Substitusi Kampas rem Kawasaki Athlete……

13

Kabar gembira buat penyemplak Kawasaki Athlete. Menyambung artikel sebelumnya hari ini tanpa sengaja mendapati kampas rem Kawasaki Athlete  ternyata sangat mirip dengan motor tetangga sebelah. Hal ini tentunya sangat melegakan bagi para penyemplak Athlete dipelosok daerah yang mungkin kesulitan mendapatkan suku cadang bebek ayago tersebut khususnya kampas rem……….

Sebenarnya tidak terlalu mengagetkan mengingat Kawasaki dibekali perangkat ciet merk Nissin, brand yang sudah melalang buana sejak motor Jepang masuk diIndonesia. Tercatat 3 pabrikan mempercayakan Nissin sebagai perangkat rem andalan produk mereka yaitu Honda, Suzuki dan Kawasaki. Hanya Yamaha yang yang menggunakan merk berbeda….yaitu Yamaha sendiri pada cetakan kepala babi. Cuma karena beberapa hal seringkali kita jumpai antara merk satu dengan merk lainnya mengalami perbedaan dalam bentuk kampas rem. Hingga hari ini secara kebetulan bekas kampas rem Kawasaki Athlete iseng-iseng saya jejerin dengan kampas rem Megy 2002 dan dilalah ternyata sama plek dari bentuk kaki ataupun ukurannya. Bak pinang dibelah dua. Hanya pada besinya tercetak AHM (Megy punya) dan satunya tercetak huruf K (Kawasaki) untuk  Athlete. Karena masih ragu akhirnya konsultasi sama mekanik bengkel dan betul adanya…bahwa kampas rem Kawasaki Athlete serupa dengan yang dipakai Megy lawas serta SupraX125. Catet disini…yaitu Megapro lawas lansiran dibawah 2005 karena Megapro versi facelift sudah mengalami pembaharuan bentuk kampas rem. So genk ijo…monggo sambangi dealer Ahass jika dealer Kawasaki sedang kehabisan stock. Suprax125 kampas rem bisa ditebus dengan harga 35ribu. Itupun sudah nomor satu tapi lokal punya (Ahass sudah jarang menyediakan yang import). Walau harga murah, kampas Honda ini kualitas tidak bisa dipandang sebelah mata. Awet serta tidak merusak piringan. Bisa dilihat dari warna bahan kampas berwarna agak kemerahan dengan bintik-bintik  emas tersebar didalamnya. Semakin memudahkan bukan…?! tapi jika ragu silahkan konsultasi kepada mekanik sampeyan sebelum membeli suku cadang substitusi ini. Semoga berguna…..(iw/29/08/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Biker46

    Pertamax

  • Hourex

    Kalau Kampas rem ninja sama gak Bro ama shogun / smash..
    Klo ga motor apa yg cucok Bro..

  • wih mnataff..murah dan berkualias :mrgreen:

  • Sippp low cost high impact….

  • sirjack

    om iwan,,,,
    kmrn saya jg ganti kampas cakram blakang suprax125,,, kbtulan dibengkel langganan stok merk AHM lagi abis,,, tp katanya bisa pke punya FU ori merk SGP impor thailand, harganya cuman 28rebu dah skalian pasang,,, mantep dahhh,,,,

  • iwanbanaran

    @ Hourex
    Wah kalau Ninja saya sendiri belum tahu. Memang harus dicoba-coba dulu bro…
    @ Sirjack
    Wah nice inpoh bro jack. Bisa buat catetan buku harian ini so kedepannya berarti Satria FU bisa pakai Suprax125 juga dong yah. Tq for sharing bro…..

  • h4md1

    ahh, gw dah tau bos bs pake kanvas supriX125. however, thanks ur info. Cuma mu tanya nih, klo piringan cakramnya sama ama pa ya, gw punya piringan cakram AX udah kena, gara2 telat ganti. Udah gitu klo jalan kaliper oglek lagi (gak kenceng) jadi bunyi, malu2in deh..
    Pls infonya, tks..

  • iwanbanaran

    @ h4md1
    Sejauh ini utk piringan belum ada substitusinya. Klo kaliper oglek biasa dari karetnyanya bro…seal apa tuh namanya. Cb bilang ama mekanik mereka pasti ngerti. Satu hrg sekitar 8rb. ada 2 pada kepala babinya…

  • h4md1

    @iwan
    thanks responnya, ok akhirnya sudah bisa diakali. Ya memang shrsnya pk karet/seal, tapi akhrnya gw pake lem plastik yg bisa dibentuk, bongkar sndiri walhasil sukses n ga bunyi2 lagi.

  • st

    ketebalan wak punya supra jd harus dikikis dikit..

  • Terima kasihhh Nie .. Gan . .
    Tpi Ane mao tnya lagi nie Gan . .
    Klo servis Biasa Mahal Gk ???
    Tolong Pencerahannya TQQ ^_^

  • ray

    Untuk supra x-nya versi brp yah? Yang baru udh double disbrake apa blm?

  • Pingback: Walah.. Cakram Belakang Si Ijo Kawasaki Athlete Seret | Kawasaki Athlete Riders Tell The Story – athleteriders.wordpress.com()