Iwanbanaran.com – Cakkkk…edian njaran tenan cakkk. IWB seperti tidak percaya ketika menerawang dan menangkap siluet sosok yang IWB duga merupakan New ZX4R. Motor fairing yang sedang kita tinggu namun isunya bakal dirilis terlebih dahulu di Amerika. Tapi siapa menyangka…justru IWB menangkap sosok yang terbuka lebar sebagai New ZX4R ini sudah tercium berada di Indonesia. Ediannnn….Kawasaki gilaaaa !!!

Sebelum kita membuka terawangan IWB, mari kita intip pergerakan Kawasaki di Amerika. Dinegeri paman sam, Kawasaki diam-diam sudah melakukan tes emisi gas buang motor dengan kode ZX400SP. Ingat cak….ZX adalah kode motor fairing Kawasaki yang biasanya mengusung mesin 4 silinder. Sebab jika untuk versi 2 silinder Kawasaki biasanya menggunakan kode EX…sedang dalam tes emisi terlampir untuk motor dengan kode ZX…nahhh dari sini wis terbuka lebarrrr…

Lalu untuk mesin juga sudah terpantau mengusung kubikasi 399cc. So…secara data dan kelengkapan registrasi layak jalan fix ZX4R sudah sangat siap dirilis di Amerika. Semua makin gamblang ketika kita juga mendapatkan konfirmasi Kawasaki Amerika akan merilis new produk ditanggal 1 Februari 2023. Terus piyee dengan tanah air ??

Senyap dan anyep cak. Tapi bukan IWB kalau terlena. Dan ternyata semua terbukti karena ada gerakan bawah tanah yang IWB endus. Gerakan ini awalnya kurang meyakinkan namun ketika IWB coba terus pantau dan….gilaaaaaa, kok ada aroma ZX4R ?? siluet striping atau stiker mengarah pada emblem ZX4R ?? benarkah terawangan IWB ini ?? tentu saja IWB nggak bisa memastikan namun secara akurasi IWB memberanikan diri memberikan penegasan dengan akurasi diatas 90 %. Waahhh…gedeee donggg ?! kira-kira demikian..

Soal desain IWB sudah sebutkan bahwa dari trawangan pribadi secara garis besar, desain motor ini akan menyerupai ZX-25R dan dimensinya tidak akan berbeda jauh cak. Perlu diketahui, kabarnya ZX-25R sejatinya adalah motor bermesin 400cc namun kubikasinya diturunkan jadi 250cc. Dengan begitu, ZX-4R kemungkinan menggunakan basis mesin sasis ZX-25R dan untuk bobotnya sendiri akan sedikit lebih berat. Dan powernya jika kita tidak salah menerawang bisa saja tembus diangka 70PS…..gilaaaa

Last…basis platform New ZX4R nanti tidak akan jauh berbeda dengan ZX25R. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan jelas kehadiran ZX4R akan tetap menarik untuk kita tunggu. Jadi monggo sampeyan tunggu dan buktikan nanti…apakah terawangan IWB terbukti. APakah ilmu lampah lumpuh masih sakti ? kita tunggu saja cak…seruu kieee (iwb)

2 COMMENTS

  1. disaat Kawasaki makin pede dengan mesin 4 silinder nya…. Yamaha, Honda, apalagi sujuki, makin moncrooottttt …. 😅😅😅😅

Comments are closed.