iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..tugas IWB membongkar Yamaha Lexi udah kelar karena secara resmi skutik dek rata Yamaha 155cc ini resmi sudah dirilis secara umum. Oleh karena itu perhatian IWB ada pada motor Honda, yang diduga sudah menyiapkan gelombang serangan terhadap gebrakan Yamaha. Nah….siapa lagi kalau bukan Stylo. Dan dilalah cak…saat IWB intensifkan terawangan terhadap Stylo, wowwww……speedometer diduga nggak sama dengan Giorno+ Thailand. Ini good news. Emang seperti apa ? simak detil terawangan IWB berikut ini…

Seperti yang kita semua tahu Thailand ternyata telah sukses merilis motor retro Giorno+. Dan motor ini mendapatkan sambutan positif disana. Sedang ditanah air ? Honda Jepang diam-diam sudah meregistrasi atau mendaftarkan desain paten Giorno+ ke Indonesia. Registrasi ini dilakukan ditanggal 13 Oktober 2023. Artinya cak sudah sekitar 2 bulan lalu. Nomer Permohonan sendiri adalah A00202304557 dan statusnya sudah disetujui ditanggal 16 November 2023. Yang mendaftarkan adalah Honda Motor Co, Tokyo Jepang dengan desainer Wongsakorn Wattanavekin Thailand. Nahh disana sampeyan akan melihat sebuah desain yang sama plek dengan Giorno+ Thailand….

Pertanyaannya….apakah paten ini sebagai pertanda motor akan dipasarkan di Indonesia ?Nggak selalu cak…sebab paten desain bisa saja untuk melindungi adanya copy desain dari luar. Namun untuk kasus Giorno+ , suka nggak suka potensi desain ini digunakan pada Stylo terbuka. Apalagi momentumnya pas banget dengan terawangan IWB dimana Stylo sudah sangat dekat masuk masspro. Yup…waktu terus berjalan dan dari update terawangan IWB, IWB lumayan kaget karena ternyata proses trial sosok yang diduga mengusung kode project K3V* ini sudah menuju peaknya. Bahkan dari terawangan nggak akan terlalu lama sampeyan bakal menikmati generasi terbaru Stylo tsb..

iklan iwb

Nahh…menyambung dari sana cak, ada poin yang sangat menarik dan ingin IWB share kesampeyan adalah soal speedometer. Seperti yang sampeyan tahu speedometer Giorno+ Thailand menggunakan speedometer yang common part dengan Vario. Speedo lebar namun penampang display-nya mungil. Awalnya IWB juga berpikir speedometer inilaha yang akan digunakan oleh AHM pada New Stylo 160. Yahh..namanya juga tekan cost cak. Dengan banyaknya common part akan menekan cost yang ujung-ujungnya bisa menekan harga jual. Namun ternyata tidak….

Yup….IWB menemukan ada indikasi speedometer New Stylo akan berbeda dibandingkan Giorno+. Asli cak…dari terawangan ini adalah speedometer yang benar-benar berbeda. Terutama dari lebarnya speedo yang cukup luas displaynya. Speedometer full digital dengan MID didalamnya. Jika tidak salah menerawang speedometer Stylo nanti ada indikator fuel Coms yang akan membantu sampeyan berkendara eco. Lalu dibagian bawah baru indikator bensin termasuk hadirnya jam digital. Backlight sendiri model negatif LCD. Sedang baterei indikator juga eksis termasuk Idling stop system. Smart key sih wajib…yahhh kuwi terawangan ngawur-ngawuran IWB. Jika salah mohon dimaafkan…

Last…dengan terawangan ini maka IWB semakin yakin desain Stylo memang akan berbeda dibandingkan Giorno+ Thailand. Sebuah desain yang bakal lebih fresh dan konon rumornya disesuaikan dengan selera Indonesia. Apapun itu perang belum berakhir. Setelah Yamaha merilis Lexi…kini bersiaplah gantian Stylo yang akan gempur Indonesia. Seperti apa sosoknya nanti ? semoga nggak mengecewakan dan tidak bikin celengan sampeyan ambrol…..tahan cakkk wkwkwk (iwb)

6 COMMENTS

    • Kalau 29jt dengan desain mepet Vesmet atau Saluto sih masih menarik, shapenya gagah. Tapi kalau plek ketiplek dengan Giorno cebol sebaiknya jangan gegabah, kompetitor masih lebih layak.

      • Harusnya beda sih, giorno polos banget masalah cat2 body kasar masih bagusan scoopy prestige malah ampe cover knalpot dan velg. Kalo bisa stylo pembedanya udh full led, speedo layar gede, cat full body

  1. Ini ada teman yg kebetulan kerja di ahass
    Katanya mau training produk baru
    Kemungkinan januari februari launching

  2. Type apapun speedo digital Honda ya tetap gitu² aja desainnya, sempit atas bawah terlht memanjang & semua tampilan/angka² jd kecil²/mepet² terkesan nyukup²in dlm space yg kurang leluasa.
    Kalopun ada varian baru yg terlht besar, itupun cm besar di wadahnya doank & display digital screen tetap gk berubah sempit memanjang aja.😜🤭

Comments are closed.