iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… sejauh ini cukup banyak permintaan dari para follower Setia wanbanaran supaya IWB meracik artikel ataupun video tentang generasi terbaru Yamaha MT-15 versi 2021. Generasi yang memiliki desain masih sama namun ada refreshment yang membuat sosoknya tentu saja membikin kita penasaran. Memiliki warna dengan kombinasi yang cukup menarik, IWB sendiri juga masih menunggu. Anehnya hingga detik ini tidak termonitor penampakannya di dealer Yamaha. Yang menjadi pertanyaan…. Kenapa Yamaha MT 15 jarang ada di dealer ? ……

Seperti yang kita semua tahu, Yamaha baru saja meluncurkan generasi terbaru MT-15 versi 2021. Versi ini kalau kita lihat Memang jauh lebih ganteng akibat permainan warna yang lebih berani dibandingkan dengan versi sebelumnya. untuk generasi terbaru ini memang dipastikan tidak ada perombakan apapun dari sektor dapur pacu. Yamaha MT-15 versi 2021 masih mengandalkan mesin SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,2 PS pada putaran 10000 RPM dan torsi di angka 14,7 nm pada 8500 RPM….

Begitupun fitur motor ini sudah dibekali dengan assist and slipper clutch dan pada generasi terbaru ini masih dipertahankan. Artinya generasi ini memang lebih kepada permainan warna atau refreshment color. Yup….Tampilan warna paling fresh disuguhkan Yamaha untuk MT-15 di bulan April 2021 ini mengangkat Metallic Dark Grey dan Metallic Blue. Ditambah dengan grafis yang makin memperkuat gaya agresifnya, kedua warna tersebut kian memperkuat karakter sporty MT-15?

iklan iwb

Yang menjadi pertanyaan adalah ternyata warna ini cukup sulit kita dapatkan di dealer-dealer Yamaha Jabodetabek. Monggo sampeyan coba survei dari dealer ke dealer….. untuk warna terbaru ini ternyata belum termonitor terpampang atau tebar pesona di dealer Yamaha. Padahal status motor berdasarkan PR sudah dirilis sejak bulan April 2021. Artinya sudah hampir 4 bulan pasca rilis penampakannya benar-benar minim. Tentu saja hal ini membuat penasaran dan mencoba untuk menggali informasi…. Sebenarnya apa yang terjadi ? Apa yang membuat kita sulit untuk mendapatkan motor ini?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut akhirnya IWB mencoba untuk ngontak teman baik IWB yakni cak Steven selaku owner dari Yamaha SBW. Dealer besar Yamaha di Jabodetabek ini ternyata juga nihil. Dan saat IWB tanya perihal MT 15 terbaru tersebut jawabannya membikin bengong. ” Kita sudah request lama kangmze…tapi sampai sekarang belum juga turun. Apa alasannya kita juga tidak tahu. Mungkin karena produksi tidak banyak. Tapi kita sudah minta sejak awal. Kita harapkan bulan ini turun....” tukasnya ke IWB. Hhmm…ini menarik cak. Rilis sudah di sebar sejak bulan April namun dealer pun ternyata sulit untuk mendapatkan unitnya. Kenapa demikian?

Dari sini bisa kita lihat bahwa fokus Yamaha untuk segmen sport sepertinya memang cukup lemah. Terbukti produksi MT 15 juga cukup terbatas. Analisa ini berdasarkan fakta di lapangan di mana ternyata dealer besar Yamaha pun juga mendapatkan alokasi yang lumayan lambat. Lhaaa piyee cak….dari April dan sampai bulan Juli juga belum nongol batang stangnya. Diperparah akibat gelombang kedua covid 19 lewat PPKM sehingga kita pun tidak tahu kapan MT-15 terbaru tersebut bakal mengaspal di dealer dealer Yamaha seluruh Indonesia. Yang pasti kalau sampeyan sekarang nanya…. Kenapa kita jarang melihat MT-15 didealer ? Ternyata suplai dari pusat memang tersendat….kuwi yang IWB dapatkan. Dari sini wis paham to…jadi sabar subur cakkk (iwb)

 

10 COMMENTS

  1. Sayangnya nih motor, dengan harga hampir 40 juta, orang pasti akan ambil kelas matic di bawah harga tersebut. Entah itu PCX atau Nmax. Atau ambil CB150R yang juga sama sama USD.

  2. gek deleng gambare di blog’e kang iwan, jiaaann uapikkk pooll. pas ndilalah ketemu nduk mall. jian hora umum . duuukuurr bianget,. BUKAN BUAT ORANG INDONESIA kang.

  3. Jan e apik lho cak iwan…cuman skr orang lebih mikir fungsi dari pada cuman sekedar tampang…motor susah dibuat jualan sayur… susah dibuat kirim paket atau makanan…..belum lagi pas hujan, ampun dah belum lagi kalo macet bikin capek…percuma beli motor kalau susah buat cari makan…RIbet cak

  4. Yamaha Sport jaya era jaman RX series cak
    malah sparepart masih ada yg dibuat sampe sekarang, contone: spakbor RX king, blok RX king

  5. Alasan doang itu.. istilahnya yg request cuma 1 2 orang ya Pabrikan Ogah produksi dan kirim Unit ke dealer, Ongkos produksi dan Kirimnya lebih besar Klo cuma yg minta unit sedikit mah.

    Bukan Pabrikannya yg Membatasi Produksi, tapi terbukti dri Permintaan yg sedikit yg membuat Mereka Membatasi Produksi.

    Orang jg Mikir 2x beli motor naked 150cc seharga 37-40juta.. apalagi walau dia 155vva tp beda Power dgn R15, top speed jg rendah krna dia Incer torsi, kita jg tau torsi Masih Mudah d dapat dgn Produk New CB150R di harga 30jt udah dpt suspensi USD Showa sff bp..

    Skrng Motor Naked Orang kgk Lirik Yamaha, klo pun lirik paling xsr155 yg laris krna dia kgk ada Lawan.. kawasaki W175 jg sebenernya Beda kelas sama xsr155..

    Skrng Orng keinget klo beli Yamaha Pilihannya cuma 4, Nmax,aerox, r15 atau xsr155.

    Beda sama Honda,. Orang pasti inget Genio, scoopy, vario series, pcx, cb150, cbr,Supra, sonic, revo, verza.. honda banyak Pilihan dan segmennya jelas. Kgk teralu segmented tp nanggung

    • Nicee Betull sekaliiiiiii..

      Rata2 sekarang kalau Orang mau beli motor Baru merk Yamaha orang itu cuman tau nya NMAX duankm dulu masih banyak yg denger beli MIO klo untuk matic murahnya, sekarang udah gk ada lagi 😀

  6. Blognya enakan pakai theme yg lama cak. Pakai thema yg ini gk bisa baca artikel sebelumnya atau artikel berikutnya.

Comments are closed.