iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sopo ora bungah ketika IWB bisa melihat secara langsung sosok CB650R Neo Cafe terbaru. Generasi yang memiliki fitur canggih jika kita mengacu pada masa lalu. Gimana nggak cak…pada CB650R Neo Cafe 2024 ini sampeyan nggak perlu lagi tarik kopling saat shifting. Bahkan ketika diam-pun…tidak sama dengan Quick shifter, E-Clutch sampeyan tetap tidak perlu narik kopling…..dunia makin ediann !!

Honda sukses merilis varian dengan teknologi terbaru pada mesin beberapa motor andalannya yang menggunakan E-Clutch. Salah satunya adalah CB650R Neo Cafe. Menjadi Blogger yang beruntung bisa melihat langsung di Thailand…asli cak ini motor bak kopling bagian kanan jadi gedeeee banget. Ini adalah posisi sistem mekanisme E-Clutch yang diracik oleh Honda per-akhir 2023 kemarin. Ini adalah sistem berbentuk ride-by wire Honda E-Clutch dimana sistem ini memungkinkan motor berjalan mulus tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling sama sekali di handlebar kiri….

Namun jika dibutuhkan sampeyan juga bisa mengaktifkan model manual dalam sebuah tombol. Jika mode ini aktif maka sampeyan tetap harus menggunakan kopling cak…canggih tenan. Btw….untuk CB650R Neo Cafe 2024 mengalami perubahan minor cak. Lampu depannya kini jadi mirip CB1000R Neo Cafe dimana headlamp bagian atas ada lengkungan kebelakang. Termasuk buntut area belakang. Dan jujur cak, IWB suka model lawas ketimbang yang baru. Entah kenapa desainnya terasa kurang harmoni sebab shape belakang lancip sedang depan membulat. Ini sih soal selera. Terus piye dengan mesin ??

iklan iwb

Untuk engine masih sama dimana CB650R Neo Cafe 2024 mengusung mesin empat silinder segaris DOHC yang menghasilkan tenaga sebesar 70kW (94 hp) @ peak – hingga redline diangka 12.000rpm dan torsi 63Nm. CB650R Neo Cafe 2024 telah dibekali pula Quick shifter diluar E-Clutch, ASC mencegah roda belakang terkunci saat pengereman keras dan perpindahan gigi ke bawah termasuk Emergency Stop Signal (ESS) yang akan aktif saat rem mendadak….

Semua belum termasuk Layar TFT berukuran 5 inci yang diklaim terang dan jelas visibilitasnya di segala kondisi. Layarnya dirancang untuk meminimalkan silau di bawah sinar matahari yang cerah. CB650R Neo Cafe 2024 juga memiliki konektivitas penuh melalui aplikasi Honda RoadSync. Tersedia pada smartphone Android dan iOS. Edannya cak, CB650R Neo Cafe 2024 ini dijual di Thailand hanya sekitar 180 jutaan. Sebuah angka yang bikin ngiri dan pening cak. So.. CB650R Neo Cafe 2024 E-clutch ? dunia makin ediann euy…(iwb)

 

Video Full Review

8 COMMENTS

  1. Teknologi jadul, Vega R temen SMP modif kopling bencong, mau tarik atau nggak teraerah5, malah tanpa ngaktifngaktifin segala lah

  2. Lah jangan samain dg ini, kopling bencong sentrifugal gak bakal sanggup buat ladenin torsi mesin 4 silinder 650cc
    Ini lbh mirip amt di mobil, aktuator koplingnya aja jdi elektrik, sisanya kopling di dalam sama dg motor konvensional

  3. Bagian belakang sebenernya keren…tp untuk dipakein di mode fairing, klo neo cafe gt msh lbh cocok model lama

Comments are closed.