iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ternyata jelang tahun 2023 usai, Honda menggempur pasar dengan beberapa produk. Setelah sebelumnya CBR600RR…sekarang mereka meluncurkan New X-ADV 2024. Sebuah motor matic adventure yang memiliki tampang rupawan sehingga menjadi referensi mayoritas merk untuk meracik produk serupa. Yang mengejutkan banderolnya cak. Memiliki mesin besar dan ditanah air sempat dijual 450 jutaan…ternyata motor ini dijual sangat miring di Thailand. Berapa emangnya ? simak penjabaran IWB berikut ini…

Honda Thailand Resmi meluncurkan generasi terbaru New X-ADV 2024. Sebuah matic yang kini ditawarkan dengan warna iridium grey metallic. Tentu saja cak seperti namanya sampeyan akan menemukan laburan body serba abu-abu. Lalu fender depan dilabur hitam sedang sisi samping ada coretan striping minimalis warna kuning. Tidak hanya itu dibagian casing kiri Honda melabur dengan warna silver baru dibelakangnya hitam. Untuk stripingnya sendiri nempel tulisan X-ADV cukup besar sehingga kesannya jadi lebih garang. Terus gimana soal fitur dan mesin ?

Karena masih fresh banget, tentu saja tidak ada perombakan apapun dari sektor design ataupun mesin. Engine masih 745cc tapi sudah memenuhi standar Euro 5 power berada dikisaran 58.6ps / 6750rpm dengan Torsi 7,04kg-m / 4750rpm. Red line berada dikisaran 7000 rpm, yang berarti 600 rpm lebih tinggi dibandingkan old gen. Selain itu karakter mesin disebut memiliki torsi kecepatan rendah hingga menengah yang lebih kuat. Dengan mengadopsi throttle-by-wire (TBW) X-ADV 750 ini memiliki empat riding mode. Opo kuwi???

iklan iwb

Yakni rain, standard, gravel, sports. Itu belum termasuk custom riding mode yang juga dicangkokkan pada sang kuda besi. Tidak lupa Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau biasa kita kenal sebagai traksi control menjadi standart X-ADV 750. Dan pasti seperti biasa yang istimewa adalah..dual clutch transmision (DCT). Yup.. model triptonik bisa matic ataupun manual. Honda telah merevisi karakter nafas X-ADV 750. Gear ratio dibuat lebih rapat khususnya gear 1 sampai 3. Sementara untuk gear 4 hingga 6 nafasnya dibuat lebih panjang…

Honda mengklaim dari pengujian X-ADV 750 mampu menjelajah hingga 27.78km/L. Wihhh kok iso irit benerrr? ini karena engine yang banyak bermain low RPM serta pengurangan bobot hingga 1,4KG. Kuwi sekilas spec X-ADV 750. Artinya apa ?? tidak ada perbedaan apapun dari spek dan fitur. X-ADV 750 2024 Hanya beda warna cak. Karena model ini masih fresh banget, Honda hanya memberikan sentuhan warna terbaru pada X-ADV 750. Generasi terbaru ini lahir di Thailand dan dijual diangka 45 ribu bath atau setara dengan 190 jutaan. Jelas ini adalah harga yang miring dibandingkan di tanah air yang sempat dijual diangka 450 jutaan. Btw iridium Grey metallic akan dijual berbarengan dengan warna lain yakni Grand Prix Red….(iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.