Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada gelaran Eicma Milan terdapat banyak pabrikan yang merilis motor barunya cak. Salah satunya Honda Eropa yang merilis CB125R versi 2023 dengan tampilan baru yang lebih fresh. Asli kii cak…bikin klepek-klepek kiiiee. Honda CB125R termasuk motor bergenre Neo Sports Café dengan mesin berkapasitas kecil. Namun sosoknya? bikin teriak celengan cakkkk. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Karena berdesain unik dengan mesin mungilnya, banyak biker kita yang berharap CB125R dipasarkan di tanah air namun sayang, motor ini hanya dijual untuk market Eropa cak. Menilik desainnya, Honda tidak melakukan perubahan apapun namun motor ini tetap menarik perhatian dengan desain retro yang terlihat kekar. Pada area depannya mengadopsi headlamp membulat yang diapit suspensi Upside Down terbaru SFF-BP. Honda CB125R versi 2023 terlihat kekar dengan tangki bahan bakar berdesain tajam dan mesin yang padat. Selain itu, knalpot model underbelly yang tersemat menambah kesan minimalisnya cak.

Tampilan sporty makin kental dengan buritan belakang yang minimalis. Menariknya, meski mengadopsi mesin mungil, Honda CB125R versi 2023 memiliki kaki-kaki gambot dengan ban tapak lebar. Sementara untuk urusan power, motor ini dibekali mesin 4 stroke 4 valve DOHC silinder tunggal berkubikasi 124cc dengan sistem pendinginan cairan. CB125R memiliki spek teknis 57.3mm untuk ukuran Bore, dan 48.4mm untuk diameter Stroke. Mesin ini lebih mengutamakan power di Rpm atas karena ukuran Bore yang lebih besar dibanding Stroke. Nah dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15PS di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11.7 Nm di 8000 Rpm.

iklan iwb

Last… Honda sedikit memberikan pembaruan pada bagian bodi yakni shroud yang dilabur dengan warna hitam yang terlihat lebih gagah. Dengan begitu, semua warna terbarunya akan menggunakan shroud berwarna hitam. Honda CB125R versi 2023 hadir dengan empat opsi warna diantaranya, Matt Crypton Silver Metallic with new black belly, Candy Chromosphere Red with new black belly, Matt Jeans Blue Metallic with new black belly, dan Matt Gunpowder Black Metallic with new black belly….(RA iwb)

20 COMMENTS

  1. Saya berharap honda bisa merakit y di indonesia..atw ckd..agar paea pecinta cb bisa terpenuhi keinginan y…memang matic lgi naik daun..tapi apa salah y klw di bumbui dgn motor sport cb neo cafe ini..lagian komsumen bisa memilih

Comments are closed.