iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….hari ini IWB ngowoh doweh karena nggak menyangka ketika kembali melakukan penerawangan untuk mencoba melakukan investigasi Perihal dugaan adanya project Honda New Beat 2024….IWB sangat terkejut karena diduga mulai hari ini AHM berlakukan Red Zone. Jelas ini adalah tindakan mengejutkan karena seringkali pemberlakuan red zone berhubungan dengan persiapan produk baru. Pertanyaannya apakah red zone ini ada koneksi dengan terawangan IWB kemarin perihal New Beat 2024 ??

Sepertinya AHM tidak pernah kehabisan nafas karena memborbardir pasar dengan produk baru. Hal ini bisa kita endus atas munculnya pergerakan AHM yang diduga memberlakukan red zone di pabrik mereka. Yup….perhari ini tanggal 1 Agustus 2023, AHM resmi mengumkan pemberlakuan red zone. Artinya…. Tidak semua orang diperbolehkan memasuki akses zona merah. Dan seluruh handphone pastinya dilarang untuk dibawa di sekitar area. Karena zona merah memang seringkali berhubungan dengan adanya persiapan mas production produk baru. Yang menjadi pertanyaan adalah, dengan adanya zona merah..…. Kira kira ini produk apa yang akan dirilis ?

Seperti yang kita semua tahu Astra Honda motor memiliki beberapa pabrik untuk menopang produksi mereka yang luar biasa gede. Sampeyan intip saja bagaimana penjualan mereka yang memang mendominasi di tanah air. Dengan porsi market share yang tembus di angka 76% tentu saja bukan hal yang mudah untuk melayani permintaan motor agar tidak terjadi Inden. Padahal kapasitas produksi masing-masing pabrik sangatlah besar. Itulah kenapa pabrik mereka dipecah dalam beberapa area seperti Karawang, Cikarang, Sunter dan Pegangsaan….

iklan iwb

Jika tidak salah sekarang matic seperti Vario 125 sudah diproduksi di pabrik Karawang Plant 4. Kemudian yang unik untuk Vario 160 diproduksi di Cikarang. Disini hampir semua matic diproduksi cak seperti Genio, Scoopy serta Beat. Sementara untuk ADV160 serta PCX 160 diproduksi di Sunter. Terus gimana dengan plant 5 Karawang ? semua motorsport ternyata sudah disana. Padahal dulu seingat IWB sebagian ada yang digarap di Pegangsaan namun sekarang ora kangmz. Pegangsaan hanya untuk memproduksi motor bebek seperti Supra dan Revo termasuk mesin K56 pasar eksport. Mungkin karena AHM ingin fokuskan produksi sport disatu lokasi. Jadi di Plant 5, kini untuk memproduksi semua motorsport seperti CBR250RR, CBR150R, CB150R, CB150X, Verza, CRF150L serta Sonic 150. Jelas ini makin membuat kita puyeng…..kenapa ??

Karena red zone tidak tergali dilakukan di pabrik yang mana. Bisa di Cikarang ataupun Karawang. Ini artinya akan ada beberapa produk yang berpotensi. Namun dari kepercayan pribadi red zone ini ada hubungan hubungannya dengan New Beat 2024. Prediksi berdasarkan kode di project yang sudah pernah IWB share kemarin dimana K1** diduga siap menggempur pasar Indonesia. Lawong proses trial dan lain sebagainya sudah klimaks. Atau bisa juga berhubungan dengan akan lahirnya motor listrik Honda mengingat pabrikan Astra ini dipastikan sudah sangat serius memproduksi Molis EM01 secara lokal. So…pantau terus warung ini cak, pokoke mata elang IWB akan terus mantau dari jauh secara seksama. AHM ? ngerriiiiihhhh 😂 (iwb)

3 COMMENTS

  1. Stylo 160 gimana kang.. Bukankah itu lbih urgen untuk membendung filano dan fazzio.. Kalo new beat mah spertinya jam 3 pagi juga tetap ada yg beli walo ga diubah2 5 tahun lagi…

    • Kayaknya ga urgen cak , apanya dari Paijo dan Grendel yang bikin Hnd urgen melahirkan produk tandingan ? Wong jualannya yahama tiap bulan masih samaaaaaa aja sejak dulu , total 80-palibg bagus100 ribu perbulan 😂

Comments are closed.