iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..kabar duka datang dari ajang balap ASIA ARRC kelas Superbike 1000cc. Pembalap Jepang Haruki Noguchi akhirnya menyerah setelah dirawat intensif pasca terlibat kecelakaan di Mandalika dengan Pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi dari tim Honda Asia-Dream Racing with Showa Dan Pembalap Asal Malaysia lainnya Kasma Daniel Kasmayudin pada tikungan 10 di lap ke 7 race 2 ASB1000. Noguchi (22 tahun) meninggal dalam perawatan RSUP Provinsi NTB dan segera akan diterbangkan ke Jepang untuk pemakaman. RIP Noguchi….

Haruki Noguchi dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUP NTB setelah mengalami kecelakaan pada race kedua ARRC ASB1000. Noguchi yang dikabarkan terlindas pembalap lain tersebut mengalami cedera yang cukup parah sehingga doi tidak tertolong setelah dirawat super intensif. Haruki Noguchi berpulang pada hari ini, Rabu 16 Agustus 2023 Pukul 17:35 Waktu Indonesia tengah. Berikut rilis resmi MGPA….

17 Agustus 2023, untuk menghormati keluarga Haruki Noguchi dan tim, yang telah meminta waktu privasi untuk meratapi kehilangan mereka.

iklan iwb

Dengan sangat sedih, kami melaporkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum, NTB.

Pada Putaran-4 FIM Asia Road Championship 2023 yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Haruki mengalami cedera kritis menyusul insiden di Tikungan-10, pada Lap ke-4 di kategori balap Asia Superbike 1000cc.

Pebalap berusia 22 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center Pertamina Mandalika International Sirkuit, sebelum dipindahkan ke rumah sakit setempat.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis, Haruki meninggal karena luka-lukanya pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 17:40 waktu setempat.

Presiden FIM Asia & Dewan Direksi, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Two Wheels Motor Racing dan keluarga FIM Asia Road Racing, menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang yang mengenal Haruki Noguchi.

– FIM Asia
– Mandalika Grand Prix Association (MGPA)

###

STATEMENT: HARUKI NOGUCHI

17th August 2023, in honour of Haruki Noguchi’s family and team who have requested for a moment of privacy to mourn their loss.

It is with great sadness that we report the demise of Haruki Noguchi after three days of intensive treatment at the Public Hospital of NTB.

During Round 4 of the FIM Asia Road Championship, 2023 that was held at Pertamina Mandalika International Circuit, Haruki was critically injured following an incident at Turn 10, Lap 4 of the Asia Superbike 1000cc race category.

The 22-year-old rider immediately received medical attention at the circuit’s Medical Centre before being transferred to the local hospital.

Despite the best efforts of the medical staff, Haruki sadly succumbed to his injuries on 16 August 2023 at 1740H.

The FIM Asia President & Board of Directors, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Two Wheels Motor Racing and the FIM Asia Road Racing family extend our heartfelt condolences to the family, friends and loved ones of Haruki Noguchi.

– FIM

4 COMMENTS

Comments are closed.