iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Balapan kedua putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Jepang, Minggu (25/6/2023), berlangsung di bawah kondisi cuaca yang lebih baik dibanding sehari sebelumnya. Herjun Atna Firdaus memastikan Indonesia Raya berkumandang di Sugo International Racing Course setelah memenangi balapan di kelas Asia Production 250cc. Veda Ega Pratama finis di posisi ketiga, sementara Rheza Danica Ahrens kelima. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra menyelesaikan 15 lap balapan dengan finis di posisi ke-11. Gerry Salim tidak turun pada balapan hari ini setelah mengalami kecelakaan pada balapan pertama.

Balapan kelas AP250 berlangsung ketat sejak awal. Pada lap kedua, Rheza sudah memimpin balapan. Menjelang akhir lap keenam, tiga pebalap AHRT sudah berada di posisi tiga besar. Persaingan memanas ketika balapan mendekati akhir. Menjelang tikungan terakhir drama terjadi, ketika Rheza dan Veda bersenggolan. Rheza terjatuh, sementara Herjun melaju hingga finis di posisi pertama untuk meraih kemenangan keduanya musim ini. Veda finis di posisi kedua, tetapi harus turun satu posisi karena memotong jalur chicane sebelum finis. Rheza, yang memimpin hampir sepanjang race, bisa menyelesaikan balapan dan finis di posisi kelima…

Rheza Danica

iklan iwb

” Saya kurang puas dengan hasil balapan kedua yang tidak sesuai dengan harapan. Saya dapat memimpin jalannya balapan di posisi pertama hingga lap terakhir, namun sayangnya saya terjatuh di dua tikungan terakhir, akan tetapi saya bersyukur masih dapat finish di posisi kelima. Saya akan tetap semangat dan kembali berjuang untuk hasil yang terbaik di putaran berikutnya di Mandalika..”

Veda Ega

“Saya sudah percaya diri dengan settingan dan performa motor saya sejak sesi warm up pagi ini. Saat balapan dimulai, saya juga dapat start dengan baik dan mengimbangi para pebalap di rombongan depan. Sayangnya pada lap terakhir saya terlibat insiden, saya bersyukur dapat tetap menyelesaikan balapan dan mendapatkan podium.”

Herjun Atna F

” Senang sekali saya dapat mempersembahkan podium pertama di balapan kedua ARRC Jepang. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama kuat tim dan juga mekanik yang berhasil menemukan settingan terbaik berdasarkan data balapan pertama kemarin yang menjadi bekal juara saya pada balapan kali ini.”

Di kelas SS600, Astra Honda Racing Team diwakili satu pebalap. Gerry Salim yang mengalami kecelakaan pada race pertama masih dalam perawatan. Adenanta menutup balapan dengan finis di posisi ke-11.

Rheza mendapatkan tambahan 11 poin berkat finis kelima pada balapan kedua di Jepang. Tambahan poin ini mengamankan posisinya di puncak klasemen AP250 sementara dengan 122 angka. Veda berada di posisi kedua dengan 100 poin. Herjun menempel di posisi ketiga hanya satu poin tertinggal dari Veda.

Putaran keempat ARRC musim ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Indonesia, pada 11-13 Agustus 2023…(AHRT)

AP250 RACE 2
1 Herjun Atna Firdaus Astra Honda Racing Team Honda 20:00.053
2 Aiki Iyoshi Motul Sniper Manual Tech Kawasaki +3.220
3 Veda Ega Pratama Astra Honda Racing Team Honda +1.682
4 Wahyu Nugroho Yamaha Racing Indonesia Yamaha +11.298
5 Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team Honda +15.775
FULL RESULTS
OVERALL STANDINGS AP250
1 Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team Honda 122 points
2 Veda Ega Pratama Astra Honda Racing Team Honda 100 points
3 Herjun Atna Firdaus Astra Honda Racing Team Honda 99 points
4 Aiki Iyoshi Motul Sniper Manuel Tech Kawasaki 60 points
5 Jakkreephat Puettisan Honda Racing Thailand Honda 59 points
FULL RESULTS
SS600 RACE 2
1 Khairul Idham Pawi Boon Siew Honda Racing Team Honda 22:59.568
2 Keito Abe Onexox TKKR Racing Team Yamaha +0.013
3 Md Helmi Azman Boon Siew Honda Racing Team Honda +0.321
4 Soichiro Minamimoto Yamaha Gen Blu Racing Team Asean Yamaha +3.964
5 Kengo Nagao Team Kenken Yamaha +4.104
11 M Adenanta Putra Astra Honda Racing Team Honda +21.497
DNS Gerry Salim Astra Honda Racing Team Honda
FULL RESULTS
OVERALL STANDINGS SS600
1 Khairul Idham Pawi Boon Siew Honda Racing Team Honda 118 points
2 Keito Abe Onexox TKKR Racing Team Yamaha 91 points
3 Nakarin Atiratphuvapat Honda Racing Thailand Honda 90 points
4 Md Helmi Azman Boon Siew Honda Racing Team Honda 88 points
5 Soichiro Minamimoto Yamaha Gen Blu Racing Team Asean Yamaha 79 points
9 M Adenanta Putra Astra Honda Racing Team Honda 35 points
11 Gerry Salim Astra Honda Racing Team Honda 25 points