iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…….angell cakkk, entah kenapa semua terasa sulit buat industri otomotif atau bahkan sektor lain tahun ini. Sampeyan ngerasain nggak persaingan tahun ini benar-benar anyep karena minim produk baru. Bahkan dari beberapa data yang IWB dapatkan, penjualan motor cenderung terseok-seok untuk beberapa merk. Yang menjadi masalah adalah…..terawangan perihal gen terbaru New Nmax yang sudah IWB beberkan kesampeyan dalam artikel masa lalu. Tapi celakanya….kini muncul selentingan kuat bahwa New NMax ini berpotensi mundur ?! Lhooo…kenapa ?? apa yang terjadiiii ???? inilah dari beberapa olah TKP yang IWB dapatkan !!

Radar IWB mengendus pergerakan project New NMax sudah sejak Desember 2021. Sebelumnya IWB sudah menelurkan beberapa artikel perihal prediksi produk baru Yamaha yang terbukti ampuh. Khususnya fokus pada classy Family yang tidak hanya hadir Fazzio akan tetapi bakal nongol matic dengan konsep mirip dan diduga mengusung nama New Grand Filano. Dan akhirnya terbukti sudah dirilis bulan kemarin. Nah kembali soal New Nmax….

Walaupun pergerakannya sangat tipisss ditahun 2022 namun IWB menemukan indikasi kuat bahwa Yamaha sedang nggarap new NMAX. Keyakinan IWB ini karena project tsb berkaitan dengan kode B6H (kode NMax sekarang) dan kode misterius yang IWB temukan adalah BL*. Kenapa IWB yakin ini indikasinya adalah generasi terbaru NMAx 2024 yang diduga akan menggunakan mesin baru ? sebab banyak ciri komponen yang mirip B6H termasuk komposisi kode project yang juga senyawa. Seruuu kieeee. Tapi gimana progressnya ??

iklan iwb

Nahhh…inilah yang membuat IWB tertegun cak. Kenapa ? karena selentingan terbaru masuk ke newsroom IWB bahwa project New NMax ini berpotensi mundur. Hal ini sangat mengejutkan karena akselerasi project memang mengendur signifikan dipertengahan 2023. Banyakkkk banget cak pertanyaan IWB perihal tren yang melemah ini. Kenapa ? apa yang terjadi ? kenapa tidak seperti biasanya ? dari sanalah muncul beberapa spekulasi. Tapi yang pertama dan paling kuat adalah kondisi tren market yang dinamis. Maksude ?

Jadi gini cak….sampeyan harus tahu hingga detik ini Yamaha masih belum bisa all out memproduksi motor andalannya gara-gara masalah chip semi konduktor masih terjadi. Supply motor dengan kemampuan Y-Connect tidak bisa berjalan lancar. Beda dengan AHM yang berganti supplier CHIP, rumornya Yamaha tetap setia dengan vendor lama. Itulah isu yang masuk ke kuping IWB. Jadi jangan heran jika untuk varian Aerox atau NMAX, pembelian masih inden…karena itu tadi, produksi tidak bisa dipush. Dan itulah yang membuat Yamaha isunya melakukan revisi ulang target time frame New NMax yakni mundur dari rencana awal dengan status tentatif. Duhhh….

Last…semua memang masih isu namun rasa-rasanya cocok dengan kondisi dilapangan dimana hingga detik ini kita tidak mendapatkan spyshot tes jalanan atau apapun itu walau bisa saja Yamaha melakukan decoy dengan bentuk lawas. Ingat cak…sejauh ini Yamaha sudah pinter bermain cantik agar tak terendus proses tes jalanannya. IWB sendiri sudah tekankan bahwa New Nmax tidak akan lahir dalam waktu dekat dimana dari radar menyebutkan gen terbaru New NMax baru di awal 2024. Btw semua hanya terawangan dan mari kita pantau saja perkembangan tentang project ini….piyee cak, diduga mundur kieee. Masih sabar ora sampeyan hehehe…(iwb)

5 COMMENTS

    • Klothok-klothok itu khas Gen motor sultan cap sayap burung emprit
      wkwkwk

  1. Y nombok terus kang. Jualan hora laku
    Muehehehehe klotok-klotok 😂 sokbeng kok tensi yonerber isik 160cc pullay kocak kek kelereng

Comments are closed.