iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ini wiss gilaa cakkk, kayaknya Honda benar-benar ngamuk dengan kondisi mereka di Motogp. Terbukti pasca meeting dengan Marc Marquez…serta banyak diskusi dengan Marc, manajemen Honda secara bulat memecat Insinyur utama Peracik RCV Motogp dipecat Honda….ini betul-betul seremm !!!

Sepertinya HRC kali ini benar-benar serius. Honda benar-benar sedang mengevaluasi berbagai opsi untuk bangkit dengan menggantikan posisi orang-orang penting demi meraih hasil bagus.  Salah satu yang bikin shock publik adalah pemecatan Insinyur utama Peracik RCV Motogp yakni Shinichi Kokubu. Kokubu dianggap gagal membawa motor Honda kompetitif sehingga tindakan tegas dilakukan tim sayap mengepak….

Dan sepertinya ini mungkin salah satu langkah pertama yang diambil oleh pimpinan Honda, untuk mencoba mempertahankan Marc Márquez atau, dalam hal apa pun, menghadapi masa depan dengan cara yang berbeda. Kokubu, sebenarnya sudah terendus tidak muncul di India minggu lalu. Namun puncaknya doi juga tidak hadir di Motegi, sebuah kondisi yang jelas sangat mengejutkan. Bukan hanya itu cak…isunya kemungkinan besar akan diikuti Tetsuhiro Kuwata, yang menjadi kunci administrasi ditubuh HRC. Jelas ini adalah keputusan yang sangat menyeramkan jika menilik sejarah masa lalu. Kenapa?

iklan iwb

Sebab Kokubu bukan orang sembarang. Doi adalah insinyur bapak peracik RCV dari 1st gen. Kokubu bergabung dengan Honda pada tahun 1986 dan sejak itu ia berpindah-pindah departemen, terutama yang berkaitan dengan Kejuaraan Dunia MotoGP, meskipun ia juga memiliki pengaruh di bidang Formula 1 merk Big H. Bahkan saking hebatnya Kokubu….Pada tahun 2003, dia dipercaya bertanggung jawab atas sasis RC211V, prototipe MotoGP pertama. Kemudian di 2008 ia juga dinobatkan sebagai ‘Pemimpin Proyek’ RC212V, motor MotoGP generasi kedua. Pada tahun 2012 ia menjadi direktur teknis, dan pada tahun 2016 menjadi direktur umum divisi teknis dan pengembangan pabrikan. Bisa sampeyan bayangkan…betapa langkah Honda ini betul-betul brutal dan terlihat sangat serius ingin berubah…

Last…kepergian Kokubu sangatlah penting karena terjadi di pertengahan musim dan ini tidak lazim. Honda sedang merombak strukturnya untuk mencoba keluar dari situasi rumit yang sedang dialaminya. Cukup dimaklumi karena Honda berada di urutan terakhir dalam klasemen sementara Motogp dengan 123 poin, dua poin lebih sedikit dari Yamaha. Bahkan untuk tim…Repsol Honda juga menempati posisi paling akhir sehingga membuat Honda menjadi pabrikan dengan perolehan poin terburuk mereka dalam sejarah Motogp selama sepak terjang mereka dikancah balap bergengsi dunia. Isunya Honda akan banyak merekrut insinyur Eropa seperti permintaan Marquez……sangarrr tenan euy langkahnya (iwb)

21 COMMENTS

    • Ekekekek……
      Apa aja bisa di lakukan sang sultan
      Cukup dg keuntungan jualan ngesaf bisa buat gaet insinyur2 ngerofah
      Josss gandos nih……
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Namanya Sultan pak Dhe…ngapain saja bisa .
      Mempertahankan tahta yang masih diduduki memang berat , namun tetap saja masih jauh dari jangkauan lawan lawan yang butuh 20 tahun untuk bisa menggapainya, itupun jika Sultan Hnd tidur
      Mueeeehehehehhehehe 😂

      • Gk usah berlebihan bela merk. Apa iya setelah kamu di pecat kamu di kasih pabriknya honda, atau di kasih civic turbonya. Kamu yg panas, kipas2 yg diatas (bosmu)..
        Bela merk boleh, bully merk boleh, tp jgn bacok2an. ..

    • Biasa itu cak , sebelum Marc juga udah banyak yg dipecat . Tetap saja Sultan masih menduduki tahta kerajaannya .
      Hnd tanpa Marc akan tetap jadi Penguasa
      Marc tanpa Hnd akan masih bisa juara dunia

      Yahampasss sampe semaput masih tetap jadi cecunguk di bawah lutut Sultan Hnd
      Mueeeehehehehhehehe 😂

  1. Pabrikan eropa menikmati drama ini cak sambil mamam popcorn and sambil bilang “giliran kalian sekarang yg kebakaran jenggot, aku udh duluan toh menaun merasakan ini, skrg giliran mu”

    • Yahhhh kayak piston dong. Kadang naik di atas, kadang turun ke bawah.
      Pistonnya piyé mbokdhe…???
      Ya naek turun dong..
      Mak slog oselog oselog gitu budheee

  2. Ya wajar sih cak. Kalau mempertahankan mereka bisa jadi kelemahan RCV tak terlihat, karena itu adalah hasil karya mereka. Mudah2an penggantinya dapat melihat apa kelemahan motor honda motogp sekarang dan memperbaikinya.

  3. gua lebih baik liat Pabrikan jepang ga ush Ikutan MotoGP dripda liat Pendiri utamanya di pecat cuma gara” pengaruh dorna. alhasil nanti produk ” seterusnya DNA nya udh ga ada jepang”nya lgi.

    lbih baik Buang si markes, rapat besar besaran, lalu berubah di masa depan. dripda pertahanin markes tp pecat direkturnya. malah ga masuk akal.. Jgn mau kalah sama seseorang

    malu dah sama soichiro Honda

Comments are closed.