Gejala demam Honda scoopy sudah terasa…strategi AHM berhasil??..

0
23

Ibarat sakit flu, badan sudah terasa ngilu-ngilu, meriang, dan kepala pusing. Ini yang terjadi pada matic retro Honda terbaru siScoopy. Entah secara kebetulan atau tidak….teman kantor, tetangga bahkan dalam lingkungan rumah sendiri, matic terbaru Honda tersebut menjadi bahan perbincangan. Ada yang bilang warnanya lucu ngejreng kayak permen…..ditambah bagasinya besar bisa buat nyimpen buku-buku kuliahan atau  alat tulis. Sebagian lagi menyebut motor ini keren karena bentuknya yang klasik dll. Walah…..ada fenomena apa nih dengan Scoopy? koq issue tentang Xeon jadi tenggelam gara-gara simatic retro ??….

Gebrakan AHM yang berani memasarkan Scoopy ke pasar tanah air adalah strategi yang brilian. Walau saat sekarang belum terbukti penjualan bakal bagus, tidak bisa dipungkiri kehadirannya menyita perhatian masyarakat. Layaknya infotainmen Scoopy sudah masuk dalam hot gosip yang tidak lepas dari sorot mata masyarakat atau biker. Uniknya sejauh ini kebanyakan malah kaum hawa yang  tertarik dengan Scoopy. Alasannya  simpel…”Warna dan bentuknya lucu..!!” ungkap salah seorang teman. So saya pribadi mempunyai feeling positif tentang pasar siretro. Coba seandainya Yamaha kala itu berani mengeluarkan Yamaha Fino duluan pasti gerak AHM akan sedikit terganjal. Dari sisi konsumen memang tidak akan pernah mau tahu tentang alasan kapasitas produksi yang sudah mentok. Untuk itulah sebagai pabrikan dituntut terus melakukan pengembangan dalam segala hal baik segi kualitas maupun kekuatan produksi. Yang pasti pertarungan belum berakhir antara AHM dan YMKI. Kita lihat apakah YMKI akan berdiam diri sengan kesuksesan Scoopy nantinya??..saya rasa tidak bro!! let us wait and see……(iw/29/05/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. bener baget bro….
    temen kantor gw aja setelah gw kasih lihat gambar2 honda scoopy langsung menyambut dgn antusias.
    malah banyak diantara mereka bilang akan menjual tunggangan mereka dan di ganti scoopy.
    manteb beneeer……

  2. Kalau promosinya gak pinter, paling bulan pertama aja bagus. Setelah itu mlempemmm…. Jujur aja motor kayak gini segmented banget dan terbatas anak muda perkotaan. Apalagi 2 varian modif yang ditongolin AHM saat launching Scoopy kurang fresh. Biasa-biasa aja.

  3. @erv
    fino mahal karena dijual lewat iu.
    scoopy aja lewat iu dijual 27,5 jeti.
    di thailand sendiri scoopy dijual lebih mahal dari fino.
    dan ini pantas mengingat teknologi dan fitur scoopy-i jauh lebih tinggi dibanding fino yg masih sangat2 konvensional.
    di thailand scoopy-i udah injeksi, udah nerapin berbagai fitur2 modern spt sss, pbl, sks, aki mf, auto choke, dll.
    sedangkan fino ya masih konvensional spt juga mio.

  4. @dhimazz
    sama bro…
    gw aja nunjukin gambar scoopy ini pd temen2 kantor gw.
    dan semua bilang keren bangetz!!
    malah klo gw suruh bandingin sama beat atau vario mereka bilang jauh lebih keren scoopy.
    malah kata merena klopun scoopy ini dijual dgn harga vario mereka tetep lebih milih scoopy!!
    klo gw bandingin sama vario techno, ada yg suka scoopy ada juga yg suka vario techno.

  5. kayaknya belum telat, kalo Fino didatangkan setelah melihat Scoopy laku

    jangan bandingkan VArio+Beat vs Mio
    jaraknya terlalu jauh

    kalo Fino sekarang udah ada, kalo lihat scoopy bagus pasarannya, langsung datengin aja..

  6. inget gan..trserah luw-luw pade mau bli yg mne..yg pntingmah luw da duit..beli..sesuai dg kocek luw..jgn mksa2in, pa lagi pke mksa minta ke bonyokk..heheheh

Leave a Reply