iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…setelah tuntas mengaikusisi Motogp, tentu kita sangat penasaran akan dibawa kemana Motogp ditangan perusahaan Amerika tsb. Sebab kini Liberty Media memiliki hak penuh untuk memberikan keputusan pertamanya tentang masa depan MotoGP. Diungkapkan oleh CEO Liberty Media yakni Greg Maffei….inilah Janji Liberty Media setelah memiliki Motogp, akan dirombak total ???

Pemilik Formula 1 yang berbasis di AS juga telah mengonfirmasi akuisisi MotoGP. Namun Liberty media memastikan bahwa Dorna akan tetap melanjutkan peran mereka dalam mengelola MotoGP berdasarkan ketentuan kesepakatan. CEO Liberty Greg Maffei ditanya apakah MotoGP akan mengalami perubahan besar untuk memprioritaskan pendapatan bagi pemilik baru. Sudah jelas bahwa MotoGP tidak akan – dan tidak bisa – menggunakan sirkuit jalanan, seperti yang terkadang dilakukan F1. Ini jawaban Greg….

 “Apa yang sebenarnya kami lihat di F1 seiring dengan bertambahnya basis penggemar, monetisasi sport ini menjadi lebih mudah. Karena mitra kalian, apakah mereka mitra penyiaran, mitra promotor atau mitra sponsor dan apakah mereka sedang mempertimbangkan branding atau aktivasi, dan lebih banyak lagi pada aktivasi, semuanya adalah bagian yang tidak terpisahkan. Seiring dengan tumbuhnya ketertarikan, seiring dengan meningkatnya permintaan, seiring dengan bertambahnya jumlah penonton, segala sesuatunya mengalir bersama-sama. Itulah yang kami rasakan di Formula 1, semuanya datang bersamaan. Dan aku yakin itulah potensi di sini…..

iklan iwb

“[MotoGP] adalah produk sport yang luar biasa, kami tidak berencana mengubah olahraga ini. Tujuan kami adalah untuk membukanya kepada khalayak yang lebih luas. Membukanya untuk mitra komersial yang lebih luas dengan segala rasa. Itu berjalan beriringan. Kami yakin terdapat pasar yang luas untuk properti olahraga dan hiburan, dimana Formula 1 dan MotoGP hanyalah sebagian kecil dari pasar tersebut. Pasar terus berubah dari waktu ke waktu termasuk sport. So…Kami tidak akan memperlakukan keduanya sebagai satu kesatuan, atau mencoba menyatukannya. Kami pastikan Motogp dan F1 adalah properti yang terpisah. Kami tidak akan menggabungkan keduanya.”…tutup Greg….

Last…dengan konfirmasi diatas bisa disimpulkan bahwa keduanya akan berjalan secara beriringan namun tidak akan dipersatukan. Dengan kata lain tidak akan ada perombakan total ataupun strategi khusus menghilangkan soul DNA Motogp. Jadi secara umum cak tidak akan ada perbedaan bagi kita para penonton walaupun kepemilikan Motogp sudah pindah tangan…kira-kira ngono….(iwb)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here