iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…tahukah sampeyan perkemarin Yamaha meluncurkan generasi terbaru bebek super andalannya yakni MX King 155 versi 2024. Bebek yang diThailand disebut sebagai Exciter ini menjadi semakin garang cak. Emang seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Yamaha Thailand resmi meluncurkan New Exciter 155 VVA versi 2024. Sebuah generasi yang membuat kita bertanya..apa yang beda dibandingkan sebelumnya. Ya…betul cak, peluncuran memang masih di negeri gajah putih karena Indonesia masih belum masuk. Bebek yang disebut sebagai MX King 155 jika masuk tanah air ini sudah mendapatkan beberapa sentuhan. Dan dari sekian yang menarik perhatian ada liverynya..

Yup…New Exciter 155 VVA versi 2024 kini dikelir warna abu-abu matte, biru dan hitam. Hanya saja yang paling menarik perhatian memang abu-abu cak. Sebab warna ini cenderung kayak putih tulang. Kombinasi warna semakin garang setelah Yamaha melabur dengan warna ijo stabilo. Intip saja diarea samping body…tulisan 155-nya gede segaban. Pabrikan garputala seperti ingin menekankan bahwa bebek mereka memiliki cc besar. Terus piye soal mesin dan fitur ??

iklan iwb

Yang jelas, New Exciter 155 VVA versi 2024 masih tetap mengusung desain sebelumnya yang menekankan R-DNA yang sporty…LED lamp, Day Time Running Light dan lampu belakang LED plus lampu sein terpisah pastinya. Perangkat DC CHARGING SOCKET 12V menjadi perangkat wajib sibebek super. Itu belum termasuk SMART KEY SYSTEM, ANSWER BACK system, assist and slipper clutch, rem ABS dan juga mesin yang masih tetap powerful..

Yaaa…sepertinya Yamaha nampak bangga dengan mesin bebek super ini yang sekarang menggunakan mesin dari R15. Gen 2024 memang tidak ada perbedaan dibandingkan dengan old gen. Lawong wis mantap mau diapain lagi. FYI…Mesin dipastikan merupakan pengembangan dari basis engine R15VVA. Mesin ini memiliki kubikasi 155 cc variable valve actuation yang mampu memuntahkan tenaga hingga 17,9 PS atau 17,7 HP@9500RPM…

Ledakan tenaga naik 17% dibandingkan dengan versi 150cc. Generasi terbaru MX King memiliki Maximum torque di angka 14,4 nm di putaran 8000 RPM. Jadi cak…Menurut informasi yang di share oleh Yamaha, New MX King 155 diracik dengan sistem pembakaran 4 diagram profil yang akan menyesuaikan kebutuhan. Ignition timing dan full injection akan menyesuaikan kecepatan mesin dengan membaca bukaan gas. Hadirnya 4 diagram mapping timing pembakaran ini akan membuat motor lebih efisien namun juga powerful ketika dibutuhkan. Sistem ini tidak hadir pada generasi King sebelumnya yang hanya mengaplikasi satu diagram….

Itu belum termasuk piston dengan carbon coated untuk mendapatkan piston yang lebih ringan, minim gesekan serta smooth. Derajat kemiringan injektor diatur ulang dari sebelumnya 15 derajat menjadi 18 derajat. Begitu juga lubang injektor lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya untuk mendapatkan performa maksimal. Dari sebelumnya 6 titik menjadi 10 titik…Jadi emang wis lengkap cak…

Last…generasi terbaru ini memang bukan hadir di tanah air namun Thailand. Yamaha Thailand sendiri menawarkan generasi terbaru ini dengan harga 79.500 bath atau setara dengan 32,8 jutaan. Ada tiga warna fresh yang ditawarkan mereka yakni abu-abu, biru dan hitam. So…kapan Indonesia menyusul ? kita tunggu saja pergerakan mereka selanjutnya cak…..(iwb)

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here