iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran ketiga belas MotoGP Redbull Ring, Austria berakhir. Enea Bastianini Keluar sebagai pole position. Duo Ducati Lenovo Team mengunci front row.

Dominasi Ducati di trek Spilberg benar – benar mengerikan cakkkk, Pabrikan Borgo sukses menjadi yang tercepat dalam tiga sesi Free Practice sejak hari Jum’at dan menempatkan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) sebagai yang teratas dalam kombinasi ketiga sesi yang terlah berlangsung.

Ducati juga tiada tanding dalam kombinasi keseluruhan pasca menempatkan 5 pembalapnya dalam 6 besar, dan sama layaknya kombinasi hari pertama Hanya Yamaha yang mampu menembus squad Ducati lewat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

iklan iwb

Pabrikan lain masih berjuang keras untuk mendapatkan kecepatan di Redbull Ring dan mereka tentunya akan bekerja keras di hari terakhir sebelum Race day besok cakkk.

Sesi berlanjut menuju Free Practice 4 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat.

Setelah flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 33.265 detik. Tidak lama kemudian Marco Bezzecchi ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.714 detik dan satu lap kemudian Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.703 detik.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti, Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Marquez dan Aleix Espargaro. Setelah itu Aleix Espargaro rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.359 detik dan Jorge Martin naik keposisi dua.

Dua puluh satu menit waktu tersisa, Marco Bezzecchi naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.941 detik diikuti Enea Bastianini, Johann Zarco dan Miguel Oliveira. Selang sesaat Francesco Bagnaia rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.862 detik.

Tujuh belas menit waktu tersisa, Enea Bastianini ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.731 detik. Disusul Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Johann Zarco dan Jorge Martin. Sementara itu jelang pertengahan sesi para pembalap menyelesaikan run pertamanya dan masuk ke pit cakk.

Lima menit waktu tersisa, lima besar saat ini ditempati Enea Bastianini, Luca Marini, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Johann Zarco. Tidak banyak time attack kali ini karena setiap pembalap fokus untuk meriset ban dan set up cakkk. Juga mencoba melakukan simulasi balap ringan.

Hingga finish Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29.731 detik

Posisi kedua ditempati Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 29.825 detik

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 29.862 detik

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 29.868 detik

Dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) melengkapi lima besar dengan catatan waktu 1 menit 29.941 detik.

Kemudian sesi selanjutnya adalah Qualifying 1, yang mana para pembalap yang gagal menembus 10 besar dalam kombinasi keseluruhan wajib memperebutkan dua tiket untuk melaju ke Qualifying 2. Sesi dimulai pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat.

Setelah flying lap, Marco Bezzecchi langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 30.122 detik diikuti Darryn Binder, Remy Gardner dan Miguel Oliveira. Beberapa saat kemudian, Aleix Espargaro rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.692 detik dan Fabio Di Giannantonio naik keposisi dua.

Sembilan menit waktu tersisa, Aleix Espargaro pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 29.430 detik diikuti Pol Espargaro, Fabio Di Giannantonio, Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira. Beberapa saat kemudian Luca Marini naik ke posisi tiga. Dipertengahan sesi para pembalap segera masuk ke pit untuk mengganti ban cakk.

Tiga menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek dan siap untuk melakukan time attack cakk. Satu menit terakhir Aleix Espargaro perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 29.231 detik dan masih ditempel oleh sang adik diposisi kedua. Time attack terus berlanjut..

Hingga finish, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29.231 detik dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP) menyusul diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 29.350 detik. Kedua pembalap akan melanjutkan ke Qualifying 2 sesaat lagi cak.

Sesi penutup hari ini akhirnya tiba yakni Qualifying 2, sebanyak 12 pembalap akan bertarung memperebutkan pole position di depan Publik Austria. Sesi dimulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat.

Setelah flying lap Aleix Espargaro Langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 29.255 detik diikuti Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Tidak lama kemudian Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.164 detik.

Sembilan menit waktu tersisa, Aleix Espargaro kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.032 detik. Kemudian Jack Miller kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 28.898 detik. Disusul Enea Bastianini, Joan Mir, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo.

Tujuh menit waktu tersisa, Lima besar ditempati Jack Miller, Enea Bastianini, Johann Zarco, Joan Mir dan Aleix Espargaro. Pertengahan sesi ini seluruh pembalap masuk pit dan mengganti ban fresh cakkk. Sejauh ini hanya Francesco Bagnaia yang berara di trek karena masuk pit sejak awal karena ada masalah dengan motornya.

Tiga menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Johann Zarco dan Joan Mir. Satu lap kemudian Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 28.798 detik. Lima besar sejauh ini dikuasai Ducati. Time attack terus berlanjut cakk.

Hingga finish Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 28.772 detik

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 28.796 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 28.881 detik

Posisi keempat ditempati Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 28.958 detik

Melengkapi lima besar adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 29.003 detik….

Btw yang menarik cak, semua pasukan Ducati yang mengisi posisi row pertama menggunakan buntut baru Desmosaurus. Bukti bahwa aero ini memberikan dampak positif ? pastinya cak….(iwb)

Kualifikasi Austria 2022

1 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
5 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
7 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
10 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
11 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
12 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
13 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
14 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
15 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
16 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
20 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
21 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
22 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
23 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
24 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
25 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

17 COMMENTS

      • Kengerian itu telah datang ya ? ?
        (Masa suram Honda) dibalapan Premiere MotoGP & Superbike
        Dulu ada yg bilang begitu soalnya.

        • ini tuh karena ace ridernya menghilang, kalo engga.. mungkin bakalan seru cucuk cucukan.. sama hal nya dengan yamaha, coba kalo ga ada FQ wasalam dah tuh yamaha.

          tinggal jadi balapan omr ducati dan merk eropa sih ini mah.

    • Chunk kunchunk, Honda strikes total world market all the times…all the times… chunk kukkk Luh plooo kmploooo. Itulah juara sejati ploooo

      • Mabok cendol lu tonk?
        Pernyataan apa, balesan apa…
        Sedih memang melihat sesembahanmu mencret dibalapan kelas premier… sing sabar tonk le tonk…

  1. Beat series tep jawara nasional sungguh membanggakan pisan, oke bang web?
    Yoiiiii……..

Comments are closed.