iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc akhirnya pecah telor masuk podium diatas mesin Ducati. Sukses menyalip Jorge Martin, Marc akhirnya menjadi pembalap Ducati terbaik di Portimao setelah Vinales luar biasa menjadi pemenang. Namun tahukah sampeyan ada hal menarik disampaikan Marc terhadap Ducati. Yess…Menang dengan Ducati, Marquez sebut karakter unik Mesin Desmo !!

Meski mengalami crash di kualifikasi yang membuatnya terlempar start di baris ketiga, Marc Marquez berhasil bangkit kembali saat race sprint MotoGP hingga masuk podium pertama bersama Ducati. Kedua sebelum kesalahan di tikungan lima, Marquez terdorong ke posisi keempat sebelum menyalip Jorge Martin di lap terakhir untuk memperebutkan posisi kedua. Ketika ditanya apakah start dari dua baris depan akan membantu, Marquez merasa tidak yakin karena ia melakukan start dengan baik dan langsung masuk ke dalam persaingan. Namun, Marc menganggap kehilangan dua baris teratas bisa jadi lebih penting saat race kemarin. Dan yang menarik cak Marc menggaris bawahi karakter unik Mesin Desmo yang beda dengan Honda….

” Lap pertama sangat luar biasa dan pada satu titik balapan aku berada di urutan kedua di belakang Pecco. Aku melakukan kesalahan di tikungan lima dan Vinales melakukan balapan super cepat. Kami selalu berada di [1m] 38s jadi itu luar biasa. Start dari baris depan akan jauh lebih baik tapi sayang kami start dari baris ketiga. Kami harus berkonsentrasi pada saat start untuk melihat di mana posisi maksimal kami. Aku membuat kesalahan besar di kualifikasi yang membuatku kehilangan kesempatan untuk start di baris pertama….

iklan iwb

“Ya…start di barisan pertama atau kedua akan sangat memudahkan kami saat bertarung, sedang memulai start dari baris ketiga akan menyulitkan. Tetapi hari ini kami mampu  cepat dan kami memiliki kecepatan yang merupakan hal terpenting dari akhir pekan. Kami memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan Qatar dan ini membantuku untuk menyalip dan menjadi lebih konsisten….

” Satu hal yang pasti dengan Ducati, aku lebih nyaman membalap sendirian. Ini beda dibandingkan tahu lalu bersama Honda. Di belakang Martin aku belajar sedikit di tikungan terakhir untuk mengurangi kekalahan. Tapi ban lunakku sedikit kesulitan. Mungkin besok aku bisa lebih konsisten. Dia sangat kuat terutama pada titik pengereman. Tapi Martin seperti kehabisan ban dan aku mencoba memanfaatkannya…” tutup Marc…(iwb)

4 COMMENTS

  1. Marques Is Back. Kita tunggu dua atu tiga balapan lagi..pasti marques akan sulit dikalahkan. Bravo MM93.

Comments are closed.