iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..emboh cak, sepertinya IWB ki dianggap dukun busi kayaknya. Lhaaa piyeeeee….buanyakkk email menanyakan perihal kapan Honda New PCX 150 4 katup lahir ? mereka-mereka yang sepertinya memang mantengin secara seksama warung ini karena berharap betul mendapatkan pencerahan. Pertanyaan yang sering muncul dan masuk ke surel IWB adalah….kapan Honda New PCX 150 4 katup lahir? so…ketimbang jawab satu persatu, berikut update IWB….

Seperti yang sampeyan tahu pada tanggal 21 Januari 2020 IWB mulai mencium pergerakan PCX anyar. Dilanjutkan artikel Pada tanggal 4 Juli 2020 isu dari Thailand berani menyebut beberapa perombakan yang cukup signifikan. Untuk dapur pacu dikatakan naik 8cc dari sebelumnya 149cc untuk next gen menjadi 157cc. Dan spesifikasi yang diusung adalah 4 katup dengan ledakan power atas yang tembus 11,9KW pada 8500 RPM. Jika kita konversi ke PS jatuhnya adalah 16,1PS. Artinya besar kemungkinan untuk basis mesin yang digunakan adalah Honda SH155 yang sudah dirilis di Eropa?.

Mesin ini diklaim lebih kencang dengan top speed jauh lebih tinggi namun tetap irit bahan bakar. Honda mengklaim dari testing internal, mesin yang memiliki kubikasi 156.9cc ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menjelajah 43,5 km?.irit cakkk. Kalau isu ini wis nggak kaget. Namun Thailand menyebut new PCX dijejali fitur Traction control yang disebut sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan frame eSAF. Nah soal yang terakhir agak beda dengan terawangan ditanah air yang disinyalir masih mempertahankan frame model tubular namun ukurannya lebih gede. Ini yang membuat simpang siur. IMHO IWB tetap katakan potensi frame 50:50?.

iklan iwb

Kemudian pada artikel tanggal 23 Juli 2020, disinilah IWB mulai mencium spek mesin yang fix berani IWB katakan 99 % menggunakan konfigurasi 4 katup. Sekali lagi, ini bukan isu yang dicomot dari referensi media lain namun berdasarkan pantauan mata batin ajian njengking mlumah murep pati geni poso mutih 7 hari 7 malam IWB sendiri (haiyahhhhh). Sampe ngucek mata berkali-kali?.. mencoba untuk memastikan dengan ilmu Serat Jiwa. Masih kurang yakin IWB minta tolong Sembara untuk mengirimkan ilmu kabut tunggal. Dan?hasilnya, tetap cak?. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan mesin 4 katup. Dan setelah itu….suara adem dan tenang…

Nggak terdengar lagi suara perkara PCX 150 4 katup. Kendati semua hanya sekedar isu…ternyata cukup banyak yang menanyakan kapan produk ini lahir. Kenapa nggak ada suara lagi ? Pertanyaan yang sebenarnya simpel cak…karena kondisi sehingga banyak pabrikan tiarap. Jadi dari update terawangan IWB, project motor baru sepertinya memang tidak terlalu dipush untuk buru-buru. Pengaruh PSBB yang sempat kembali diberlakukan membuat banyak pabrik yang harus mengurangi aktifitasnya secara signifikan. Itupun pengaruh pada project new produk…..makanya PCX juga adem ayem..

