iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. netizen memang macem-macem. Ada yang santun dalam menyampaikan pendapatnya, ada yang kritis namun juga ada yang ngawur. Lek boso Jowone sradak-sruduk slaman-slumum-slamet (opoooo kuwi maksude?). Tapi bener cak, IWB lumayan tertarik untuk membahas beberapa komentar yang menyoroti PCX160 yang dikatakan gredek. Judule maksa pokoke. Dan setelah IWB selidiki….ealaahhhh mereka menggunakan acuan salah satu video dari media (sampeyan cari ada di Youtube cak). Media tersebut dalam reviewnya menemukan ada sedikit Gredek pada new PCX160. Dan gara-gara itulah, para fansboy tersebut langsung menuding ketika reviewer tidak menemukan gredeg berarti mereka oraaa jujur. Waaalahhhh…..

Sebagai blogger yang sudah berkecimpung di dunia otomotif ket kawin indil cak, serta menjadi penulis sejak tahun 2009, tren fansboy dengan kecenderungan ngawur semakin banyak. Apalagi jika mereka merasa bahwa reviewer atau blogger Dianggap mengulas produk yang tidak disukai dengan rating tinggi dengan mudah mereka akan melontarkan kata “tidak netral” dan “tidak jujur”. Karena kamus mereka, blogger atau Vlogger yang menjelekkan produk kompetitor lah yang dianggap Netral. Seperti kasus review new PCX160….

IWB memberi contoh satu komen dari Youtube dengan kalimat yang sudah IWB screen capture dibawah ini…

iklan iwb

Nahhh lucu to, Nggak menemukan “Nggredek” kok dipaksa suruh “nggredek”, tobat tenan !! Kalimatnya juga serem, bohong itu dosa cak….duhhh, makin membabi buta tenan. Emang gimana sih cak aslinya?

Ini yang harus IWB luruskan biar para fans Boy akut lebih pintar dalam melakukan tugasnya alias tidak terkesan ngawur sradak sruduk. Termasuk teman-teman yang berdiri secara netral dan mungkin penasaran….. Betulkah pada pengetesan New Vario eh PCX 160 terindikasi ada sedikit nggredek?

Sebagai Blogger tuwo, disini IWB justru merasa aneh. Karena pada kasus nggredek dimasa lalupun, penyakit ini tidak terjadi pada saat motor masih baru. Mayoritas baru keluar setelah di atas 2000 km. Karena IWB fix katakan tidak menemukan gejala nggredek yang kita maksud. Sekali lagi tidak menemukan “nggredek” pada new PCX160 saat ngetes. Bisa sampeyan cek juga pada teman-teman Blogger lain buat memastikan. Aaaaalaahhh IWB mah ora netralll, bohonggg….harus nggredeg pokoke…..kalo nggak nggredeg pokoknya IWB bohong….

Nahhh….kan pasti balik ke kamus pertama?. Makanya dalam artikel ini IWB ingin memberikan pencerahan supaya para fansboy lebih pintar dalam menjalankan tugasnya. Sebab sejak zaman dinosaurus tinggal Neptunus… penyakit nggredek PCX lama sekalipun rata-rata baru nongol setelah di atas 2000 km. Ora ono cak kasusnya baru gress dibawah 100 km. Lhaaa iki unit tes PCX160 yang notabene baru puluhan kilometer plus mangkok baru kok wis dikatakan nggredeg….justru IWB yang mengerutkan dahi….kok aneh ???

Carilah referensi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk meminang unit baru. Yang terpenting carilah tester atau reviewer yang berpengalaman mengingat poin ini sangat penting agar sampeyan tidak tersesat pada suatu informasi review yang justru membuat kita bingung. Apalagi tester berasal profil serta background yang berbeda. So….. jika sampeyan merasa sreg dengan reviewnya ikuti, jika tidak tinggalkan. Lhaaa IWB wae sering banget, tester mengatakan rem pakem, performa juozz kenceng banget atau handling goyang-goyang …tapi ngetesnya santuy puol kayak orang sedang pergi kepasar. Laaahh….

Gitu kok bisa bilang performa juozz yak? Kok bisa bilang handling goyang-goyang atau rem pakem kalau ngetesnya jauh dari limit potensi motor. Kuwi yang kadang IWB wae sampe garuk-garuk cak. Bukti bahwa tester memang memiliki style dan skill berbeda dalam membuat sebuah penilaian. Btw Apapun itu, gredeg atau nggak baru akan terlihat setelah diatas 2000-3000km. So…. untuk sekarang pastinya kita belum bisa jawab secara absolute Kendati Honda sudah memastikan ini adalah all new engine yang sudah berubah total?. Itu jawaban IWB…. dianggap bohong? Jajalen dewe kono wis?, Ora nggredek kok dipaksa suruh nggredeg, piye ora tepuk pramuka jal?…(iwb)

171 COMMENTS

  1. Gak bisa buat DOHC CC di naikin muehehehehehehe lucu banget sumpah yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh hadeuhhh muehehehehehehe

  2. ekekekekke

    Kasihan nih motor kakau dibetot 100 kpj gredeekknya tambah parahhh

    Mio aja gebukin Wario dr segi Akselerasi dan Top Speed padahal udah Beradiator apalagi lawan MbeoT mberrr

