iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sayup-sayup seperti suara misterius ditengah padang pasir (hiayahhh), itulah yang sedang IWB tangkap dari sebuah terawangan yang menemukan geliat mencurigakan. Terawangan yang menyeret IWB pada satu kesimpulan bahwa, disinyalir AHM tertarik pada generasi terbaru CBR600RR. Yup….IWB mencium pergerakan AHM bawa New CBR600RR 2021, wihhhh !!!

Akhirnya generasi terbaru Honda New CBR600RR 2021 resmi dirilis. Motor setengah liter yang pertama kali diperkenalkan pada Juli 2003 dan kemudian mendapatkan beberapa kali sentuhan hingga terakhir generasi mesin ini hilang per tahun 2013. Yup?..Honda CBR600RR menghilang dari peredaran dan kini setelah hampir 7 tahun lamanya berdiam diri akhirnya Honda menggebrak lewat New CBR600RR 2021?.

Pada generasi terbaru ini, Honda New CBR600RR 2021 mendapatkan banyak perombakan khususnya mesin, fitur dan desain. Khusus dapur pacu, Honda menggunakan mesin baru termasuk diameter throttle body yang diperbesar namun tetap fokus pada efisiensi bahan bakar. Honda New CBR600RR 2021 juga sudah dibekali riding mode untuk kendali elektronik. Terdapat 3 mode riding mode yang diracik Honda pada mesin setengah liter mereka. Selain itu Honda juga memberikan 2 mode custom dengan kata lain total ada 5 mode riding mode pada Honda New CBR600RR 2021….

iklan iwb

Honda juga menjejali fitur traction control 9 level + Off. Hhmm?dari sini IWB garuk-garuk kepala koq banyak bener traction control modenya ya. Emboh pokoknya ngono cak. Lalu disambung dengan anti wheelie control 3 level + off dan terakhir engine brake control 3 level juga + off. Itu belum termasuk fitur lain yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu satu. Dan generasi terbaru Honda New CBR600RR 2021 mampu memuntahkan tenaga hingga 121PS pada 14.000RPM dan torsi [email protected]….sangar cak….

Nahhh, kuwi soal motor….terus gimana dengan pergerakan pasar ditanah air? kuwi yang IWB ingin bahas disini. Seperti yang kita semua tahu sejak AHM memasarkan big bike tidak pernah sekalipun mereka memiliki supersport 600cc. Hal ini karena dalam line up Honda Global memang…CBR600RR cukup lama stop produksi yakni di 2017 dengan masspro mulai mengalami kemunduran signifikan per 2016 akibat isu emisi gas buang. Makanya nggak heran di tahun 2020 ini, mesin setengah liter Honda kini menggeliat kembali lewat kelahiran New CBR600RR versi 2021. Itulah kenapa AHM disinyalir sedang getol mempelajari untuk membawanya ke Indonesia. Kuwi isunya cak…

Last…niat AHM tentu tidak mudah karena sejauh ini CBR600RR 2021 baru dipasarkan di negeri matahari terbit. Artinya jika motor CBU Jepang biasanya banderol bakal melejit cak. Kecuali jika motor ini sudah dipasarkan di Thailand, bisa saja AHM akan mengimpor dari sana dengan harapan banderol bisa ditekan. Btw semua baru berupa isu semriwing yang akurasinya belum bisa dipegang. Tapi nggak ada salahnya sampeyan tampung cak. So..Honda new CBR600RR 2021 ? cocoknya dibanderol piro cak menurut sampeyan ? monggo berikan opininya….(iwb)

74 COMMENTS

  1. Banderol nya 600 juta cak cocknya, la wong cbr1000 aja 1,1 milyar ??? biar makin lengkap varian operpret nya

  2. Paling2 komen selanjutnya sampluk2an antara FBY dan FBH
    Nyantai aja napa..
    Gigit jari ntar kalo yg jurdun team D ato S ato K

  3. Yang 1000 cc harganya 1milyar. Brati yang 600 cc fix harganya 600 juta. Dasar ngahaem kalo jualan gila2an. Gw sebagai ngefbeha kecewa berat jadi mentok di CBR250RR males naik kelas

  4. Bikin yamaha minder ntar
    Wkwkwkwkwk kesian sekali semangkin numpuk di gudang

  5. Biarpun nanti yamalu pake Marques gak ngaruh jualannya.. tuh Rosidin udah berabad-abad di yamalu tetep aja jualan segituh 19%

  6. Gak ada sejarah nya yamalu jualan di atas honda. Dari dulu ngap ngapan jalannya.. coba sekali kali 21 % penjualan

  7. Jepang apalagi honda adalah top of the top.
    Gak percaya? Tanya sendiri ke mpunya waroenk

  8. Yamalu itu terlalu sering ejakulasi dini
    Sehingga pengennya keluar duluan
    Ketik ngondah keluar langsung digeprek tuh yamalu …

    ?????????

  9. Satu biji saja buat nemenin mt10 di garage.
    Merk eropa meski belum lengkap tapi bisa dibilang banyak lah

    • Fitur ngeri cak..apakah bisa maksimal ke pakai kalau legal di jalanan..
      Apalagi jalan raya seperti di indonesia tercinta dengan traffic yg super disiplin…ini,?

  10. Ambruoooool celengan w…
    Ni mh bkn kelas coba klo ini coba kalo itu tp beli mah kaga, jg bkn kelas kaum mending….???

  11. Kalau mw laku harga nya harus dekat sama zx6 atau r6….. jgn terus2 an overpricing…. konsumen udh pada pinter….

Comments are closed.