iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ediann iki cak, entah kebetulan atau tidak, Honda Jepang diam-diam ternyata sudah mendaftarkan skutik klasik Thailand berlabel Giorno+ yang kita kenal di Indonesia. Entah kebetulan atau tidak 5 hari yang lalu….IWB sudah ngeshare kesampeyan agar menyiapkan celengan sebab dari terawangan New Stylo ini diduga memang sudah sangat dekat lahir ditanah air. Dan dilalah…tiba-tiba muncul paten yang sudah diregistrasi sebenarnya sejak Oktober 2023. Pertanyaannya…apakah dengan registrasi ini memang New Stylo 160 yang sedang kita tunggu ?

Honda Jepang ternyata diam-diam sudah meregistrasi atau mendaftarkan desain paten Giorno+ ke Indonesia. Registrasi ini dilakukan ditanggal 13 Oktober 2023. Artinya cak sudah sekitar 2 bulan lalu. Nomer Permohonan sendiri adalah A00202304557 dan statusnya sudah disetujui ditanggal 16 November 2023. Yang mendaftarkan adalah Honda Motor Co, Tokyo Jepang dengan desainer Wongsakorn Wattanavekin Thailand. Nahh disana sampeyan akan melihat sebuah desain yang sama plek dengan Giorno+ Thailand. Pertanyaannya….apakah paten ini sebagai pertanda motor ini akan dipasarkan di Indonesia ?

Nggak selalu cak…sebab paten desain bisa saja untuk melindungi adanya copy desain dari luar. Namun untuk kasus Giorno+ , suka nggak suka potensi desain ini digunakan pada Stylo terbuka. Apalagi momentumnya pas banget dengan terawangan IWB dimana Stylo sudah sangat dekat masuk masspro. Yup…waktu terus berjalan dan dari update terawangan IWB, IWB lumayan kaget karena ternyata proses trial sosok yang diduga mengusung kode project K3V* ini sudah menuju peaknya. Dibulan 6 tahun 2023 kemarin….proses trial sosok yang diduga stylo menuju PP2 dan sebentar lagi PP3….

iklan iwb

Biasanya cak untuk menuju kesana dibutuhkan rentang 3-6 bulan…..wowww cocok iki cak dengan terawangan sementara IWB. Makanya jika dikalkukasi kasar….seharusnya dibulan Desember 2023 Honda New Stylo bakal memasuki masspro. Dan akhirnyaaa…Per-terawangan kemarin, IWB tersenyum lega karena mendapatkan indikasi yang cocok dengan prediksi awal bahwa masspro diduga akan masuk dibulan Desember. Dan IWB mendapatkan wangsit bahwa peluncuran New Stylo tidak akan lama lagi. Betul cak….sampeyan hanya perlu nyiapin celengan sebab dari prediksi terbuka besar peluncuran sosok yang diduga mengusung kode project K3V* akan dilakukan akhir Desember ini. Yahhh…tapi paling lambat diawal Januari 2024 lah. Namun IWB cukup yakin launching akan dipush dibulan Desember ini agar inden sudah bisa dibuka. Artinya apa ?

Sampeyan inden dibulan ini maka Januari sudah proses delivery…kan klop kuwi. Ini itung-itungan kasar IWB pribadi cak, menilik dari pergerakan bawah tanah serta analogi ilmu lampah lumpuh serat jiwa pedang setan mantili. Dan disaat yang sama Honda sudah memproteksi desain dengan pendaftaran paten ke PDKI, wissss…..tuntas wisss. Kini misteri kita tinggal satu…akankah desain Stylo bakal plek ketiplek dengan Giorno+ ?? atau mungkin ada penyesuaian sedikit mengingat mesin yang lebih besar ? jika mengacu perbedaan basis rangka antara mesin 125cc vs 160cc Honda yakni tubular vs eSAF…bisa saja memang akan ada perbedaan sedikit dibandingkan Giorno+ Thailand. So…mari kita pantau dan pantengin saja bareng-bareng…seru kieee (iwb)