    H suuuuRrrAM

    muehehe

    • Bawa sini mio lu
      Nih gua pemakai vario
      Jangan cuma bacot aja loe
      Keluar ke Dunia nyata biar gk menghayal loe

        • ekekekek

          makanya banyakin referensi
          itu ada yg ngetest bandingin data
          Top Spedd Dan Akselerasi Mio Hajar Wario
          kalau mau cari yg lain ada videonya

          H suuuRrrrAM

          muehehehehhe

  3. ekekekek

    Untuk sport Fairingnya gimana xak
    kug Klotok klotoknya terdengar tambah PaRaH
    apalagi Top Spedd Spedometernya Tambah NGACO

    H suuuRrAM

    muehehehhe

  4. ekekekek

    Gredek Gredekk
    Klotok Klotokk
    Rrrembessss

    Bisa gak sih buat motor kayak gitu dibanga bangain FBH

    H suuuuRrrAM

  5. Yg gredeg itu sales Y cak……
    Ketakutan tulang punggung nya keropos di gerogoti penjualan PCX
    MuuuuUUUuuuuehehehe………

    • ekekekke

      Nmax 5.0 Detik
      Peceex 5.6 Detik

      Top speed peceex diatas 92 Kpj Real 70 kpj

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheh

  6. ekekekek

    katanya Kompresi 12:1 Aman pakai Pertalite udah mesin Jebol Ngedennn
    Gredekknya tambah Membahana …

    lucu lucu lucu

    H suuuuRrrrAM

    muehehehhe

  7. ekekekek

    Mesin LongLong Overstroke sama Sasis esaff kebanggaan mana
    kug gak dikasih ke PeCeex

    FBH bisa jawab

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheh

  8. Mungkin dia Saless Pabrik Suling yg lg pusing Jualannya terancam oleh PCX 160.

    Pabrik suling memang surraamm.

    Ekekekekekek

  9. ekekekek

    skopy diHajar Fino sekebon
    Wario di Gebuk Mio Tanpa Ampun
    kalau Peceexxx masih Ngemposss …wassalam

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheh

    • Edisi NGIMPI tak bangun2 alias modharmo ???
      Penjualan Y saja semua unit ga sanggup ngalahin penjualan 1 type motor H ?

  10. ekekekek

    Gak bisa bayangin nasib Pelanggan Peceex 150…

    Udah biaya service mahal spare part inden produk Peceex udah gak dijual

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  11. Jane modele isih trkesan feminim e cak….nik misale modele nganggo forza 250….huapiiik mneh mesti….nemax killer tenannnn

  12. Aku yo bongung mau keluh kesah sma asiapa setiap x pakai vario 150 awal ngredek udah kompline dr awal servise sam aaja gk ada ganggapan..pling ujung ujungnya suruh ganti harusnya kan pabrikan yg ganti bukan kita kust daku kecewa omm

  13. Takut dagangan smkin trbengkalai d dpan, Kang…. ?
    Pdhl blm tntu jg pke mentok gtuan, klwpun pke y blm tntu Mentok kompetitor kbanggaanny g geter2 & ngorok ?

  14. Pcx laris manis tanjung kimpul fby semakin mumet… Biarkan saja ntar jg gila sendiri.. Fitnah terus produknya… Hahaha..

  15. Apa pun motor nya kalau gak di rawat eo grdek aku sering gonta ganti motor saol nya meskipun gak selalu baru

  16. Nunggu drag test new piciek vs new nmek dlu baru keliatan… Yg baru keliatan new nmek ketinggalan sekebon ya sm new aerok.. ?

  17. bentar lagi tu orang di bully sosmednya tuh.. dimana2 ya klo unit tes dari pabrikan pasti uda dikondisikan sesehat mungkin.. justru aneh klo nongol gredek, pekoknya keterlaluan

  18. Kalo saya lebih memilih ada bunyi nggredek cak. Daripada ada bunyi suling, plus bonus kejutan ular nongol dari dashboard (moge matic sport-jantung No.1).

  19. Emang bener cak, motor baru mana mungkin gredek. Saya pakai aer*x KM 6000 baru nimbul gredek saking gredeknya kayak tebeng depan mau lepas

  20. Biarkanlah konsumen menentukan pilihannya…. Percuma juga nge BC yang ga jelas , Hnd itu selalu dihati dan sudah ada di hati 400 juta konsumen semenjak hnd lahir .
    Bagai langit dan bumi perbedaannya dengan Yahahaaaaaaaa…. ????

  21. Iya motorku supra pada gredek, beda ama jupiter. Padahal tahun keluaran juga sama.
    Gredeknya pengganti klakson ???

  22. PRODUK HONDA ITU DIMATA FBY AKUT SEPERTI TULANG YG MASIH NEMPEL REMAH? DAGING TIPIS…MENGGUGAH LIUR FBY SAMPAI LIDAH MENJULUR?…PAHAM KAN SIFATT GONGGONGER?? CONTOH REAL ADALAH MIJONE NGAHHHH

Comments are closed.