iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…brodol jenggoten pakdeee, mumet tenan ketika IWB mendapatkan sharing informasi dari followers Iwanbanaran. Sharing ini tentu saja bukan sembarang sharing karena disana muncul sebuah casing misterius….part stoplamp yang muncul dipasar loak. Dan saat IWB cek…ediannnn tenan, iki part lampu apaaaaa yooo ??? apakah New New NMax 2024 ?? sadizzzzzzz….

Asliii cakkk…IWB lumayan kaget saat menerima share informasi adanya part misterius yang ditemukan dipasar loak. Sebuah kondisi yang sebenarnya bukan hal baru karena dimasa lalu bocornya part lampu sering terjadi nggak hanya pada pabrikan roda dua namun juga roda 4. Dan ini juga terjadi pada Headlamp New NMAx di 2019 masa lalu (Klik disini). EMang konyol cak….casing ini sellau ditemukan di pasar loak. Part yang seharusnya belum muncul dipasar justru sudah bertebaran di pasar bekas. Blogger kalah tenan iki pakde wkwkwk….

Setelah mencoba mencari informasi dari beberapa sumber…dipastikan part memiliki kualitas setara pabrikan. Jadi kecil kemungkinan komponen adalah tiruan aka buatan rumah modifikasi. Dari sana IWB akhirnya mendapatkan satu kesimpulan, part kemungkinan memang ori OEM pabrikan namun statusnya gagal saat tes dan harus di Scrap atau dihancurkan. Yup…standartnya di destroy cak. Sayang dalam perjalanan proses tersebut…

iklan iwb

Mungkin ada oknum yang tidak melakukannya dan menggunakan celah tersebut untuk keuntungan pribadi dengan menjual ketukang loak. Analisa berdasarkan dugaan mengingat part sudah eksis sebelum produk rilis. Masa dimana pabrikan dan vendor terus melakukan trial & error hingga diperoleh part yang sesuai standart yang dipatok. ” Yamaha NMax baru bentar lagi launching, inden ah…stoplampnya aja…” demikian caption facebook yang dishare dalam grup barang bekas…

Nahh kembali ke soal lampu…

Dari share foto bisa kita lihat komposisi lampu yang rada unik karena tipis dan sepertinya semuanya sudah full LED. Namun yang membuat IWB bingung kenapa diatas ada dua lampu horizontal bertumpuk sementara dibawah kini kanannya juga muncul lampu ?? apakah lampu atas secara default nyala satu baru kompak ON ketika motor direm ? soal ini masih misterius cak. Namun sepertinya memang titik dua kiri kanan adalah lampu sein sementara yang dua garis horizontal adalah stoplamp murni. Yang jadi pertanyaan benarkah ini adalah New NMax 2024 seperti yang dinarasikan dari caption ?

IWB belum bisa verifikasi dan Sulit menyimpulkan karena ketika IWB coba teliti satu persatu tidak ada kode yang bisa jadi penguat analisa. Karena bisa saja ini adalah part Yamaha luar negeri. Apalagi disana Hanya ada keterangan kekuatan daya lampu stoplamp, tail dan juga sein. Konfirmasi bahwa ini adalah lampu Yamaha juga terlihat dari emblem yang muncul. Apapun itu jelas ini akan menarik mengingat dari terawangan pribadi New NMax diduga baru akan muncul awal tahun depan. Namun siapa menyangka casingnya (jika benar) sudah berseliweran dipasar Loak. So…benarkah ini adalah casing New NMax 2024 yang sedang kita tunggu ? jika benar, asli penasaran ki bentuk akhirnya kayak apa soale rada aneh kieeee casingnya…piye menurut sampeyan ? (iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.