iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Herjun Atna Firdaus bersinar di Mandalika International Circuit. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut keluar sebagai pemenang balapan kedua Asia Production 250cc pada putaran keempat Asia Road Racing Championship yang berlangsung Minggu (13/8/2023). Rheza Danica Ahrens finis di posisi kedua, sementara Muhammad Kiandra Ramadhipa di urutan kelima. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra meraih podium perdananya tahun ini setelah finis di posisi ketiga. Fadillah Arbi Aditama yang menggantikan Gerry Salim finis di posisi keenam….

Herjun memulai balapan AP250 dari pole position. Sempat kehilangan beberapa posisi, Herjun bisa kembali memimpin balapan dan akhirnya finis di posisi pertama….

“Luar biasa! Saya senang sekali bisa meraih double winner, meskipun di awal lomba sempat tercecer ke beberapa posisi. Namun, bertahap saya mencoba terus maju. Saat kesempatan datang, saya bisa maju dan memimpin rombongan depan. Saat itu pula saya mencoba fokus untuk menjaga racing line dan memperlebar jarak dengan pebalap lainnya. Hadiah double winner ini saya persembahkan untuk Astra Honda, keluarga, dan masyarakat Indonesia.” tukas Herjun…

iklan iwb

Rheza dan Kiandra bersaing ketat dengan tiga pebalap lainnya untuk memperebutkan posisi kedua. Rheza akhirnya berhasil mengamankan posisi kedua saat finis, sementara Kiandara finis kelima…

“Dengan kondisi pengurangan 1.000 rpm, saya memang harus bekerja ekstra di Mandalika, yang memiliki banyak speed corner sehingga sangat membutuhkan putaran atas. Saya mencoba untuk tetap tenang dan menjaga irama balapan, serta perlahan terus mendesak demi bisa bertarung di zona podium, sampai akhirnya finis di posisi kedua. Poin yang sangat penting untuk terus mempertahankan dominasi Astra Honda di AP250…” seru Rheza Danica..

“Pada race kedua ini saya mencoba untuk langsung menekan di awal balapan. Usaha saya berhasil, bahkan saya sempat memimpin balapan. Tentu ini pengalaman yang luar biasa buat saya, meskipun pada akhirnya belum mendapatkan podium setelah pertarungan yang sangat rapat pada lap terakhir. Saya sangat menikmati balapan hari ini. Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan dari kesempatan yang telah diberikan Astra Honda ini.”..tukas Kiandra….

Di kelas SS600, Adenanta yang start dari posisi ke-9 sudah masuk tiga besar setelah lap pertama, dan sempat memimpin balapan. Dia akhirnya berhasil finis di posisi ketiga dan mencatat podium perdananya musim ini. Sementara itu, Arbi menutup balapan dengan finis di posisi keenam…

” Saya memulai balapan dengan baik dan lansung bisa berada dalam persaingan top grup. Ini menjadi awal yang sangat menentukan buat saya. Kepercayaan diri saya semakin kuat setelah berhasil menimpin balapan selama beberapa lap. Namun, dalam tekanan yang sangat kuat dari pebalap lain di posisi kedua dan ketiga, akhirnya saya hanya bisa naik podium ketiga. Tetapi, ini hasil yang luar biasa mengingat saya melewati sesi awal kemarin dengan cukup berat. Terima kasih atas dukungan tim Astra Honda, masyarakat, dan keluarga.”…tutup Adenanta

Tambahan 20 poin membuat Rheza masih memimpin klasemen kelas AP250 dengan koleksi 155 poin. Herjun berada di posisi kedua dengan 149 poin, sementara Veda Ega Pratama di urutan ketiga dengan 100 poin. Ramadhipa yang baru turun pada putaran ini berada di urutan ke-17 dengan 20 poin. Hasil di Mandalika ini juga memastikan Astra Honda Racing Team keluar sebagai juara tim ARRC 2023. Di kelas SS600, Adenanta saat ini berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 60 poin. Arbi berada di posisi ke-15 dengan 21 poin, sementara Gerry di urutan ke-12 dengan 25 poin.

Putaran kelima ARRC tahun ini akan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada 3-5 November 2023 mendatang….(AHRT PR)

 

AP250 RACE 2
1 Herjun Atna Firdaus Astra Honda Racing Team Honda 18:03.881
2 Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team Honda +2.440
3 Irfan Ardiansyah Motul Sniper Manual Tech Kawasaki +2.486
4 Wahyu Nugroho Yamaha Racing Indonesia Yamaha +2.619
5 M. Kiandra Ramadhipa Astra Honda Racing Team Honda +2.753
OVERALL STANDINGS AP250
1 Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team Honda 155 points
2 Herjun Atna Firdaus Astra Honda Racing Team Honda 149 points
3 Veda Ega Pratama Astra Honda Racing Team Honda 100 points
4 Aiki Iyoshi Motul Sniper Manual Tech Kawasaki 76 points
5 Irfan Ardiansyah Motul Sniper Manual Tech Kawasaki 64 points
17 M. Kiandra Ramadhipa Astra Honda Racing Team Honda 20 points

4 COMMENTS

  1. Waduh lek, klo nggk ngefek harusnya honda di depan semua dong lek webe. Honda yg lain juga banyak yg dibawah😅

  2. Kurang cerdas,
    klo menang terus entar disunat lagi.
    harusnya ngalah dulu aja, kasihan R25 biar sesekali ngerasain menang.

Comments are closed.