iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Repsol Honda Team masih belum cukup kompetitif hingga putaran kedua MotoGP Portimao, Portugal. Joan Mir finish di posisi ke dua belas, sedangkan Luca Marini menyelesaikan balapan di posisi ke tujuh belas. Apa problem RC213V di trek Rolercoaster??

Honda bisa dikatakan pabrikan terburuk sejauh ini jika dilihat dari klasemen konstruktor, dimana mereka baru mengumpulkan 8 poin. Cukup menyedihkan cakkk, terlebih di Portimao Honda biasanya cukup kompetitif jika ditilik beberapa tahun terakhir.

Sang komando pengembangan RC213V, Joan Mir sebenarnya percaya diri di trek Portimao namun pada balapan utama hari Minggu ternyata doi terlibat kontak dengan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) di awal balapan yang membuat pembalap Spanyol tersebut kesulitan di sepanjang 25 Laps.

iklan iwb

“Aku senang dengan penampilan kami hari ini, jika melihat hasil akhir saja mungkin tidak akan terlihat seperti itu. Sayang Morbidelli hancurkan race-ku. Pada lap pertama kami terlibat kontak besar dengan Morbidelli, wearpackku di sisi kanan hampir seluruhnya hitam karena bannya dan motorku mengalami banyak kerusakan, aku juga sempat terlempar keluar dan melebar,” tukas Mir dengan kesal dikutip dari website HRC.

“Ya, itu Cukup sulit untuk mengatasi semua kerusakan yang ada, tetapi baiknya dengan cara ini kami mampu menyamai kecepatan para pembalap yang berjuang untuk sepuluh besar. Poin utama yang perlu kami upayakan adalah meningkatkan hasil Kualifikasi kami sehingga kami dapat menghindari insiden seperti ini. Semua orang dalam tim dan HRC telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk berkembang dari posisi kami pada hari Jumat, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka.” tutupnya.

Sementara itu, Luca Marini masih berusaha semaksimal mungkin beradaptasi dengan RC213V yang musim ini banyak mengalami perombakan. Adik Valentino Rossi tersebut mengakui jika ia telah merasa baik dibandingkan balapan pembuka Lusail, Qatar dan balapan Sprint. Marini juga mengakui bahwa dirinya perlu banyak belajar dengan Joan Mir agar bisa membalap lebih baik dengan Honda.

“Kami menjalani balapan yang lebih baik hari ini dibandingkan di Qatar dan juga dibandingkan kemarin (Sprint), aku senang dengan perubahan yang kami lakukan pada motor. Sekarang aku lebih menikmati berkendara menjelang akhir balapan dan ini merupakan langkah maju yang bagus. Joan Mir memiliki perasaan yang lebih baik terhadap motornya dan tentu saja lebih banyak pengalaman sehingga ia bisa mendapatkan lebih banyak memaksimalkan apapun dari motornya,” jelas Marini.

“Ini bisa memotivasi diriku dan kami perlu mempelajari apa yang dia lakukan. Terlepas dari hasilnya, tentu saja ini adalah akhir pekan yang positif karena kami mendapat banyak informasi yang sangat bagus, kini kami tahu area mana yang harus ditingkatkan dan juga area mana yang tidak boleh kami rubah lagi. Sekarang masih ada banyak ruang untuk terus berkembang.” tutup pembalap Italia tersebut….(CB iwb)

4 COMMENTS

  1. kalo hasilnya begini, berarti bener juga feeling MM93, daripada terus-terusan ikut gerombolan sunmori mending pindah team bablas angine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here