Home / Motogp / Gawattt….Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez !!!
Motogp

Gawattt….Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Gawattt….Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez
Gawattt….Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk….Menjelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto akhir pekan ini, banyak pihak berharap bahwa seri Eropa perdana akan menjadi titik balik bagi Ducati untuk mengejar ketertinggalan dari Aprilia.
  • Namun, Marc Marquez tidak seoptimis itu.
  • Betul cak…Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez

Iwanbanaran.com – Cakkk….Menjelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto akhir pekan ini, banyak pihak berharap bahwa seri Eropa perdana akan menjadi titik balik bagi Ducati untuk mengejar ketertinggalan dari Aprilia. Namun, Marc Marquez tidak seoptimis itu. Betul cak…Marquez Pesimis bisa kalahkan Aprilia di Jerez !!! Waaahhhh

Jadi cak kabar terbaru jelang race Jerez….Marc dengan tegas meragukan klaim bahwa Jerez akan mengubah peta kekuatan yang saat ini didominasi Aprilia. Menurutnya, fakta di lintasan sudah berbicara terlalu keras untuk diabaikan. Marquez menyoroti bahwa musim 2026 telah melewati tiga seri dengan karakter sirkuit yang sangat berbeda: Thailand (Buriram), Brasil (Goiania), dan Amerika Serikat (COTA). Masing-masing memiliki tata letak, permukaan aspal, dan pilihan ban belakang yang berbeda. Namun, hasilnya tetap sama.

“Maksud saya, bagi saya, orang-orang yang berkata ‘tidak, kita harus menunggu sampai Jerez’… Kita sudah pergi ke tiga trek yang berbeda, dengan tiga tata letak yang berbeda, tiga ban belakang yang berbeda, dan pemenangnya adalah orang yang sama. Pada akhirnya, fakta adalah fakta: Aprilia, terutama dengan Marco, adalah favorit yang jelas. Yang perlu kami lakukan adalah mencoba bekerja langkah demi langkah dan mencoba lebih dekat dengan mereka.” seru Marc…

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Meski Aprilia mendominasi dengan tiga kemenangan utama beruntun, Marquez mencatat bahwa Ducati sebenarnya tidak tertinggal terlalu jauh di klasemen. Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati) duduk di posisi keempat, tertinggal 31 poin dari Bezzecchi di puncak.

“Karena meskipun dengan tiga balapan pertama yang buruk, kami tidak terlalu jauh di kejuaraan. Jadi, mari kita lihat apakah langkah demi langkah kami bisa meningkatkan level kami.”

Marquez mengakui bahwa jeda panjang pascapenundaan GP Qatar (akibat perang di Iran) telah membantunya memulihkan cedera bahu. Ia merasa lebih siap secara fisik untuk tampil maksimal.

“Tiga minggu di rumah sangat penting. Saya mencoba bekerja pada titik lemah saya. Tiga balapan pertama tidak mudah, terutama untuk bertahan sepanjang akhir pekan dengan cara yang baik. Tiga balapan pertama sulit, di dalam dan di luar trek. Di dalam, terutama karena saya kesulitan menemukan cara berkendara yang baik. Saya cepat di beberapa area, di beberapa lap, tapi tidak konsisten. Kami tahu alasannya dan kami berusaha memperbaikinya.” tambahnya…

Pernyataan paling jujur datang saat Marquez mengakui bahwa ia belum memberikan kontribusi maksimal yang diharapkan Ducati saat merekrutnya.

“Memang benar saya tidak tampil baik dalam tiga balapan pertama ini, tapi saya tidak memberikan ‘ekstra’ yang dibutuhkan seorang pembalap bagus untuk diberikan kepada pabrikan. Ketika sebuah pabrikan merekrut Anda, mereka menunggu ‘ekstra’ itu dari Anda. Itu yang akan kami coba lakukan di balapan-balapan berikutnya. Berusaha menjadi lebih baik dan terus meningkat, karena terutama Marco Bezzecchi dan Aprilia berkendara dengan sangat baik.”

Last….Marquez datang ke Jerez dengan fisik lebih prima, tetapi kepalanya tetap realistis. Ia tahu bahwa mengalahkan Aprilia tidak akan terjadi dalam semalam. Namun, tekadnya untuk memberikan “ekstra” bagi Ducati bisa menjadi awal dari kebangkitan—atau setidaknya, awal dari perlawanan yang lebih sengit. Nah menurut sampeyan sendiri piyee cak…optimis atau pesimis Marc akan mampu kalahkan Aprilia ? monggo berikan komennya disini…gazzz ! (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Mengerikan cakk! Marquez Ungkap Momen “Terhisap” Aerodinamika saat Duel 300 km/jam vs Bezzecchi di Aragon!
Motogp

Mengerikan cakk! Marquez Ungkap Momen “Terhisap” Aerodinamika saat Duel 300 km/jam vs Bezzecchi di Aragon!

Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc Marquez (Ducati Lenovo Team) kembali membuktikan ketangguhannya di sirkuit favoritnya, MotorLand Aragon. Namun, di balik kemenangan manis kasebut, ada satu insiden yang bikin jantung fans dag dig dug alias scary moment saat sang Baby Alien terlibat duel sengit berdampingan dengan Marco Bezzecchi (Aprilia Racing) di trek lurus dalam kecepatan lebih dari 300 […]

August 31, 2026 0 Baca →
Mesin Yamaha M1 “Jebluk” di Aragon…Fabio Sudah Feeling !!
Motogp Trending

Mesin Yamaha M1 “Jebluk” di Aragon…Fabio Sudah Feeling !!

Iwanbanaran.com – Cakkk….Akhir pekan yang sulit bagi Fabio Quartararo di MotoGP Aragon terus berlanjut. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terpaksa menyelesaikannya lebih awal saat sesi Sprint Race setelah mesin motor YZR-M1 miliknya mengalami kerusakan parah hingga mengeluarkan asap (meledak) di lap kelima dari 11 lap balapan. Juara dunia 2026 itu mengungkapkan bahwa kendala pada mesinnya […]

August 30, 2026 0 Baca →
Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban tidak masalah..” !!
Motogp Trending

Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban tidak masalah..” !!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Pembalap Aprilia Racing, Marco Bezzecchi, menegaskan bahwa pilihan ban belakang jenis soft bukanlah penyebab ia gagal memenangi sesi Sprint Race MotoGP Aragon. Meski duo Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, berhasil meraih podium 1-2 dengan menggunakan ban medium, Bezzecchi yakin strateginya bersama Aprilia sudah tepat. Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban […]

August 30, 2026 0 Baca →