Kawasaki mengeluh, biker gen sekarang jarang bisa kopling…cilokooo
Jelajahi Topik
Poin Penting
- Iwanbanaran.com – Cakkkk…jebule Kawasaki ngeluh bin tepuk bathuk dengan tren biker sekarang.
- Mereka-mereka penerus atau generasi anyar yang ternyata mayoritas nggak bisa pakai kopling.
- Fakta ini dikeluhkan Kawasaki yang memang mengandalkan line up motorsport.
Iwanbanaran.com – Cakkkk…jebule Kawasaki ngeluh bin tepuk bathuk dengan tren biker sekarang. Mereka-mereka penerus atau generasi anyar yang ternyata mayoritas nggak bisa pakai kopling. Fakta ini dikeluhkan Kawasaki yang memang mengandalkan line up motorsport. ” Pusing bro, biker gen sekarang jarang bisa kopling…!! ” serunya. Wahhhh ikiiiii fakta anyar ikiii…
Cerita ini bermula ketika IWB ketemu dengan salah satu teman IWB yang bekerja di Kawasaki. Yahhh…awalnya ngobrol santai cak, hingga topik kita mengarah pada event atau pameran yang mereka lakukan. Event yang sangat lengkap dan luar biasa karena pabrikan menyediakan simulator real Ninja racing dengan layar besar, pasti siapapun bakal tertarik untuk jajal. Jiwa muda pakde….adrenalin terpacu guna jajal betotan sang Ninin namun zero risk alias resiko nol. Tapi yang mengejutkan…hasilnya zonk. Lhooo kenapa ??
Ternyata mayoritas selalu bertanya….apakah simulator ini tinggal betot ? dan tahu nggak akhir ceritanya gimana…
” Pusing bro, biker gen sekarang jarang yang bisa pakai kopling. Simulator jadi dikit yang pakai karena mereka mundur teratur ketika tau simulatornya menggunakan tramnisi manual….mereka nggak bisa motor manual. Nanyanya selalu…bang ini matic kan ya….ampun deh gue.. ” serunya bikin IWB ngakak. Iki fakta anyar cak. Dan memang sepertinya demikian. Gen Z….adalah gen yang lahir dan dibesarkan dengan lahirnya motor matic. Dan celakanya, mereka mayoritas nggak tertarik dengan motor kopling. Ada rasa males untuk belajar karena merasa motor matic sudah cukup bagi mereka. So…mungkinkah ini yang membuat penjualan motorsport anjlok ??
Sepertinya demikian. Bikers sekarang adalah generasi yang suka hal simpel…nggak mau ribet dan itu didapatkan pada motor matic. Ora usah jauh-jauh cak…IWB wae sampe mumet sama Ibam, anak IWB sibontot. Udah IWB teriak-teriakin biar belajar motor kopling namun jawabannya males…ribet dan berat. ” Males ah pi…berat, aku nggak suka motor berat. Aku pakai ADV aja cukup…”‘ seru Ibam pasca IWB tawarin jajal dan pakai Ninja ZX. Mau dipaksa kayak apapun ora iso cak….soale udah nggak tertarik. Disini IWB herannn puolll…kok iso yo jiwanya beda dengan generasi IWB dulu yang sangat suka dengan motor fairing. Asli iki jiann jlebut tenan judule….
Last…jaman memang berubah. Mungkin dimasa depan akan ada lagi perbedaan tren sehingga mayoritas juga akan meninggalkan matic dalam bentuk yang berbeda. Entahlah cal….tapi yang jelas sebagai biker yang lahir di era kopling, tentu keluhan Kawasaki ini menjadi bukti betapa berbedanya tren market dan biker era sekarang. Kaum ngabers cak…piyee jal wkwkwk. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, sama dengan kondisinya dengan yang dikeluhkan Kawasaki…monggo share opininya…(iwb)