iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…pelan-pelan IWB terus berusaha membongkar calon motor Honda New Stylo yang IWB endus sudah mulai bergerak menuju masspro. Dengan estimasi peluncuran diawal 2024…tahukah sampeyan bahwa IWB menemukan indikasi kuat bahwa skutik retro Honda ini bakal ada versi ABS. Wahhhh…kayaknya bakal hot iki. Simak terawangan IWB berikut ini….

Seperti yang sampeyan tahu, Stylo memang lumayan menarik perhatin sebab AHM mendaftarkan paten logo Stylo dengan emblem 160. Artinya bakal ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan Giorno+ Thailand. Yang pertama adalah kubikasi. Percaya atau tidak… Dari data paten diduga Astra Honda motor sedang menyiapkan dua varian Stylo. Yang pertama adalah versi 125 cc dan yang kedua adalah versi 160 cc. Jika untuk versi 160 cc sudah bisa kita pastikan secara pasti mesin disinyalir akan menggunakan PCX160…kuwi yang sudah pernah kita bahas sebelumnya….

Namun indikasi lain adalah nama Stylo yang bisa saja mengusung mesin 125 cc. Awalnya IWB berpikir…mesin tersebut akan menggunakan mesin Vario 125. Namun indikasinya sedikit berbeda karena bisa saja Stylo 125 nanti akan menggunakan mesin PCX125. Nah…waktu terus berjalan dan dari update terawangan IWB, IWB lumayan kaget karena ternyata proses trial sosok yang diduga mengusung kode project K3V* ini sudah menuju peaknya. Dibulan 6 tahun 2023 kemarin….proses trial sosok yang diduga stylo menuju PP2 dan sebentar lagi PP3. Biasanya cak untuk menuju kesana dibutuhkan rentang 3-6 bulan…..wowww cocok iki cak dengan terawangan sementara IWB…

iklan iwb

Makanya jika dikalkukasi kasar….seharusnya dibulan Desember 2023 Honda New Stylo bakal memasuki masspro dan idealnya diawal 2024 bisa dirilis. Namun IWB nggak yakin di Januari karena biasanya butuh persiapan cak. So..paling ideal adalah dibulan Februari 2024. Oke…sekarang kita menuju kejudul, dari semua bekal yang IWB dapatkan…IWB kembali mencoba menerawang varian Stylo. Dan siapa menyangka IWB menemukan beberapa ciri Stylo ini sudah mengadopsi model ABS. WOwww seriusss kii ??

Betul cak….terawangan IWB memonitor adanya indikasi komponen sensor ABS pada Stylo. Ini artinya diduga AHM akan merilis Stylo versi antilock brake system. Terus gimana dengan versi dibawahnya? seperti halnya dengan skutik Honda lain…Stylo versi dibawahnya tidak akan mengadopsi rem biasanya namun sudah CSB atau combi brake system. Perbedaan bisa kita terawang dari model kaliper yang berbeda sehingga indikasi sangat kuat Stylo disinyalir akan dirilis dalam dua varian yakni CBS dan ABS. Apakah bakal akurat ?

Namanya wae terawangan cak…bisa saja meleset atau akurat. Namun boleh saja sampeyan tampung dan kita buktikan sama-sama. Ingat cak…bukan Desember ini tapi tahun depan. Yang jelas skutik ini patut kita tunggu…seruuuu gazzz !! (iwb)