iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Setelah kekecewaannya dengan posisi kesebelas dan hampir 18 detik di belakang pemenang Pecco Bagnaia (Ducati) di Doha, Fabio Quartararo melontarkan kritiknya… “Kita semakin jauh dari sebelumnya!” serunya. Fabio berjuang keras dengan M1 di penghujung balapan di Losail dan nyaris disalip oleh Johann Zarco (LCR-Honda). Merespon segala keluhan Fabio, Yamaha ternyata tidak tinggal diam. Yamaha dipastikan akan siapkan komponen baru di Portimao….apa gerangan ??

Direktur tim Yamaha Massimo “Maio” Meregalli menilai situasi timnya secara realistis. Mereka mengakui butuh waktu dan tidak mungkin langsung melesat. Namun doi pastikan akan membawa komponen baru di Portimao. Simak penjabaran Meregalli berikut ini…..

“Kami telah melihat selama tes dan simulasi balapan berlangsung. Kami memahami level kami di sana. Tentu saja kami tidak happy, namun kami realistis dan obyektif. Fabio melakukan apa yang bisa dia lakukan saat ini. Kami telah mendengarkannya, namun kami memerlukan waktu. Sebenarnya Kami membuat kemajuan – kami telah  berhasil meningkatkan top speed dan aerodinamika motor. Namun kami harus terus membuat kemajuan dan memiliki banyak pekerjaan didepan. Aku kecewa tapi juga puas karena kami mencapai apa yang kami inginkan. Kami mengumpulkan data dan mengambil langkah maju setelah sprint karena kami mempunyai masalah dengan kerusakan ban yang cepat. Itu juga terjadi pada hari Minggu, tapi berkurang jauh dibandingkan pada hari Sabtu….”

iklan iwb

“Kami telah mengubah beberapa hal. Tapi kami bukan penyihir. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan butuh waktu untuk mencapainya. Fabio sekarang bekerja dengan perspektif untuk membuat kemajuan. Pekerjaan Fabio sangat bagus – meski baru akhir pekan pertama. Namun kini upayanya berbeda. Fabio selalu berusaha untuk menang. Sekarang dia bekerja dengan tujuan menciptakan perbaikan, mengumpulkan semua informasi dan mengujinya. Kami telah mencoba beberapa hal baru di Mugello. Kami juga akan membawa komponen baru dan mencobanya lagi di Portimao. Jadwal tes sangat ketat dan kami harus menyesuaikan diri semaksimal mungkin pada saat ini…” tutup Meregalli..

Last…tidak dijelaskan komponen apa yang akan dibawa Yamaha. Namun bisa saja mereka akan membawa swing arm atau sasis baru untuk memecahkan masalah keausan ban. Elektronik juga menjadi fokus besar mereka agar manajemen ban lebih baik. So…kita tunggu saja usaha Yamaha untuk bangkit….semangattt !! (iwb)