iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sangat penasaran IWB dengan masalah yang menimpa Maverick Vinales. Nampak kencang tak terkejar…siapa menyangka Maverick ternyata sudah merasakan keanehan dengan gear 6 pada pertengahan race. Namun pada akhirnya…saat masuk last lap, gear 6 seperti nyantol tidak mau masuk dan ini membuatnya drop lalu crash. Yesss…Aprilia Apesss !! Ternyata Gear 6 Maverick Vinales nyantol !!

Dengan tinggal satu lap tersisa, Maverick Vinales yakin dia masih bisa melawan Jorge Martin untuk meraih kemenangan di MotoGP Portimao hari Minggu. Vinales sedang berusaha mengejar impian meraih double winner setelah memenangkan Sprint, tetapi harapannya di hari Minggu hancur ketika gearbox bermasalah. Saat itu Vinales terlihat panik menginjak tuas persneling berkali-kali untuk mencoba masuk gear 6. Vinales akhirnya kehilangan posisi dua dari Enea Bastianini. Yang lebih buruk lagi di Tikungan 1 dia malah melindas aspal kotor dan ini membuatnya crash….

“ Aku mencoba untuk memasukkan gear 6, tetapi nyantol seperti tidak masuk. Jadi motor seperti netral. Aku mengulurkan kaki agar Bastianini mengerti bahwa aku mempunyai masalah. Saat itu aku terus mencoba untuk memasukkan gear 6 tetapi tidak berhasil. Saat masuk tikungan 1 aku memasukkan gear 2 namun disitulah aku mengalami highside.  Aku tidak ingin kecewa tapi aku berharap tim meningkatkan durability motornya yang sudah luar biasa….

iklan iwb

“Aku sangat mendorong seluruh teknisi Aprilia untuk meningkatkan kemampuan di bidang itu. Aku pikir ini penting jika kalian ingin bertarung setiap akhir pekan, terutama untuk meraih kemenangan. Sebab dari lap 6, [perpindahan] dari gigi 5 ke 6, kadang tidak masuk. Jadi aku terlalu lama menekan RPM dan kehilangan banyak top speed yang membuatku mengorbankan sepersepuluh detik. Namun terlepas dari itu, aku mampu mempertahankan lap time diangka 38-an detik dan itu luar biasa….

“Btw Sepanjang balapan aku pikir aku bisa memperjuangkan kemenangan. Masalahnya adalah gearbox menjadi semakin buruk setiap lap. Aku hanya berdoa agar gearbox bisa masuk [saat balapan] karena aku harus menekan sebanyak lima kali dan kemudian gear baru masuk. Jadi setiap kali aku kehilangan 0,2 detik di lintasan lurus aku berhasil pulihkan selisihnya lagi. Bahkan dengan semua masalah ini aku tetap berada di ‘38.8, ‘38.8… Sulit dipercaya karena bisa saja berada di ‘38.6….

“ Diatas masalah yang kami alami aku sukses menyelesaikan akhir pekan ini dengan kemenangan [Sprint]. Aku benar-benar termotivasi. Kami harus bahagia dan benar-benar bangga dengan apa yang kami lakukan akhir pekan ini.”…tutup Vinales. Maverick mencatatkan lap tercepat kedua dalam balapan, di belakang Enea Bastianini, pada lap 20 dari 24 meskipun top speednya bervariasi dari 334,3 hingga 345,0km/jam di lintasan lurus. So..semangat gazzz ! (iwb)