iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Pada 7 November 2023, Honda mengumumkan model baru banyakkk bangetttt salah satunya adalah CB500 Hornet” di EICMA 2023 (Milan Show). Model Hornet generasi baru memulai debutnya di Eropa setelah sebelumnya Honda juga mengumumkan Hornet generasi baru CB750 Hornet, di Eropa pada Oktober 2022. Dan di EICMA2023, “CB1000 Hornet” dan “CB500 Hornet” juga akan diperkenalkan secara serentak. Dan inilah sosok dari New CB500 Hornet….wahhh lampunya kok jadi gini ??

Secara desain IWB nggak akan banyak jabarin dan biarlah gambar yang berbicara. Yang jelas CB500 Hornet” memiliki ciri khas karena ampu depannya yang khas banget. Namun beda dengan biasanya…kini lampu seperti ada cover tambahan dengan model ala aksen carbon. Entahlah cak…apakah desain ini sampeyan suka. Btw….Lampu depannya menggunakan LED yang pastinya sudah menjadi hal lumrah dijaman sekarang. Terus piye dengan mesin dan fiturnya ??

New CB500 Hornet Memiliki kapasitas mesin 471cc dan dibekali mesin 2 silinder paralel DOHC berpendingin air yang menghasilkan tenaga maksimal 35kW dan torsi maksimal 43Nm. Asyiknya motor naked ini juga sudah dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Suspensi depan sudah USD yang disuplai Showa tipe SFF-BP berukuran Φ41mm. Kayaknya moge sekarang emang wajib USD cak. Sedang belakang model monoshock juga disuplai Showa. Sedang remnya adalah cakram ganda depan dengan kaliper 4 piston…..

iklan iwb

Melirik didashboard, CB500 Hornet sudah dijejali speedometer TFT 5 inci yang kompatibel dengan Honda RoadSync, dimana hal ini memungkinkan sampeyan mengoperasikan  pemutaran musik dan answer call menggunakan tombol pada panel stang dan input suara dengan menghubungkan motor dan smartphone. Sejauh ini ada tiga warna yang diperkenalkan Honda yakni merah putih dan hitam. Sayang belum konfirmasi berapa banderol sang kuda besi. Berikut spek sekilas CB500 Hornet 2024…piyee cak, yess oraaa ? (iwb)