Last….saran IWB, jangan berharap banyak project yang disinyalir mengusung label K*ZG ini akan lahir tahun ini. Karena seluruh master plant berubah cak. Time frame berubah sesuai kondisi sehingga IWB pun cukup kesulitan untuk memastikan kapan sebenarnya New PCX akan lahir. Dari perkiraan akhir tahun kini dirombak lagi dengan potensi terbesar awal tahun 2021. Tapi yang pasti project terus berjalan walau terkesan slow tidak terburu-buru. Logis memang, kondisi kayak gini pakde…toh PCX sekarang aja laris manis, sudah buanyakkk dijalanan Jabodetabek. Kira-kira ngono ya, jika ada kabar baru pasti IWB update, okreeeeeekkk…(iwb)

53 COMMENTS

      • Komen apa lu somplak somplak wkwk
        Ban blom kempes ngapain pura2 kempes wkwk motor lu tuh pcx ga bakal rilis enggak. Nunggu ngekor dulu

    • Sept yang sudah mulai jadi ciri khas hnd , bisa dilihat dari kelahiran Pcx dulu dan Adv tahun lalu… maka saat ini pun All New G tsb sudah diProduksi agar saat di launching nanti , konsumen tak menunggu lama dan bahkan Pabrikan akan bisa langsung mensupply beribu ribu unit kesetiap Propinsi dan eksport ??

      • Beha jago kalo soal ngarang bebas wkwk
        Iya lah konsumen pada ditipu smua katanya produk paling awet, mesin bandel, dll. Apaan mesin awet cuman sesaat doang ga lama muncul penyakit wkwk
        Liat tuh review motor 150cc honda mana ada yang bener. Emg fanboynya aja tukang tipu pengen gw gampar palanya

      • Fitur2 All New G ( Pcx + Scoopy ) alamaaaakk….
        Canggih dan Futuristik…buaaaanyak Pak de ?

        Bukan sekedar aplikasi bluetooth 100 ribuan pengingat cicilan kayak sebelah ?

  1. Dukun busi ,,bener harusnya ahm segera keluarin PCX yang powerful,biar imbang jalan berdampingan dengan PCX yg sekarang

  2. Semoga designx mirip forza, udah nahan2 beli nmax dari bulan 6 kmren. Kalo mesin udh 4 klep, tinggal design aza lagi masuk apa ngga, kalo design mirip ama pcx sekarang wasalam, lebih baik beli nmax.

  3. Lihat aja bs ngalahin performa aerox vva gak tuh..? Bagian depan agak dirampingin,jgn lebar kayak barongan gitu.

    Salam VVA petang klep ..!!

    • Performa ymh cukup dijabani. 2 klep hnd ? masalah disain masalah selera , toh Penjualan PCX berada 6 digit diatas nyemex dieropah sana ….yang artinya kelarisan PCX memang disuguhkan atas ke mewahan dan elegannya , yang membuat nyemex dibungkus berkapal kapal balik k Indo untuk didaur ulang .

  4. Jadi inget komen ngepbeha sama sales2nya, motor matic yg penting nyaman kalo mau ngebut beli motor sport. Lah ini baru rumor aja udah kegirangan joget2 sambil khayang bahahaa

    • Beda tekh bro , 4 klep ymh itu tekh abal2… Yang dengan mudah disikat 2 klep hnd ,dan 4 klep hnd itu berada di dunia berbeda.
      4 klep hnd sudah hadir sejak dulu di Forza 125 , 4 klep bukan barang baru bagi hnd ?
      Belum ada VTEC aj dah jauh perbedaannya…apa masih perlu disematkan Vitec?

    • Dan ini bukan lagi rumour , tapi sudah ribuan diproduksi….tinggal menentukan kapan Launching dan shipping ?
      Ingat ya…ada 2 produk yang sudah siap diberikan untuk konsumen ,
      All new PCX dan All New Scoopy

  5. Bakal diturunin ke vario series tidak ya.

    Kalau iya minat sekali nih, karena saya lebih demen desain vario yang langsing dan seksi.

  6. sampe kapan mesin honda 150cc (vario & PCX) bisa hilang gredeg-gredegnya tanpa harus dibawa ke montir tiap bulannya… peace, salam satu hati, we love honda

  7. Tolong dong, honda keluarin motor 200cc teknologi vtec, seharga xmax. Biar diem tuh mulut2 fanboy yamaha. Pusing ane dengernya.?

Comments are closed.