iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ini adalah sebuah judul hot yang IWB ambil berdasarkan dari beberapa analisa terdalam perihal strategi “perang” Yamaha yang sekarang terkesan ofensif. Strategi berbeda jauh dibandingkan masa lalu yang defensif maka dimasa depan IWB mendengar perubahan strategi ini. Mulai dari sisi marketing bahkan sisi produk. Dan rumornya Yamaha ingin “menghancurkan” Beat dengan New Lexi 2024 ?? piyee carane ?? apakah mungkin ???

Seperti yang kita tahu Yamaha Lexi sudah sangat siap diluncurkan di pasar. Bahkan spyshotnya juga juga sudah IWB beberkan ke sampean semuanya. Mulai dari desainnya yang berubah karena Yamaha melakukan sentuhan hampir pada seluruh bodinya. Berikut beberapa poin perombakan Yamaha Lexi 2024 yang bisa IWB beberkan berdasarkan spyshot….

Walaupun tentu basis desain masih sama namun detilnya berubah total. Lexi nanti memiliki headlamp yang lebih sporty. Bentuk shape masih mirip dengan tarikan vertikal keatas. Namun lebar shape berubah jadi lebih tipis. Bentuk tarikan juga tidak terlalu mengkotak seperti sekarang. Tebeng juga berubah cak. SHape direvisi dan sekilas ketika IWB lihat bentuk tebeng lebih sporty. Kayak ada permainan cak…disamping tarikan lancip diarea dengkul luar, jadi tidak selandai model lawas. Detilnya juga berbeda….

iklan iwb

Sedang kaki-kaki masih menggunakan shape palang velg sekarang. Termasuk perangkat rem masih sama. Untuk rem belakang diduga masih menggunakan model drum. Soal mesin masih tidak akan banyak berubah. Namun rumornya akan ada versi hybrid seperti Filano ataupun Fazzio. Sedang fitur akan ada beberapa tambahan yang membuat value dari New Lexi ini akan meningkat. Ehh tapi isunya lagi bakal naik menjadi 155cc ?? soal ini tidak bisa IWB verifikasi kebenarannya…

Dan isu terbaru skutik Yamaha terbaru ini akan dirilis tanggal 19 Januari 2024 di Hotel Hyatt Jakarta. Ini adalah venue dimana para owner dealer Yamaha seluruh Indonesia berkumpul guna menyaksikan kelahiran sang skutik. Nahh yang menarik cak….Yamaha dimasa depan akan mencoba untuk meracik strategi sedemikian rupa agar pemakai skutik segmen entry terseret level up ke Maxy dek rata. Dianggap menjadi motor matic yang lengkap lewat dan desain bak maxy…Lexi 2024 akan diracik agar mampu menghancurkan Beat. Pertanyaannya apakah bisa ??

Itulah yang menjadi pertanyaan IWB sebab tentu saja harga disegmen tsb sangat sensitif terhadap harga. Belum lagi Lexi memiliki body gambot padahal disegmen ini konsumen lebih menyukai body kompak dan simpel tidak terlalu kebesaran. Termasuk kubikasi mesin…beda cak. Tapi apapun bisa saja terjadi jika Yamaha secara brilian memang mampu mencari cara jitu. Apalagi sekarang Yamaha memiliki strategi ofensif yang sangat rajin dan blak-blakan menabuh genderang perang lewat iklan, show unit rangka (display dealer), banner dan banyak lagi lainnya terhadap kompetitor dekatnya Honda…

IMHO Dari opini pribadi “ofensif” yang paling tepat adalah meracik produk sekeren dan sebaik mungkin…disesuaikan keinginan pasar lewat inovasi dan gebrakan produk mumpuni. Kalau ini dilakukan pastinya efeknya bakal berbeda dibandingkan ofensif retorika yang hanya menggunakan kesempatan dalam kesempitan moment yang sedang berlangsung. So…Apakah cara ini efektif ? Monggo sampeyan sendiri yang menyimpulkan….

Last…pertarungan dikelas entry Honda memang terlalu digdaya. Makanya jangan heran Beat susah digoyang. So… Yamaha harus bekerja keras jika ingin menarik keatas para pemakai Beat. Apalagi Gear saja dianggap gagal melakukannya. Btw…sejauh ini Yamaha cukup kuat dikelas middle skuter dan rasanya ada plot masing-masing sudah terbentuk di pasar. Nahh kalau sampeyan sendiri piye cak, mungkin nggak pemakai Beat ditarik ke Lexi….atau Vario 125 diracunin Lexi ? kalau bisa apa alasannya dan kalau nggak bisa …apa alasannya ? gazzzz monggo komennya cakkk….(iwb)