazz tuh!! apa tidak takut nggak laku???…..

Kawasaki bisa dibilang pabrikan unik. Laku mikir belakangan…yang penting keinginan konsumen dituruti. Tapi sebenarnya semua sudah dipertimbangkan secara terukur. Kendati market sangat sempit….manuver berani akan makin mendongkrak image Kawasaki dikancah roda dua tanah air. High class, kencang dan kerennnn..!!! imajinasi tersebut bakal terbentuk. Jujur saja, kalau kuping kita dengar “Kawasaki” yang terlintas dipikiranย  adalah merk berkasta tinggi dan berkualitas. Lho koq bisa?? sebab otak seperti dipaksa untuk mengingat Ninja (bebek tenggelam tidak berbekas). Yup....itulah hebatnya genk ijo. Walau minim advertising, tidak mengurangi impresi konsumen yang mencoba produk-produknya……

Dan…ssssttt, biasanya nih kalau jualan genk ijo sukses, tetangga ngiri (dalam arti positif ) untuk kulakan dagangan serupa. Yah…nggak usah jauh-jauh. Contohnya Ninin250r. Kalau saja tidak ada Ninja250r jangan harap CiBiEr250r dipasarkan ditanah air. Mana mau AHM ngurusi pasar yang tidak jelas kansnya. Tapi KMI sebagai kelinci percobaan sudi melakukan penetrasi pasar. Dan terbukti….biker Indonesia tuh kaya-kaya. Motor harga 46juta laris manisssss………membuat melek ATPM besar.Terus apakah kalau ZX-6 serta ER6-n ludes terjual, AHM sudi mendatangkan CBR600 atau moge lain??? who knows. Bisa jadi. Kalau profitnya gede dan pasar menjanjikan. Yup…..tetap, ujung-ujungnya Kawasaki sang penyibak jalan. Jadi berdasarkan fakta ini, kita kudu berterima kasih terhadap Kawasaki. Berkat keberanian dan strategi uniknya, peta persaingan motorsport tanah air menjadi lebih hidup. Terbukti sekarang suara pilek knalpot dua mesin silinder sudah biasa kita dengar berseliweran dijalanan tanah air. Dulu??? ngimpi!!!!…………. ๐Ÿ™„ (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • loh koq tumben pertamax
    klo inget binter mercy emg sing ada lawan waktu kecil dulu mas
    klo utk 600cc keatas(harga sdh berkali lipat dr 250 karena pajak) saia pikir ahm ga berani ikut nyemplung

  • kita tunggu, kalo AHM ikut terjun di MOGE.. wuih… Yamaha bisa tenggelam namanya kalo ga ngikut ngikut.. Fazer 250 n R6 nya… Komporin…

  • etudiant

    mantep tuh ER6-n masbro, tanggung mas drpd jual byson dpet cbr mending jual byson trus beli er6-n , muanteep tenan mas!!! Hehe

  • kali ini..Bhenthoelh mhemhankh philihan jhangh bhethoelh.. Koeak Aki mhoeanthepShss.. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜ณ

  • motor cc gede di jakarta yang tiap jamnya macet?
    sama dengan alih fungsi dari sarana transportasi jadi sarana pamer gengsi….

  • klo begini terus bisa2 mbahnya ZX dikeluarin juga sama kawak. Sayangnya saya belom bisa ambil bagian jadi orang yg ada di ceruk yg kecil itu ๐Ÿ˜€

  • wahyu

    sayang kalo di bawa kekantor, khan tau situasi perparkiran di Jakarta. yang terus dipepet kaya tumpukan ikan pindang…
    Ditambah tangan-tangan jahil yang bikin gedeg dihati bila tunggangan kita yang dirawat ama dijaga tiba2 ….!!!!

    salut buta R2 di Indonesia

  • wahyu

    paling bisa juga pake pas hari libur….

  • sesamabikersdilarangsalingmenghina

    kenapa g ada atpm indonesia yg produksi motor ber cc mungil, 50 atau 80 cc. Kan malah irit d buat harian dan g ribet d kemacetan kota. Kalau cuma menempuh jarak 20ankm kan juga masih enak. Dari pada motor cc besar tapi jarang d pake..

  • karismalovers

    mending milih honda jazz e mas

  • Suzuki Mania

    Iya juga ya. Blm tentu cbr 250 bakal masuk kalo gak didahului ninja 250. Kapan ya Suzuki juga ikut setelah gagal dengan Thunder 250

  • apik apik apik

  • uuuiiih speedonya mantap… redline 16.000rpm
    numpang mas iwan…
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/03/01/ilmor-x3-motor-motogp-pertama-bermesin-800cc/

  • segleng

    kok sering ada komen…buat apa beli motor cc gede orang dijakarta tiap harinya macet/parkiran dijakarta gak aman.bla bla bla…INDONESIA BUKAN HANYA JAKARTA BUNG…JADI JANGAN JAKARTASENTRIS

  • dedex

    @14 segleng

    Setujuuu…. cape denger omongan itu2 mulu. Terserah orang toh, mereka yg punya duit mo dipake tiap hari kek, macet2an kek, ato buat pajangan doang terserah mereka lah….

