Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Joan Mir akhirnya membeberkan secara blak-blakan apa yang dirasakan doi saat nunggang RC213V. Terus kesulitan dan belum mendapatkan hasil positif dibalap Motogp, Mir akhirnya membeberkan secara detil kesulitan diatas mesin Honda dibandingkan pengalamannya masa lalu bersama Suzuki. Dan inilah detilnya cak..

Mir membeberkan kesulitannya diatas mesin RCV. Menurutnya ada beberapa poin fundamental yang membuatnya selalu gagal dalam menjinakkan motor Honda. Opo kuwi ? simak pernyataannya berikut ini…

” Dengan suhu yang panas, kami memiliki masalah setiap kali aku mencoba mendorong, menggeber motor lebih kencang di tikungan, aku langsung kehilangan ban depan. Jadi ada limit untuk gaya membalapku, bagaimana aku bisa mendekati tikungan masih jadi PR. Mungkin kami hanya harus bersabar dan mencari solusi. Bukannya aku tidak berusaha, tapi seperti ada limit disana. Jika tidak, kalian tidak akan crash. Jadi kami harus cari cara yang memungkinkanku untuk masuk tikungan…..” serunya. Doi juga menceritakan soal tes yang dilakukan…..

iklan iwb

“Basis yang kami miliki adalah basis yang kami pakai buat balapan demi balapan. Basis ini juga aku pakai saat menjadi rookie [di Honda]. Kami ingin membuat back-to-back dengan sasis berbeda yang kami coba di pramusim, dan feelingku sedikit lebih baik. Mungkin semua crash yang aku alami sebagian dari masalah itu. Dengan sasis lain, aku bisa merasa sedikit lebih baik. Prioritasnya adalah untuk meningkatkan feeling pada ban depan….” cetusnya. Mir menggaris bawahi feeling awal ini persis seperti yang dirasakan saat bersama Suzuki…….

” Kalian selalu menginginkan lebih….kalian selalu memulai dengan sangat optimis walau pada akhirnya sulit. Aku ingat awal di Suzuki, menjadi rookie, tanpa pengalaman, satu tahun di Moto2 sebelum pergi ke sana, dengan motor yang di tahun pertama tidak mudah sampai kamu menemukan sesuatu. Situasinya sedikit mirip, tetapi bedanya aku sekarang lebih banyak pengalaman, dan tahu yang aku inginkan. Cepat atau lambat, kami akan mencapai posisi yang pantas kami dapatkan, aku yakin…” tukasnya…

Last….Penampilan Mir memang mengecewakan sejauh ini. Kita semua nggak mengira cak dia bakalan semenderita itu diatas mesin Honda. So…kita lihat saja sepak terjang Mir bersama Honda…abottt tenan rekkk-reekkkk !! (iwb)