iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……secara mengejutkan Yamaha tiba-tiba merilis teaser di akhir 2023 ini. Teaser yang hot sebab penampakannya benar-benar aneh dan beda dibandingkan dengan motor Yamaha kebanyakan. Teaser ini menunjukkan lampu depan bulat namun ketika IWB melirik ke area silinder mesin….lhoooo kok tidurrr. Motor apaan iki cakkk ??

Informasi ini awalnya dari cak Nguyen yang ngabari IWB perihal hadirnya teaser di negaranya. Teaser yang dirilis Yamaha Vietnam ini langsung IWB intip dan disana….wowww iki segmen berbeda iki. Kenapa ?

Sebab sampeyan akan menemukan sebuah teaser yang mempertontonkan jenis motor adalah motorsport. Bisa terlihat dari suspensi depan model full garpu dengan jenis teleskopik. Kemudian diarea depan sampeyan juga akan menemukan lampu bulat….nahhh ini yang menarik cak. Tidak seperti tren sekarang sosok motorsport misterius ini masih mengadopsi model bohlam biasa. Terlihat dari sorot lampu kuningnya…

iklan iwb

Lalu beberapa poin yang membuat kita mengerutkan dahi adalah mesinnya serta swing arm. Tidak seperti kebanyakan motorsport Yamaha yang sudah bergeser dari swing arm kotak biasa, tapi untuk teaser motor ini tidak cak. Sampeyan akan menemukan gen terbaru ini masih mempertahankan model ” lawas” yakni lengan ayun kotak. Termasuk pengereman belakang tromol. Termasuk hadirnya velg spoke wheel alias jari-jari dan yang paling outstanding menyita perhatian adalah….mesinnya cak…!!

Yup….mesinnya diduga masih model 2 katup dan silinder tidur. Ciri khas mesin bebek banget cak. Fix ini adalah lawan Honda CT125 karena bahasa desain yang seakan dibenturkan oleh Yamaha. Ini juga dipertegas dari informasi telik sandi IWB cak Nguyen yang sebenarnya sudah ngasih tahu ke IWB sejak seminggu lalu namun baru sekarang IWB post. Maklum cak keasyikan membahas Motogp…

Last…gen terbaru Yamaha ini diperkirakan akan dirilis tanggal 2 Desember 2023. Jadi sebentar lagi cak. Dengan stang tinggi, speedometer analog dua cluster, rem cakram depan dan belakang tromol serta hazzard, IWB menduga Yamaha akan memasang sosok misterius ini dibawah Honda CT125. Sebuah lawan yang kita harapkan juga akan hadir di Indonesia setelah Vietnam. Piye cakk….menarik dompet oraaa ? monggo berikan opininya…(iwb)