iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Pekik kemenangan membahana dalam ruangan Astra Honda Training Center Cikarang. Pelukan…..ucapan selamat serta sujud syukur senantiasa mereka lakukan untuk memuntahkan rasa gembira luar biasa. Yup…setelah setahun penuh mereka melewati serangkaian tes dari AHM lewat mistery caller, mistery guest dan banyak proses yang harus mereka lalui, Wajah-wajah inilah para pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2023 !!

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional sebagai wujud keseriusan AHM dalam memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat. Memasuki pelaksanaan Kontes Layanan Honda ke-14 di tahun ini, AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler yaitu kelompok regular diler dan kelompok Wing diler atau Big Wing. Hal ini dilakukan sesuai perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan semakin beragam….

Seleksi Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak bulan Januari sebagai tahap awal seleksi tahap regional. Bekerjasama dengan 29 main diler Honda di seluruh Indonesia, KLHN 2023 yang mencapai 5.874 peserta, yang terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Frontline People, 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer yang tersebar di 29 Main Dealer Honda seluruh Indonesia. Para peserta mengikuti proses seleksi dan kalibrasi mulai dari tingkat regional, mereka telah diuji kemampuan dan kompetensinya sebelum akhirnya 203 peserta lolos ke babak akhir penilaian nasional….

iklan iwb

Kepala Jaringan/ Bengkel AHASS Reguler, FLP Reguler, Deliveryman Reguler, Kepala Jaringan/ Bengkel Wing – Big Wing Dealer, FLP Wing/ Big Wing, Delivery Man Wing/ Big Wing dan CRO Costumer Retention Officer. Pada tahap Nasional, para peserta melewati beberapa tahap penilaian….proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (9 November 2023) untuk menjadi yang terbaik. Penilaian juga detil cak sebab para peserta diuji dengan mystery shopping ataupun mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen…

Itu belum termasuk uji tes tulis, studi kasus, role play, dan lain lain. Kemampuan mereka memecahkan masalah…dan buanyakkk lagi lainnya cak. Hingga puncaknya sebanyak 6 peserta terbaik dari 7 kategori bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional yang digelar pada 6 – 9 November 2023 di Astra Honda Safety Riding & Training – Delta Mas. Dari Top-6 mengerucut menjadi Top-3 yang dikompetisikan Pada Grand Final….

Novianti Hasima sukses menjadi FLP terbaik di kategori FLP Wing/Big Wing Dealer. Keduanya berhasil lolos pengujian ketat yang menguji kompetensi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, sekaligus menyisihkan 3.450 FLP dari 29 main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Kategori Pimipinan Jaringan Honda Reguler dijuarai oleh Nurush Shobahiyah dari main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat, sementara untuk Wing/Big Wing diraih oleh Budi Sentosa Widjaya dari PT Daya Adicipta Motora. Pada kategori Deliveryman Reguler Dealer, Susanto dari Astra Motor Yogyakarta menjadi yang terbaik mendampingi Nurul Sabri dari PT Indako Trading Company yang meraih juara untuk Wing/Big Wing Dealer. Selanjutnya untuk Customer Retention Officer terbaik diraih oleh Anggarda Pascha dari PT Capella Dinamik Nusantara – Aceh…

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia selalu konsistem berinovasi dalam layanan purna jual guna meningkatkan kualitas layanan, mendukung keberlanjutan, dan menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik dan menyenangkan. Salah satu perwujudannya adalah kontes layanan yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam.

Dan akhirnya setelah melalui serangkaian test yang ketat, IWB juga menjadi juri disana…Kontes Layanan Honda Nasional 2023 dimenangkan oleh beberapa nama berikut ini…

FLP Diler Reguler

1 Neni Susanti
2 Siska Wulandari
3 Shofi Aziz

FLP Wing – Big Wing Diler

1 Novianti Hasima
2 Roby Suhendra
3 Aji Syamsi Prayoga

CUSTOMER Retention Officer

1 Anggarda Pasca
2 Rosita Dewi
3 Muthia Yolanda

Delivery man Diler Reguler

1 Susanto
2 Ero Rohaero
3 Ikhwan Arifin

Delivery man Diler Wing – Big Wing

1 Nurul Sabri
2 Mustakim
3 Sri Wahyudi

Pimpinan Jaringan Diler Reguler

1 Nurush Shobahiah
2 Deni Wirawan
3 Joni Saputra

Pimpinan Jaringan Wing – Big Wing

1 Budi Sentosa W
2 Danang Midianto
3 Fiqih Rizkia

Yess..selamat buat para pemenang atas prestasi yang diukir. Honda sendiri memberikan hadiah menggiurkan buat para pemanang seperti jalan-jalan ke luar negeri serta hadiah Vario 160 (juara pertama). Yang paling menarik adalah moment haru yang ditunjukkan cak Roby yang juga memiliki blog Robydriver.com. Dari senyuman berubah jadi tangisan karena doi tak mampu menahan rasa bahagia mengingat tidak mudah bisa mencapai seperti yang sudah diraihnya. Cak Robby Suhendra berhasil menjadi juara 2 pada kategori FLP Big wing dealer. Juozzz tenan sampeyan semua ! (iwb)