iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkk….kali ini IWB rada melenceng dari motor hanya sebagai pelengkap karena ini IWB anggap hot tenan. Yakni munculnya Sketsa render perkiraan bentuk facelift dari SUV andalan Toyota yakni Fortuner 2023. Sketsa ini diracik oleh Digimods Design berdasarkan berbagai informasi yang mereka dapatkan. Dan disini IWB lumayan tertegun, lho shape desainnya kok jadi kayak Palisade ? apakah ini artinya Korea bisa kita katakan sebagai trend setter jika sekelas Toyota mengikuti bentuk desain Palisade untuk New Fortunernya ??

Toyota Fortuner merupakan SUV yang laris manis dan terus berkembang bersama Hilux dan Innova. Seperti yang kita ketahui bersama, Toyota Innova Zenix resmi diluncurkan pada akhir tahun ini dan MPV baru tersebut direspon dengan sangat baik walau semua sisi berubah cak mulai dari sasis, powertrain, teknologi, serta desain interior dan eksterior. Yahhh memang sih ada sedikit suara minor yakni perubahan dari RWD menjadi FWD, tapi secara umum tetap positif….

Dengan perubahan menuju arah positif…..membuat ekspektasi konsumen terhadap Toyota Fortuner baru semakin tinggi, apalagi lini nama ini sudah kadung kondang cak. Sebagai informasi…Generasi Toyota Fortuner saat ini merupakan generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2015, artinya tahun 2023 merupakan waktu yang tepat bagi SUV 3 baris 7 kursi ini untuk menawarkan versi baru…

iklan iwb

Nah…jika kita intip dari sketsa sampeyan akan menemukan desain yang lebih mengkotak dengan guratan tegas menyudut dibeberapa sisinya. Intip saja area grill dan bemper termasuk headlight yang kini makin tipis dan putus-putus. Lampu utama sepertinya ditempatkan diatas dekat kap mesin sedang DRL nempel dibawah dekat grill. Memang sih cak kalau diperhatikan model grill ini sudah digunakan Toyota pada beberapa varian produk sebelumnya. Namun tetap porsi shape yang kini cenderung mengkotak tegas termasuk area belakang….nahh ini yang menarik..

Dibelakang ini stoplamp tidak lagi menganut model horizontal tapi justru vertikal dengan shape sekali lagi cenderung mengkotak. Yahh jadi mirip Palisade lagi dahhh. Atau mungkinkah tren SUV dimasa depan seperti digambar terlampir ?

New Fortuner 2023 ?

Hyundai Palisade

Selain itu, pada generasi berikutnya Hilux dapat beralih ke sasis global seperti Tundra di Amerika Utara untuk mendukung powertrain hybrid dengan lebih baik. Oleh karena itu, jika ingin segera meluncur sebelum dekade ini memasuki paruh kedua, kemungkinan besar Toyota Fortuner baru harus tetap mempertahankan sasis lama….

Last…Toyota Fortuner memasuki generasi berikutnya seharusnya desain eksterior mobil ini tidak akan sembarangan. Apalagi semua model Toyota baru yang diluncurkan mulai akhir tahun 2021 dan seterusnya memiliki desain yang sporty dan agresif jauh dari umumnya merk Jepang ini dalam dekade terakhir yang cenderung mature. Nah…sekarang tinggal kita tunggu saja apakah renderan diatas akurat ? biarlah waktu yang berbicara…(iwb)