iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamatttt pagiiiii semuanyaaaa. Asli iki cak….saat IWB ngetik artikel ini IWB seperti kesel dengan diri sendiri. Lhaaa piyeee…baru nyampe ditanah air masih jetlag tiba dari Inggris, IWB nggak iso turu blas. Mataaa seperti nggak ngantuk babar pisan alias melototot kayak Dracula. Kebawa jam Inggris yang kebalik dengan tanah air cak. Wiss berusaha merem semeremnya…..tubuh seperti menolak. Makanya IWB ngetik artikel ini jam 4 pagi waktu dimana biasanya masih ngorok enak tenan. Mata IWB melek dari jam 12 sampai sekarang…tobatttt soto babat tenan. Nahhh dilalah ketika melekan itulah IWB mendapatkan wangsit mengejutkan. Sebuah wangsit yang mengatakan….Ssstttt…jangan terlalu berharap besar terhadap Desain New Honda Stylo 160 ?! Lhoo piyee maksudee kiii ??

Seperti yang sampeyan semua tahu., kita semuanya digegerkan atas munculnya sebuah nama paten produk baru yang diduga sebagai Metik Retro Honda di masa depan. Kelas ini akan menemani Honda Scoopy di segmen Retro SKUTER yang sekarang begitu mendominasi dan kokoh di tempatnya. Jadi Honda disinyalir akan meracik Retro modern yang sedikit berbeda dibandingkan adik Scoopy 110. Nama ini menurut informasi dari Jepang yang dishare oleh Kojinteki….Astra Honda motor sedang menyiapkan dua varian Stylo. Yang pertama adalah versi 125 cc dan yang kedua adalah versi 160 cc….

Jika untuk versi 160 cc sudah bisa kita pastikan secara pasti mesin disinyalir akan menggunakan PCX160…kuwi yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Namun indikasi lain adalah nama Stylo yang bisa saja mengusung mesin 125 cc. Awalnya IWB berpikir…mesin tersebut akan menggunakan mesin Vario 125. Namun indikasinya sedikit berbeda karena bisa saja Stylo 125 nanti akan menggunakan mesin PCX125. Lhooo berarti nggak ditanah air donggg. Apakah AHM akan mengeksport versi 125 kepasar global dengan kata lain Indonesia nantinya akan menjadi basis produksi untuk Sylo series ? ini yang menarik dan patut kita tunggu..

iklan iwb

Nahhh…semua terawangan mengarah pada desain yang nantinya akan mengusung desain berbeda dibandingkan dengan Scoopy. Artinya desain nanti akan menggunakan basis konsep mirip Honda Giorno ? atau Yamaha Grand Filano atau malah jadi mirip Saluto ? yang pasti indikasi terawangan mengatakan bahwa lampu nanti akan ada distang sedang winker bakal nyantol ditebeng. Wahhhh…jadinya ganteng donggg ?! Yup…pikiran kita pasti kesana karena sepak terjang AHM dalam mendesain produk akhir-akhir ini memang jempolan. Ganteng cak rata-rata. Makanya kita cukup pede bahwa Stylo nanti bakal ganteng. Namun benarkah demikian ?

Nahhhh…ini yang membuat IWB mengerutkan dahi cak. Sebab ada sebuah wangsit tak bertuan mirip dengan bisikan maut dari gunung Halimun (haiyaahhh) yang mengatakan sebaliknya. Justru IWB diwanti-wanti agar tidak terlalu berharap banyak pada desain calon Honda Stylo nanti. Lhoooo kok isooo ? kuwi yang misterius. Sebab ketika IWB coba gali lebih dalam wangsit tersebut seperti musnah ditelan bumi. Uasyemmmm cicak bin kadal tenan. Njurr maksude kepriyeee ngono kuwiiii….kok bikin penasaran waeeeee…

Last….semua memang hanya terawangan yang belum tentu klop. Sekali lagi belum jelas mengingat urusan desain adalah soal selera cak. Bisa aja sang “wangsiter” memiliki selera berbeda dengan kita alias aslinya tetap ganteng. Tapi bisa saja memang “elek” tenanan. EMboh pakdeee…sing penting IWB sudah memberikan rem pada harapan tinggi sampeyan agar nafsunya nggak kegedean…wkwkwkwk. Tapi jujur secara pribadi IWB tetap pede dengan desain Stylo mengingat AHM mayoritas mampu menterjemahkan selera dan keinginan para biker tanah air. Piyee menurut sampeyan, monggo berikan opininya. Wiss saiki IWB mau sholat Subuh dan mencoba turu cakkkk, amsyongg tenann kieee..(iwb)

8 COMMENTS

  1. Desain nya mirip quarentasei Cak, hanya saja doble deck….

    Tetep masih ngarep
    – Scoopy157 cc
    – Bebek157 cc

  2. Moga tetangga gua ambil ini lah yak…. Lengkap beut tuh motor di rumah, meski ga da moge nya. Anjirrrr…..gua iri sejujurnya

  3. Sangat sekarang matic mendekati 200cc. 125 aza ga kebeli. Banyak urusan kebutuhan rumah tangga
    Guemah cm bs ngoco di atas mbit lawas yang tangguh

Comments are closed.