iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..asliii, IWB sampai garuk-garuk kepala mendapatkan tag IG dari salah satu followers atas kemunculan sebuah brosur…atau banner yang disebut sebagai New CBR250RR-R 4 silinder. Banner ini sangat misterius sebab secara gamblang bahkan ada salah satu banner yang menyebut ini adalah mesin terbaru terispirasi dari Motogp. Wowwww…iki seriusan new CBR250RR-R ? ediannnn sangarrr tenan !!

Isu tentang CBR250RRR 4 silinder memang bukan hal baru cak. Apalagi dengan resources yang sangat besar rasanya meracik mesin 4 silinder pada CBR250RR bukan hal sulit bagi Honda. Apalagi dimasa lalu Honda juga pernah memiliki produk dengan mesin 4 silinder yakni CBR250RR MC19 ataupun MC22. Sebagai informasi CBR250RR MC22 dirilis Honda pada kisaran tahun 1990-1994. Saat itu motor yang dijejali mesin DOHC 4 silinder inline 16 katup ini memiliki tenaga hingga 45HP dengan torsi 21,5Nm. Yup…ledakan atasnya nggegirisi namun torsi emang jauh dibandingkan inline 2. Itulah karakter 4 silinder cak…

Lalu untuk kecepatan puncak, CBR250RR MC22 dimasanya mampu meraih top speed dikisaran 205 km/jam. So…mesin era modern 250cc sekarang dipastikan bertekuk lutut melawan CBR250RR jadul ini. Apalagi bobot kosongnya hanya 143 kg. Nah, artinya tidak diragukan Honda sudah memiliki pengalaman luar biasa garap mesin 250cc 4 silinder. Tapi jika pertanyaannya, “ Mungkin nggak Honda nyusul mengeluarkan CBR250RR dengan mesin 4 silinder ??” jawabannya IMHO tergantung pasar. Yup…tergantung bagaimana penerimaan pasar terhadap kehadiran Kawasaki new Ninja 250 4 silinder nanti. Jika booming dan laris manis, bukan tidak mungkin Honda akan melirik kesana…

iklan iwb

Akan tetapi suka atau tidak pasar ini memang tidak besar. Dengan penjualan yang tidak sampai ribuan dalam satu bulan jelas bukan sesuatu hal yang menarik buat Honda. Namun siapa menyangka tiba-tiba muncul banner atau flyer misterius dengan penampakan yang disebut sebagai new CBR250RR-R 4 silinder. Dalam bentuk tersebut bisa kita ketahui bentuk atau design yang memang keren banget. Jujur cak… Kita jadi teringat bentuk muka CBR250RR versi racing Jepang. Yang gila CBR250RR-R ini sudah mengusung spedometer full Color TFT LCD, Hazzard, mesin 250cc 4 silinder serta total control….kuwi sebutan dari banner yang dibuat….

Jika kita amati desain yang ditawarkan dari gambar sampeyan akan menemukan shape yang sporty parah. Bahkan suspensi monoshocknya menggunakan model baru linkage (vertikal), dual channel ABS, frame baru untuk menopang mesin yang lebih powwerfull. Fix, ini motor keren dan menjanjikan parah. Yang jadi pertanyaan… Benarkah ini adalah New CBR250RR-R 4 silinder yang kita tunggu ? apakah betul banner ini dikeluarkan oleh AHM dan gimana hasil investigasi IWB ?

Jika mengacu dari Trawangan masa lalu jujur IWB sangat sulit untuk percaya bahwa benar ini adalah generasi terbaru CBR250RR-R 4 silinder. Kenapa ? Karena dari Trawangan IWB tidak menemukan sama sekali indikasi adanya proyek mesin 250 cc empat Silinder. IWB sudah tekankan di masa lalu bahwa proyek ini dibekukan tanpa ada kelanjutan. Tren market yang memandang bahwa sport 250 cc bukanlah pasar idola seperti masa lalu membuat Honda urung melangkah ke sana. Artinya apa ?

Dengan artikel ini bisa IWB pastikan dengan Akurasi di atas 90% bahwa banner atau gambar CBR250RR-R 4 silinder ini adalah hasil olah digital. So…. Ini bukan asli dari AHM cak. Bisa IWB intip dan teliti dari font tiap banner serta beberapa poin yang tidak bisa IWB sebut satu persatu. Namun kita harus tetap berikan apresiasi dan acungan jempol buat tangan dingin yang meraciknya karena buatannya betul-betul halus. Disisi lain biar lah gambar ini memberikan inspirasi kepada AHM untuk meracik CBR250 4 silinder sebab sepertinya para fans Honda berharap generasi tersebut realisasi. So…CBR250RR-R terlampir ? piyee cak, desainnya maknyuzz oraaa ? monggo berikan opininya…(iwb)

7 COMMENTS

  1. Kasih credit ke seniman digitalnya dulu ah, om Syaldilah Rizkia di akun Instagram @esserrahh

  2. Dari design sepertinya nyomot produk-produk sebelah mbok dey,,
    depan Gen Ninja belakang Gen R series, mesin tetep DOHC hellow kitty bin klothok-klothok

    Gak bahaya ta wkwkwk

Comments are closed.