iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race day putaran keempat MotoGP 2021 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dan Jack Miller berhasil memenangkan balapan. Francesco Bagnaia kedua dan Fabio ? apesss cakk, penyakit Yamaha kumatttt !!!

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil mengesankan disepanjang akhir pekan dan yupss doi tanpa lawan dengan merebut pole position yang menandai pole keempatnya secara beruntun di sirkuit Jerez Sejak pertama kali terjun dikelas MotoGP tahun 2019 silam. Doi secara konsistensi lap timenya benar benar luar biasa cakkk dan peluang memenangkan balapan hari ini sangat besar.

Selain itu, mantan rekan satu timnya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) juga tampil kuat dimana doi juga berpeluang memperebutkan kemenangan dengan Fabio Quartararo hari ini. Kandidat lain yang tampil cemerlang disepanjang akhir pekan adalah Duo Team Suzuki Ecstar dan tentunya Duo Ducati Lenovo Team yang juga tampil baik dibalapan terakhir cakkk.

iklan iwb

Nah…bagaimana jalannya balapan hari ini? Wis langsung wae pakdee. Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 25 laps
Front Row ditempati Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Sementara itu Marc Marquez yang start dari posisi empat belas kini berada diposisi tiga belas. Tidak lama kemudian Alex Marquez dlosor dan tidak dapat melanjutkan balapan.

24 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan sementara itu Brad Binder dlosor dan mencoba melanjutkan balapan. Sejauh ini tempo berjalan sedikit lambat dan belum ada banyak overtake dibarisan depan cakk.

23 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 38.474 detik. Quartararo naik ke posisi tiga, sementara itu Alex Rins dlosor ketika berjuang merebut lima besar.

22 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 38.189 detik. Sementara itu Fabio Quartararo naik keposisi dua pasca mengovertake Franco Morbidelli. Jack Miller masih berada diposisi pertama sejauh ini.

21 Laps To Go, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama setelah mengatadi Jack Miller, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia melengkapi lima besar. Sementara Marc Marquez kini menempati posisi dua belas cakkk.

20 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.797 detik. Dan kini doi mulai mencetak gap dengan Jack Miller. Disisi lain perebutan posisi ketiga mulai berlangsung antara Franco Morbidelli, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.

19 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Jack Miller dengan gap hampir satu detik. Begitu pula Jack Miller yang kini mencoba meninggalkan Franco Morbidelli dan gap sementara adalah 1.2 detik.

18 Laps To Go, Marc Marquez telah mengatasi Stefan Bradl untuk posisi sebelas dan kini ia mulai mengancam Pol Espargaro yang berada diposisi kesepuluh.

17 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.770 Detik dan meninggalian Jack Miller dengan gap 1.2 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia berhasil mengatasi Aleix Espargaro untuk posisi keempat. Tidak lama kemudian Enea Bastianini dlosor dan masih bisa melanjutkan race.

15 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Jack Miller, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Francesco Bagnaia terus menekan Franco Morbidelli untuk memperebutkan posisi ketiga.

13 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Jack Miller dengan gap 1.3 detik dan Jack Miller perlebar gap dengan Franco Morbidelli menjadi 2.4 detik. Battle lainnya juga mulai berlangsung antara Aleix Espargaro dan Takaaki Nakagami yang memperebutkan lima besar.

11 Laps To Go, Fabio Quartararo nampak alami masalah dan kini ia ditempel ketat oleh Jack Miller dengan gap kurang dari 0.5 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia berhasil naik keposisi tiga setelah mengatasi Franco Morbidelli.

10 Laps To Go, Jack Miller sukses mengatasi Fabio Quartararo ditikungan pertama. Nampak jelas cakkk Quartararo alami masalah, namun sejauh ini doi masih mencoba mengejar Jack Miller.

8 Laps To Go, Francesco Bagnaia ambil alih posisi dua dari Fabio Quartararo. Dan kini Franco Morbidelli mulai mendekat dan siap mengovertake. Hanya sesaat saja Franco Morbidelli naik keposisi tiga setelah mengatasi Fabio Quartararo.

7 Laps To Go, Takaaki Nakagami naik ke posisi lima menggeser Aleix Espargaro. Dan tidak lama kemudian Takakai Nakagami naik ke posisi Empat menggeser Fabio Quartararo. Selang sesaat Joan Mir naik ke posisi lima menggeser Fabio Quartararo. Makin drop cakk.

6 Laps To Go, Marc Marquez kini berada diposisi sembilan pasca menyalip Fabio Quartararo. Quartararo terus merosot dan kini berada diposisi sepuluh. Ban e wis abiss koyok e cakk..

4 Laps To Go, lima besar kini ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Disisi lain Franco Morbidelli mulai mengejar Francesco Bagnaia untuk merebut posisi kedua.

2 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Jack Miller anteng diposisi pertama diikuti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Last lap, tidak ada battle lagi dilima besar dan bendera finish berkibar. Jack Miller keluar sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Ducati sapu podium satu dua….Yamaha diselamatkan Franco, Nakagami finish ke 4 sedang Marc finish ke 9. Fabio ?? apess cak, kayaknya Yamaha kembali bermasalah. Kita lihat saja apa problemnya. Praktis posisi leading kini diambil alih Ducati via Bagnaia. Wahh balik ketat maneh kiee rekkk….(CB iwb)

SPANISH MOTOGP, JEREZ – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
4 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
7 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
9 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
10 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
12 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)
13 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
17 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)
19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

196 COMMENTS

  1. Konfirmasi dari El Diablo (FQ20) dia didera armpump.

    Balapan kurang seru. Tapi yg bikin seru saat El Diablo mulai kumat arm pump dan posisinya terus melorot karena tidak bisa melakukan pengereman dan akselerasi dengan sempurna… Sungguh menderita… Tapi dimata gp-mania tentu hal yg menarik saat melihat perjuangannya mempertahankan posisi.

    Kasian…. ???

  2. Wkwkkk mungkinkah cak wawan bikin artikel arm pump FQ, pngen liat haters yg plonga plongo
    Kyo orong2 keinjek

  3. Buat dohc 150 aja gak bisa bisa udah 20 tahun lagak nya sok ikutan motojipi yamalu ya mledug buahahahhahahahahahahahaha

    • Gak baik pake kalo bro ?
      Karena ” kalo ” itu bisa menyebabkan Marc Jurdun terus ?

  4. Bikin headline jgn provokatif cak…diamati, ditelaah, dipastikan, jgn cuma clickbait dan kejar tayang.

  5. Ajian lampah lumpuhmu wis gak manjur….
    Kalah karo wak Haji…
    Ojo nemen2 lek ngece kompetitor Honda…

  6. Huuaahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha sebuah analisa yg salah, fabio kena arm pump, susah late breaking susah nyolong buka gas lebih awal….selamat sudah mempertontonkan analisa yang salah, harus lebih teliti biar ga malu.

  7. tenang temen-temen beye, jangan baperan kyk kaum daster jg dong,,,
    maksud lek webe mungkin “kumat” apesnya,,,
    ah,,,buzzernya ymha krng training nih hahahaha

Comments are closed.