iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……kemarin adalah moment dimana IWB akhirnya bisa melihat secara langsung sosok New ADV160 terbaru versi 2024. Disana IWB ngecek dari dekat sosok New ADV160 gen terbaru dengan dua opsi warna yakni abu-abu dan coklat. Namun satu warna ini yang menarik perhatian karena memang beda banget dibandingkan dengan warna motor kebanyakan karena coklatnya beda cak. Dan celakanyaaa….Ibu negara naksir New ADV160 2024 Brown yang disebut emang cuakeppp !!!

Seperti yang sampeyan tahu…AHM baru saja meluncurkan Warna terbaru pada New Honda ADV160. Tipe Anti-lock Braking System (ABS) kini tersedia warna terbaru yakni Tough Matte Brown yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara untuk tipe Combi Brake System (CBS), pilihan warna Dynamic Grey hadir melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White….

Kedua gen terbaru New Honda ADV160 memang tidak berubah soal fitur dan mesin. Matic adventure ini memiliki mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus)….termasuk fitur Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS. Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu, berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari….

iklan iwb

Bagasi yang luas cak..30 liter menjadi kekuatan ADV160. Beberapa poin lain seperti DRL, lampu LED, Fitur two step adjustabe windshield yang tingginya dapat disesuaikan hingga 75 mm. Jok setinggi 780 mm berpadu dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Semua fitur ini pasti sampeyan sudah tahu. Tapi IWB nggak akan bahas dalam lagi kesana namun lebih fokus pada warna terbaru Tough Matte Brown yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Ternyata warna aslinya cakeppp tenan. Terbukti saat IWB ajak ibu negara kedealer buat nemani review langsung nyeletuk…

” Mz kok apik tenan iki warnanya. ADV merah jual aja ganti ini gimana ? ” serunya bikin IWB mengerutkan dahi. Sik-sik…model piye iki….mosok jual ADV150 ganti lagi ADV160….yahhh sama-sama kelas 150cc, terus asyiknya dimana ? Disaat IWB terdiam ibu negara langsung telp sibontot Ibam. ” De…ini warna bagus, menurut kamu gimana ? ” serunya via video call. Disini IWB tersenyum…Ibam menjawab diplomatis, ” Kayaknya aku udah senang punyaku itu mi….nggak usah…” serunya. Wisss kalau ibu negara cak, yang ngomong anak langsung luluh. Singkat cerita…misi ibu negara meminang ADV160 coklat gagal hehehe…

Last…New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, yakni ABS dan CBS. Untuk tipe ABS dipasarkan Rp 39.400.000,- (On The Road Jakarta). Pada tipe ini, terdapat 3D emblem di samping bodi dan laburan warna Burnt Titanium pada pelek serta handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.200.000,- (On The Road Jakarta). Model ini juga dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km. Nahh seperti apa sosok detil New ADV160 terbaru ? sampeyan intip saja mega gallery-nya berikut ini….piyee juozz oraaa cakk (iwb)