iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….awalnya banyak pertanyaan dilayangkan ke kita semua, apa yang terjadi dengan Bezzechi ditahun ini. Pembukaan race begitu menderita tidak mampu berbuat banyak. Bahkan Marco lebih lambat dibandingkan Marc. Adaptasinya dari GP22 ke GP23 musim ini sejauh ini masih menemui kendala. Bayangin cak….Bezzecchi finis di urutan ke-11 pada sprint race, lalu ke-14 di grand prix MotoGP Qatar. Hasil ini berbeda dibandingkan Marc yang finish ke 5 Sprint dan 4 Race Sunday. So…apa yang sebenarnya terjadi pada Marco ?? tenyata Bezzechi akui Ducati GP23 sulit…nahh lhoo !!

Menurut Marco Bezzechi, karakter GP23 beda dibandingkan dengan GP22. Sejauh ini Marco masih frustasi dengan feeling yang dirasakan terutama saat ngerem dan masuk tikungan…

” Sulit…ini adalah hari yang berat buat kami. Terutama saat race minggu. Kami telah membuat langkah maju saat warming up dan aku senang karena akhirnya aku merasa cukup baik dengan motor. Tapi kemudian, begitu balapan dimulai, aku langsung mendapatkan masalah dimana rem depan gampang terkunci. Aku masih belum bisa menjelaskan alasannya. Dari sana feelingku terhadap rem berantakan terutama ketika memasuki tikungan. Jadi untuk menutupi kelemahanku di pengeraman aku harus mengkompensasi dengan membuka gas lebih awal. Ini menyebabkan ban belakangku cepat habis….

iklan iwb

“Aku mencoba untuk mengatur situasi, tetapi dengan 11 lap tersisa terpaksa aku pindah ke mapping C, ini adalah mapping yang membuat output tenaga turun drastis padahal masih 10 lap lagi. Jelas bencana terjadi. Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit bagiku. Kami menemukan beberapa hal menarik, namun kami juga melihat sangat sulit menerima akhir pekan yang dimulai dengan cara yang salah. Di Portimao kami berharap menemukan basis yang lebih baik mulai hari Jumat untuk melakukan yang lebih baik pada hari Sabtu dan Minggu. Tapi semua belum maksimal….

“Tentu saja Marquez bersaudara dan rekan setimku memiliki motor yang sama denganku mereka lebih cepat dariku, baik dalam time attacking ataupun race pace. Jadi aku ingin berkonsentrasi pada mereka dan mempelajari data untuk memahami apa yang aku lewatkan dan mengapa. Saat ini aku tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan. Yang jelas masalah utamaku adalah aku tidak bisa merasakan feedback ban depan saat mengerem, motor seperti lambat. Aku sedang berjuang, ini adalah situasi yang membuatku frustrasi, namun juga memotivasi…” tutup Bezzechi….(iwb)