    Ntar kalo ngga ada moge2 yg masuk indo, pada ngeless : yah bebek lagee… matic lagee… yg sport 250 napa?

  • bukannya suzuki indomobil ama ymki uda dluan jual moge?
    klo yamaha emang minim publikasi, tp ddlu pernah muncul d koran kok.. d dealer2 central uda jual r6, bahkan v-max…
    Sama aja kyk indomobil yg uda jual hayabusa, d dealer2 besarnya..honda yg belum..nyari yg jual phantom aja stgh mati…
    Tp ttp aja bru kawasaki yg jual motor gede,keren, dengan harga dibawah 100jt…hehe

  • Aris

    Sepeda kok larang2 tenan..kapan iso tukune? lha wong supra fit wae kredit gorong mari2..wkwkwk

  • Pino Kio

    masalahnya kawasaki jualan bebek gak laku.
    kalau gak mencari jalan sendiri ya bakalan tutup pabriknya.

  • poisongreen

    Itulah sebabnya aye salut abis ama genk ijo, walau tenaga cuman pas2an, tapi berani fight dan main di ladang gersang. Yang gede malah cuman jadi pengikut setelah yg kecil membuka jalan di ‘hutan belantara yg belum jelas’ (market yg blm tentu bisa survive). Gimana bisa respect ama pabrikan yg nyalinya cuman secuil upil dan selicik srigala berbulu domba. What a shame! Pabrikan mana? Ya, you know lah, gak etis kalo ditulis di sini.
    KAWASAKI… Sang pionir motor sport, yg lain cuman bisa ngikutin… Thanks to you KMI, for the chance you give me, first time in my life I can taste 2 cylinders bike ๐Ÿ˜€

  • poisongreen

    Makasih bro, udah nelorin artikel ini, biar KMI tau kite2 pada respek dan thankful sekaligus salut ama visi dan misi KMI di belantara roda-dua Indonesia. Karena KMI segmen pure-sport mulai naik daun dan mulai dilirik pabrikan besar. Mungkin ke depannya nanti kite bakal liat sportbike ber-cc lumayan gede bersliweran di jalanan Indonesia ๐Ÿ˜€

  • KAWASAKI…. Sip laa.. Tapi Kenapa bebeknya gak laku..??? Yaa karena selera biker indonesia gak sinkron dengan pihak KMI aja,, kos masalah kwalitas keknya udah lumajan…
    OOT mode:On

  • Mahardika

    Kalo sport Kawaski memang kelas tersendiri, kalo bebek Kawak sekedar pelipur lara saja.
    Kalo Kawasaki D-Tracker 150cc???

  • Skips

    Makin bangga nih pny Kawasaki, cz di mata masyrakat Kawasaki identik dgn motor kencang.

  • tapi yg sekarang fenomenal adalah skuter matik alias skutik… lalu, siapa pembuka jalannya? kawasaki malah ga masarin 1 pun di tanah air…

  • semakin kencang, tai jalanan semakin sempit. mau lari dimana!? hihihi

    nitip oom:
    http://varioputiih.wordpress.com/2011/02/27/lempar-gas-3kg/

  • @ Om vario Putih
    hehehe.. Di lintas Sumatra menjelang perbatasan Jambi – Sumbar jalannya lueebar dan aspalnya muyus oom, ada juga trek sepanjang 10an km tanpa persimpangan dan jauh dari pemukiman warga.. Jangankan cuma Ninja, hayabusa aja Saya yakin bisa gas mentok OMM..
    Tapi kalo jatuh yang nolong banyak Om.. Kalo nggak Macan sumatra ya binatang buas lainnya…
    Di situ juga Saya merasakan Nikmatnya pake sipaIJO, Aseli ngeri-ngeri sedap Om..

    PISS..

  • dedex

    @hourex
    Kalo ngga salah jalannya yg lurus, nurun, mendaki gitu ya sepanjang 10 kiloan… mantep tuh bwt gaspoll ๐Ÿ˜€

    hehe udah lama ngga mudik ke padang pake mobil/bus

  • d lintas sumatera tepatnya sukadana menuju tulang bawang….hayabusa aja bakal ngerasain meraung2 om…hahahaa…naek kawak athlete 120kpj serasa cma lari 60kpj….^^ada yg pnya info mdif mesin athlete??share dsini yhaaa….

  • haryono

    binter merzy mas..bukan binter merzy GTO..

    Merzy dan GTO beda..4T dan 2T..

    colek me if i’m wrong

  • wijaya

    pake 2T superkips 150cc ,di jalanan berkuasa, cc gede tetep belum mampu…wkwkwkw

  • jaya.karanggawang

    Superkips kok dilawan!!